Lisa BLACKPINK. (Dok. YG Entertainment)

Debut Solo Lisa BLACKPINK Paling Dinantikan? Ini Kata Penggemar

28 August 2021   |   14:42 WIB

Proyek debut solo Lisa BLACKPINK melalui album single LALISA disambut antusias oleh BLINK (penggemar girl group BLACKPINK), terutama setelah teaser visual pertamanya sudah dirilis. Namun, apakah debut solo dari perempuan asal Thailand ini merupakan yang paling dinantikan?

Menurut salah satu penggemar BLACKPINK, Daneira, debut solo Lisa termasuk cukup dinantikan karena Lisa merupakan salah satu anggota dengan jumlah fans yang banyak dan loyal terutama dari kalangan penggemar dari Asia Tenggara.

"Dia itu semacam Southeast Asia (SEA) pride-nyalah dan antusiasme warga Asia Tenggara itu kalau ada salah satu warganya yang sukses [bahkan] go global [akan jadi] besar," jelas Daneira kepada Hypeabis.id melalui pesan singkat.

Ini terungkap melalui pantauan media sosial yang menunjukkan setidaknya rapper kelahiran tahun 1997 ini memiliki pengikut sebesar 58,1 juta di Instagram, membuatnya menjadi artis K-pop dengan jumlah pengikut terbesar.

Lalu pengikutnya di Youtube pribadinya melalui akun Lilifilm Official merupakan yang terbesar keenam hingga 21 Agustus 2021 dengan jumlah 8 juta pengikut sebagaimana dicatat oleh situs K-pop Radar.

Tampilan Instagram Lisa BLACKPINK. (Dok. Laurensia Felise/Hypeabis.id)

Tampilan Instagram Lisa BLACKPINK. (Dok. Laurensia Felise/Hypeabis.id)

Tampilan akun Youtube Lisa BLACKPINK. (Dok. Laurensia Felise/Hypeabis.id)

Tampilan akun Youtube Lisa BLACKPINK. (Dok. Laurensia Felise/Hypeabis.id)

Antuasiasme debut solo ini diperkuat dengan jumlah pre-order album LALISA sejak pengumumannya perdananya pada Kamis (26/8). Setidaknya berdasarkan pantauan akun @CHARTS_LISA, jumlah pre-order untuk salah satu situs yaitu Ktown4U telah mencapai angka 150.000 album.
 
Jika membandingkan antusiasme debut antara Lisa dengan dua anggota sebelumnya, yaitu Rose dan Jennie, Daneira beranggapan antusiasme yang muncul tetap sama. Perbedaannya ada pada bahwa ekspektasi debut solo Rose dan Lisa, yang sebelum debutnya tidak banyak dikenal, membuat adanya rasa penasaran terhadap seperti apa proyek debutnya.

"Sedangkan Jennie, waktu sebelum debut, orang sudah tahu ada Jennie lho, ini masa depan dari [agensi] YG [Entertainment]. Jadi orang semakin antusias untuk mendukung Rose dan Lisa juga biar antusiasmenya sama seperti pas Jennie debut solo," jelasnya.

Sementara itu, mengenai potensi Jisoo untuk melakukan debut solo, Daneira merasa bahwa Jisoo saat ini masih ada proyek serial drama berjudul Snowdrop di mana Jisoo mendapatkan peran utama dalam serial garapan stasiun televisi JTBC tersebut.

Inilah yang berpotensi sebagai salah satu faktor terbesar mengapa Jisoo lebih diarahkan untuk menjadi aktris dibanding debut solo untuk saat ini.

"Karena sebenarnya orang-orang itu lebih mau Jisoo jadi aktris dulu baru jadi solois. Soalnya dari dulu sebelum Jisoo main drama ini kaya 'ayo Jisoo jadi aktris' karena memang wajahnya cocok untuk main drama, jadi diutamakannya ke aktris dulu," tutupnya.

Lisa akan melakukan debut solo dengan album single LALISA pada 10 September 2021 dengan lagu utama yang belum diumumkan. Jangan sampai ketinggalan info selanjutnya, Genhype!



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Hari Tanpa Bayangan di Indonesia, Bagaimana Cara Mengamatinya?

BERIKUTNYA

Simak Petualangan & Pertempuan Karakter Nusantara di Game Code Atma

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: