Still Photo The Devil Wears Prada (Sumber gambar: Website Netflix)

Sekuel Film The Devil Wears Prada Digarap Lagi Oleh Penulis Aslinya

09 July 2024   |   15:21 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film drama komedi berlatar dunia mode, The Devil Wears Prada, dikabarkan tengah dalam masa pengembangan untuk menjadi sebuah sekuel. Kabar ini menjadi angin segar bagi penonton yang masih penasaran dengan kelanjutan dari film yang pertama kali ditayangkan di bioskop pada 2006 tersebut.

Kini, 18 tahun berlalu, kabar mengenai pengembangan sekuel film yang dibintangi Meryl Streep, Anne Hathaway, dan Emily Blunt itu mulai berembus. Sayangnya, belum ada keterangan resmi yang diberikan oleh Disney, rumah produksi yang akan membuat film ini.

Baca juga: Melihat Kembali Gaya Outfit Karina aespa di Fashion Show Prada Fall/Winter 2024

Kendati demikian, Variety melaporkan saat ini Disney tengah dalam tahap pendiskusian dan berencana mengincar penulis Aline Brosh McKenna untuk menyiapkan skenario sekuelnya.

Sementara itu, laporan Deadline menyebutkan bahwa kabar pengembangan film sekuel The Devil Wears telah dikonfirmasi perwakilan studio. Namun, mereka masih enggan terlalu banyak berkomentar, termasuk siapa aktor yang berperan di film ini nantinya.

Di luar itu, ditunjuknya Aline Brosh McKenna menjadi penulis sekuel adalah pertanda yang menarik. Tim produksi tampaknya tak ingin menghilangkan marwah dari film yang sempat hit pada masanya ini.

Sebab, McKenna adalah penulis asli dari The Devil Wears Prada. Dipilihnya penulis asli untuk melanjutkan sekuel tentu dilandasi banyak pertimbangan penting, termasuk menjaga alur cerita tetap berada pada jalurnya.

McKenna adalah penulis veteran yang telah malang melintang di perfilman Hollywood. Setelah menulis The Devil Wears Prada, dia juga terlibat dalam proyek besar lain, seperti 27 Dresses (2008), Morning Glory (2010), We Bought a Zoo (2011) dan ikut menciptakan Crazy Ex-Girlfriend di The CW.

Penulis kelahiran 1967 ini memang dikenal piawai menggarap naskah drama dengan sentuhan komedi yang kental. Selama kariernya, namanya juga tercatat masuk ke dalam sejumlah nominasi bergengsi, dari BAFTA Awards, Gotham Awards, USC Scripter Award, Writers Guild of America, Alliance of Women Film Journalists, hingga Women Film Critics Circle Awards.

Sederet catatan tersebut tentu menjadi modal yang baik dari McKenna untuk melanjutkan kembali naskah yang sempat melambungkan namanya. Tak bisa dimungkiri, di dalam film bertema fesyen, nama The Devil Wears Prada memang begitu besar.

Tak hanya perbincangan ketika tayang di bioskop pada 2006, ketika akhirnya film ini muncul di platform streaming seperti Netflix pun, masih jadi obrolan yang hangat di kalangan pencinta sinema.

Film yang kala itu disutradarai David Frankel ini memang mendapat ulasan positif dari para kritikus, terutama penampilan Meryl Streep sebagai Miranda Priestly, seorang editor majalah mode ternama. Premis film yang dihadirkan juga langsung memantik siapa saja untuk segera menonton.
 


Sinopsis Film The Devil Wears Prada

The Devil Wears Prada bercerita tentang Andra Sachs (Anne Hathaway), seorang fresh graduate dari Universitas Northwestern yang bercita-cita menjadi jurnalis. Namun, dia justru diterima sebagai asisten junior Miranda Priestly (Meryl Streep) di sebuah majalah fesyen ternama.

Andy mulanya menerima pekerjaan ini hanya sebagai batu loncatan. Sebab, dia menilai industri festen adalah sesuatu yang dangkal baginya. Dia pun tak betah bekerja di perusahaan ini.

Sebab, dia kerap diejek karena gaya berpakaiannya yang kuno, terutama oleh Emily Charlton (Emily Blunt), asisten senior Miranda. Namun, dengan bantuan Nigel (Stanley Tucci), secara bertahap Andy mulai belajar banyak dari dunia mode.

Film ini pun kemudian mengisahkan cerita-cerita tersembunyi di dunia mode dan bagaimana orang-orang di belakang layar bekerja. Di samping itu, film ini akan menyoroti padatnya dunia mode dari kacamata Andy dan hubungannya dengan sang kekasih. 

Baca juga: Gaya Baru Anne Hathaway Mirip Karakternya dalam Devil Wears Prada

Kisah tersebutlah yang kemudian akan ditarik menjadi sekuel. Namun, belum ada informasi lebih lanjut cerita seperti apa yang dihadirkan pada film keduanya nanti.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Song Joong-ki dan Katy Louis Saunders Siap Sambut Anak Kedua

BERIKUTNYA

Rekomendasi Wisata Gratis di PIK: Ada Pantai Pasir Putih dan Greenbelt

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: