Doyoung NCT (kanan) berperan sebagai Jung Si-ho, sahabat dari Seo Hee-soo (Han Ji-hyo, kanan) dalam drama Dear X Who Doesn’t Love Me. (Sumber gambar: TVING/Viu)

Doyoung NCT Tampil di Drama Dear X Who Doesn’t Love Me, Simak 4 Fakta Tokoh Jung Si-ho

20 July 2022   |   20:29 WIB

Serial Dear X Who Doesn’t Love Me resmi tayang sejak 14 Juli 2022 dan akan menayangkan rangkaian episode terbarunya pada Kamis (21/7/2022). Dalam drama romantis remaja ini, Doyoung NCT berperan sebagai mahasiswa bernama Jung Si-ho yang merupakan sahabat dari Seo Hee-soo (Han Ji-hyo).

Sosoknya kemudian digambarkan sebagai laki-laki dengan penampilan melankolis dan memiliki perasaan khusus sekaligus mengetahui rahasia sahabatnya. Kehadirannya kemudian dinantikan penonton dengan perkembangan kisahnya dengan sang sahabat. Yuk simak empat fakta tentang tokoh Jung Si-ho.

Baca juga: Selain Train to Busan & Peninsula, Ini 6 Film Korea Bertema Survival
 

1. Punya hubungan friendzone dengan Seo Hee-soo


Jung Si-ho bertemu dengan Seo Hee-soo untuk pertama kalinya saat pindah ke sekolah di kelas 10. Kala itu, pandangannya langsung tertuju kepada perempuan tersebut yang kemudian membuatnya langsung berteman dan semakin dekat dari waktu ke waktu.

Perlahan tapi pasti, Si-ho kemudian menyimpan perasaan suka kepada sang sahabat, tapi memutuskan untuk tidak menunjukkan minat berpacaran karena khawatir akan hubungan yang berpotensi kandas dan persahabatan mereka yang bisa saja rusak akibat perasaan tersebut.
 

2. Punya trauma masa lalu


Sekilas, Si-ho adalah sosok yan tampak baik-baik saja karena tidak menunjukkan temperamen yang buruk, bisa memberikan pendapat dengan jujur, dan merupakan teman yang setia. Sayangnya, dia memiliki masa lalu yang kurang baik karena pernah menjadi korban kekerasan pada saat masih bersekolah, sehingga membuatnya mudah panik dan lemas saat bertemu sekelompok siswa.

Kejadian buruk ini diperlihatkan dalam adegan di mana dirinya dipukuli oleh sekelompok siswa di sekolah lamanya. Kondisinya semakin parah saat itu karena kekerasan yang dialaminya cukup intens hingga membuatnya sekarat. Sebagai akibatnya, dia mengalami gangguan kecemasan dan pindah sekolah.
 

3. Tetap setia meski patah hati


Dengan kisah Seo Hee-soo yang memiliki buku ajaib yang mampu menarik orang-orang yang ditulis dalam buku tersebut untuk bisa berkencan selama sebulan, Hee-soo yang beberapa kali berhubungan dekat dengan laki-laki lain membuat Si-ho sempat patah hati. Penyebabnya adalah dia harus melihat gebetannya berpacaran dengan laki-laki lain.

Meski telah patah hati berulang kali, Jung Si-ho tetap menghibur Hee-soo dengan memotivasinya agar kembali menulis lirik saat sang sahabat merasa sedih karena Gang-wook (Son Hyun-woo) memutuskan hubungan dengannya. Kesetiaannya membuat tokohnya membuat penonton antusias dengan kelanjutan perasaannya yang disia-siakan.

Baca juga: Film Seoul Vibe Hadirkan Nostalgia Balapan Mobil pada 1988
 

4. Gagal move on


Meski perasaannya yang tidak tergantikan ditambah dengan status hubungannya dengan sang sahabat yang kini terjebak dalam friendzone, Jung Si-ho tetap memiliki pesona yang membuat beberapa orang luluh padanya. Salah satunya adalah tokoh Park Se-jin (Kwon Ah-reum), teman kuliah sekaligus rekan kerjanya, yang memperlihatkan upayanya dalam mendekati Si-ho.

Sayangnya, Si-ho sadar dengan hal tersebut dan dia kerap kali bersikap ketus. Namun, tindakan tersebut tidak berlangsung lama karena Se-jin memiliki kepribadian yang baik meski akhirnya sulit untuk move on karena dia hanya menyukai Hee-soo.

Serial Dear X Who Doesn’t Love Me kini akan menghadirkan episode keempat hingga keenam pada Kamis (21/7/2022) di platform TVING, Viu, dan Viki.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Keren! Weird Genius Bakal Tampil di Festival Musik EDM Tomorrowland 2022

BERIKUTNYA

Trisnayanti Pardede Melestarikan Motif Batak pada Batik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: