Cuplikan Film The Fall Guy (sumber gambar: IMDb.com)

Produksi Film ‘The Fall Guy’ Pecahkan Rekor Dunia Guinness

14 March 2024   |   16:14 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Film "The Fall Guy" karya David Leitch tidak hanya dianggap sebagai penghargaan besar terhadap industri pemeran pengganti, tetapi juga bertujuan untuk mengangkat standar pemeran pengganti itu sendiri ke tingkat yang lebih tinggi.

Universal Pictures dan 87North, Rabu (13/3) mengumumkan bahwa film "The Fall Guy" telah berhasil memecahkan rekor dunia yakni Guinness World Records selama proses produksinya, menetapkan rekor baru untuk jumlah pelemparan meriam terbanyak di dalam mobil dalam satu aksi.

Logan Holladay, yang bertanggung jawab atas aksi mengemudi untuk karakter utama yang diperankan oleh Ryan Gosling, terlibat dalam adegan yang mengharuskannya melakukan pelemparan meriam di Jeep Grand Cherokee yang telah dimodifikasi.

Baca jugaFilm Konser Agust D Tour D-Day The Movie Tayang di Bioskop Mulai 10-13 April

Holladay berhasil menggulingkan mobilnya delapan setengah kali dalam aksi tersebut, yang secara resmi memecahkan Guinness World Record baru, yang sebelumnya dipegang oleh Adam Kirley dalam film "Casino Royale".
 


Pelemparan meriam adalah aksi klasik dalam film mobil yang melibatkan ledakan di bawah mobil yang sedang bergerak, menyebabkan mobil tersebut terbalik berkali-kali.

"Melalui 'The Fall Guy', kami ingin menyajikan aksi yang sesuai dengan semangat komunitas pemeran pengganti dengan menggabungkan teknik-teknik yang telah menjadi seni yang jarang ditemui. Pelemparan meriam adalah bagian klasik dari repertoar pemeran pengganti dan sangat penting untuk film ini.

Di sisi lain, kami ingin memecahkan rekor dan Logan melaksanakannya dengan brilian dan membuktikan keunggulannya di dalam komunitas pemeran pengganti," kata Leitch dalam pernyataannya.

Sementara itu, Holladay sang stuntman mengatakan, pekerjaan ini sudah menjadi turun-temurun dari ayahnya. Bagi dirinya, menjadi stuntman sudah menjadi bagian dari hidupnya semasa kecil.

"Ketika saya mendengar bahwa 'The Fall Guy' akan diproduksi, saya tahu saya harus ikut serta. Setelah dua kali latihan dan satu pengambilan gambar langsung, kami hanya memiliki satu mobil dan satu kesempatan tersisa. Ketika saya berhasil melakukan delapan setengah putaran, saya merasa cukup yakin bahwa saya telah memecahkan rekor karena rasanya seperti putaran tidak akan pernah berhenti. Itu adalah momen yang luar biasa, dan saya sangat bangga dengan apa yang kami capai sebagai tim," kata Holladay.

Perlu diketahui, The Fall Guy adalah adaptasi dari serial televisi berjudul sama yang tayang pada 1980-an. Film ini berfokus pada kehidupan seorang stuntman.

Baca juga:  Review Film Exhuma: Horor Okultisme & Sejarah Traumatis Korea-Jepang

Mengisahkan kehidupan Colt Seavers yang diperankan oleh Ryan Gosling, seorang stuntman Hollywood yang terlibat dalam operasi bahaya di dunia nyata. Colt Seavers mengalami banyak hal sebagai stuntman, seperti ditembak, terlibat dalam kecelakaan, dilempar melalui jendela, hingga dijatuhkan dari ketinggian.

Di sisi lain, Colt sebenarnya memilih untuk berhenti dan berkonsentrasi pada kesehatan fisik dan mentalnya karena merasa pekerjaannya cukup berat. Namun, ketika bintang film studio beranggaran besar, yang disutradarai oleh mantannya telah hilang, maka ia kembali bertugas menjadi stuntman.

Colt kemudian berusaha untuk mengungkap hal tersebut, tetapi dia justru terjebak dan terperangkap dalam sebuah rencana jahat yang luar biasa. Dalam perjalanannya untuk memecahkan misteri hilangnya para aktor, Colt terlibat dalam aksi paling nekat dan berbahaya, yang menguji kemampuannya serta membawanya ke dalam alur cerita kejahatan yang gelap dan mematikan. Film "The Fall Guy" akan tayang di bioskop pada 3 Mei 2024

Baca juga: Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa Tayang Terbatas di Bioskop 16 Maret 2024, Cek Sinopsisnya

Editor: Puput Ady Sukarno 
 

SEBELUMNYA

Jasa Penulisan Artikel, Pekerjaan Sampingan yang Menguntungkan

BERIKUTNYA

Tampil Trendi dengan Sweater Kakek, Intip Tren Fashion Grandpa Core yang Populer di Kalangan Gen Z

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: