Paramount Pictures yang dijadwalkan merilis film IF (Imaginary Friends) pada 17 Mei 2024. (Sumber gambar Paramount Pictures)

Sinopsis Film IF, Kisah Avonturisme Dunia Imajinasi Ala John Krasinski

25 April 2024   |   16:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sinema fantasi petualang sepertinya semakin riuh tahun ini. Sederet rumah produksi dunia pun berlomba-lomba membuat film yang mengambil tema keluarga atau kisah avonturisme di dunia fiksi. Salah satunya Paramount Pictures yang dijadwalkan merilis film IF (Imaginary Friends) pada 17 Mei 2024.

IF akan mengeksplorasi tema persahabatan, imajinasi, dan kehilangan dengan cara yang unik dan menyentuh hati. Yaitu lewat sudut pandang persona utamanya yang belajar untuk menghadapi masa lalunya, serta berjuang menemukan cara untuk menyeimbangkan antara realitas dan dunia imajinasi.

Disutradarai John Krasinski film ini akan mengikuti kisah seorang gadis bernama Bea (diperankan oleh Cailey Fleming). Bea merupakan remaja yang mengalami pengalaman traumatis yang dapat melihat lagi teman-teman khayalannya, meski dalam realitasnya dia mulai tumbuh dewasa.

Baca Juga: Intip Bocoran Film Terbaru Garapan Studio Besar di CinemaCon 2024

Adapun teman-teman khayalan tersebut dulunya merupakan sumber kebahagiaan dan imajinasi Bea, yang kini menjadi pengingat akan masa lalunya yang kelam. Namun, pada momen yang sama, Bea juga mampu melihat teman-teman khayalan orang lain yang sudah mulai dilupakan seiring mereka tumbuh dewasa.

Momen inilah yang mempertemukan Bea dengan Cal (Ryan Reynolds) yang nyatanya juga memiliki kemampuan sama untuk melihat teman imajinasi orang lain. Keduanya lalu menjalankan sebuah misi agar mereka mau merawat, atau menyimpan mainan kesayangan di masa kecilnya lagi yang kerap menjelma sebagai teman khayalan.
 
 


Pada trailer terakhir IF yang dirilis oleh Paramount Pictures pada 11 April 2024, momen tersebut terefleksi saat Bea bertemu dengan Cal. Keduanya lalu memasuki dunia imajinasi di mana mereka dapat berbicara dengan berbagai jenis mainan yang selalu menemani para karakter di film ini saat mereka masih kecil.

Dalam cuplikan video berdurasi 2 menit 18 detik itu, John juga banyak terinspirasi film-film populer anak-anak. Seperti E.T. the Extra-Terrestrial dan Willie Wonka and the Chocolate Factory. Hal ini terlihat jelas dalam nuansa nostalgia dan elemen fantasi yang terdapat dalam IF yang beberapa adegannya mengambil setting yang mirip dengan film tersebut.

Krasinski juga berhasil menggabungkan elemen klasik dengan sentuhan modern dalam film ini. Sebab IF menghadirkan cerita yang hampir dialami sebagian besar anak-anak di dunia lewat visial yang menyentuh hati serta engemasan yang menarik.Film ini juga membawa pesan mendalam yang dapat dinikmati berbagai kalangan usia.

"Teman khayalan bukan sekadar kreasi yang menggemaskan, mereka adalah kapsul waktu bagi harapan, impian, dan ambisi kita. Saya ingin orang-orang meninggalkan film ini dengan percaya pada sesuatu yang lebih besar serta sesuatu yang indah. Itu sangat nyata dan sangat mungkin terjadi," kata Krasinski di CinemaCon.

Uniknya, Steve Carell, yang pernah bekerja sama dengan Krasinski dalam serial The Office (2005-2013), kembali berkolaborasi dalam film ini. Carell akan mengisi suara salah satu karakter teman khayalan Bea, yaitu Blue yang digadang membawa nuansa nostalgia dan humor ke dalam film yang mengetengahkan komedi drama keluarga itu.

Selain Ryan Reynolds, Cailey Fleming, dan Steve Carell, film ini juga menampilkan deretan bintang ternama lain. Yaitu Emily Blunt yang mengisi suara karakter Unicorn, Matt Damon mengisi suara karakter Flower, Maya Rudolph mengisi suara karakter Aligator, hingga John Krasinski sendiri yang akan mengisi suara Ayah Bea.
 

Baca Juga: Film Horor Malam Pencabut Nyawa Tayang di Bioskop 22 Mei 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Cerita Marthino Lio & Bucek Bangun Chemistry Ayah-Anak di Film Glenn Fredly the Movie

BERIKUTNYA

Sekolah Musik Klasik Tertua di Indonesia Suguhkan Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: