Cuplikan Emily Blunts di film Paint Hustlers (Sumber: Netflix/Brian Douglas)

Film Pain Hustlers Bakal Tayang di Netflix, Yuk Intip Profil Salah Satu Pemerannya

16 October 2023   |   21:00 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Film Pain Hustlers tayang di platform Netflix pada Oktober tahun ini. Pain Hustlers menarik untuk disaksikan karena dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama dunia seperti Chris Evans dan Emily Blunt. Pada kesempatan kali ini, yuk kita berkenalan dengan aktris Emily Blunt. 

Sebelumnya kalian perlu tahu bahwa film ini mengisahkan Liza Drake (Blunt), ibu tunggal yang baru saja menganggur. Dalam suasana pelik itu, dia berjumpa dengan Pete Brenner (Evans). Brenner merupakan pegawai di perusahaan farmasi. Pertemuan Liza dengan Brenner membuatnya mendapat pekerjaan lagi.  Namun, ada udang di balik batu. Liza ternyata berada dalam situasi berbahaya, karena terlibat pada skema pemerasan.  

Baca juga: Dokumenter Apik Perjalanan Megabintang Sepak Bola David Beckham Garapan Netflix

Mengenai sosok Blunt, dilansir dari situs IMDb, pemilik nama lengkap Emily Olivia Leah Blunt ini merupakan seroang aktris berkebangsan Inggris yang lahir pada  23 Februari 1983. Dia merupakan  putri kedua dari pasangan Joanna Mackie dan Oliver Simon Peter Blunt.

Selain Blunt, pasangan ini juga memiliki tiga anak, yaitu Felicity Blunt, Sebastian Blunt, dan Susannah Blunt. Pada 10 Juli 2010, Emily dipersunting oleh John Krasinski menjadi seorang istri dan mereka dikaruniai 2 orang anak, yakin Violet Krasinski dan Hazel Krasinski.

Emily kecil merupakan seseorang dengan keterbatasan fisik yakin dia mengalami gagap sejak dirinya berumur 8 tahun, sehingga saat menempuh pendidikan Ibstock Place School dirinya harus dipindahkan ke kelas relaksasi.

Pada  1999-2001, Emily mengenyam pendidikan di Hurtwood House. Dia merupakah salah satu siswa terbaik dalam bidang kesenian, yaitu bermain selo dan bernyanyi, serta unggul dalam bidang olahraga. Jiwa seni Emily juga terlihat, ketika dia mengikuti studi dram selama dua tahun di Hurtwood.

Selanjutnya pada 2000, Emily terpilih untuk tampil di Festival Edinburgh. Pada tahun yang sama pula, sang aktris dikontak oleh Kenneth Mcreddie seoranga agen yang membawa Emily ke West end dan BBC dan memulai karirnya di sana dalam beberapa judul film.

Beberapa judul film yang diperankan oleh Emily pada tahun tersebut yakin "Foyle’s War "pada 2002. Selanjutnya,  pada 2003 Emily berakting dalam film "Henry VIII", serta pada tahun 2005 Emily yang memiliki nama panggilan Snath ini membintangi film "Empire".

Selain itu, pada 2001 Emily beradu akting bersama Dame Judi Dench dalam film yang bertajuk “The Royal Family” karya Peter Hall. Tidak dibayangkan oleh Emily sebelumnya jika peran  sebagai Gwen Cavendish dalam film  tersebut, menghantar dirinya menjadi pemenang Evening Standard Award dalam kategori pendatang baru terbaik.

Tidak berhenti disitu, jiwa seni Emily kembali diasah  pada Festival Chichester dia memerankan Juliet dalam cerita “Romeo and Juliet” pada 2002. Emily sendiri memperoleh ketenarannya, setelah dia memainkan peran sebagai Isolda dalam film yang bertajuk "Warrior Queen" pada 2003 bersama Alex Kingston.

Melalui ketenaran yang telah dimiliki, Emily berhasil membintangi beberapa film bergengsi lainnya seperti "My Summer Of Love" pada 2004 , Emily juga memainkan peran sebagai  Natasha dalam film yang berjudul "Gideon’s Daughter" karya Stephen Poliakoff pada 2005. Selanjutnya pada 2006 bersama Susan Sarandon Emily beradu peran dalam film "Irresistible".

Pada tahun yang sama, Emily bermain sebagai pemeran utama Meryl Streep  dalam film "The Devil Wears Prada". Tidak hanya itu, karir Emily juga terukir dalam film "The Young Victoria" yang tayang pada 2009 dan "The Wolfman" pada tahun 2010, serta pada tahun 2011 Emily berlagak dalam film "The Adjustment Bureau".

Beberapa film yang dibintangi oleh Emily mendatangkan berbagai prestasi baru bagi sang aktris di antaranya, mendapatkan penghargaan sebagai pendatang baru paling menjanjikan dalam  Evening Standard British Film dan penghargaan Golden Globe 2007 dalam kategori penampilan terbaik. Emily juga pernah mendapatkan penghargaan BAFTA Awward dan London Film Critics Circle award.  

Nama Blunt juga mencuat ketika dia berhasil memerankan karakter Kitty Oppenheimer dalam film biopik Oppenheimer pada Juli 2023.  Dalam film itu dia beradu akting dengan Cillian Murphy yang memerankan figur J. Robert Oppenheimer.

Baca juga: Tayang 20 Oktober di Netflix, Sutradara Ungkap Alasan Memilih Bae Suzy sebagai Doona

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cara Membuat Mentai Rice dengan Cita Rasa Autentik Negeri Sakura

BERIKUTNYA

Rekomendasi Kafe 24 Jam di Jakarta, Cocok Buat Nongkrong Sambil Bergadang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: