Bintang pop Ariana Grande saat menghadiri acara Oscar 2024. (Sumber gambar: The Academy)

8 Kostum Terbaik Selebritas di Red Carpet Oscar 2024, Ariana Grande hingga Zendaya

11 March 2024   |   18:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Malam penghargaan Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024 rampung digelar. Ajang penghargaan film paling prestisius di dunia itu pun telah mengumumkan seluruh jajaran pemenangnya. Oppenheimer menjadi film yang paling banyak meraih gelar dengan tujuh piala. 

Oppenheimer menjadi menggondol penghargaan untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Cinematography, Best Film Editing, serta Best Original Score. 

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Borong 7 Trofi

Posisinya disusul oleh film Poor Things yang berhasil memboyong empat piala untuk kategori Best Actress, Best Production Design, Best Costume Design, dan Best Makeup & Hairstyling. Selain itu, ada pula film The Zone of Interest yang memenangkan Best International Feature Film dan film Anatomy of a Fall yang memenangkan Best Original Screenplay.

Tak hanya para pemenang yang menjadi sorotan, sejumlah selebritas yang hadir di malam anugerah Piala Oscar 2024 juga menarik perhatian. Para pesohor hadir di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, AS, Minggu (10/3/2024) waktu setempat, serta berjalan di momen red carpet dengan menggunakan gaun dan pakaian terbaik rancangan desainer kenamaan.

Berikut adalah sejumlah gaya terbaik selebritas di ajang Piala Oscar 2024. 
 

1. Emma Stone

Di malam anugerah Piala Oscar 2024, Emma Stone berhasil meraih penghargaan Best Actress berkat perannya di film Poor Things. Aktris yang juga membintangi film La La Land itu tampil mengenakan gaun berwarna seafoam rancangan Louis Vuitton, yang disulam seperti pola kerang samar. Gaun itu menampilkan garis pinggang peplum besar yang melebar untuk memberikan siluet yang istimewa.
 
 

2. Ariana Grande

Bintang pop Ariana Grande kembali ke karpet merah setelah empat tahun absen pada acara Academy Awards. Grande tampil memukau dalam balutan gaun kolom ruched strapless pink khusus, menampilkan jubah lengan puff off-shoulder besar, serta buntut gaun panjang karya Giambattista Valli Haute Couture. Melengkapi tampilannya, dia juga mengenakan perhiasan anting-anting batu merah muda dan kalung liontin dari Lorraine Schwartz. 
 

3. Florence Pugh

Membawa sedikit energi film Dune ke karpet merah Oscar 2024, Florence Pugh tampil dalam balutan gaun bernuansa metalik dari Del Core. Bajunya terdiri dari atasan dengan struktur yang tampak futuristik dengan rok satin berwarna perak menjuntai ke bawah.

Gaun itu merupakan koleksi Spring/Summer 2024 Ready-to-Wear dari Del Core. Penampilannya semakin spesial dengan kalung berbentuk ular dengan warna senada.
 
 

4. Sandra Huller

Sandra Huller, salah satu nomine Best Actress berkat film Anatomy of a Fall, tampil menonjol di karpet merah Oscar dalam balutan gaun Schiaparelli beludru hitam. Gaun khusus yang dirancang oleh desainer Daniel Roseberry itu menampilkan garis leher dramatis seperti origami sehingga memberikan siluet yang apik pada bagian leher pada aktris tersebut. 
 

5. Zendaya

Menghadiri Oscar 2024, Zendaya mencuri perhatian dengan mengenakan gaun rancangan Giorgio Armani Privé. Gaun bernuansa pink metalik dan monokrom itu menampilkan motif pohon palem retro, dengan tali tunggal metalik pada bagian kiri, serta korset hitam berkilauan yang dihiasi palet gunmetal.

Untuk aksesori, pemain film Dune itu mengenakan anting, cincin, dan gelang dari Bulgari, yang terdiri dari batu permata morganite berwarna merah muda tua bertatahkan emas.
 
 

6. Anya Taylor-Joy

Anya Taylor-Joy tampil memukau di ajang Oscar 2024 mengenakan gaun pesta berpayet tanpa tali milik Dior Haute Couture. Gaun berwarna abu-abu perak ini menampilkan rok tebal dengan lapisan penutup berbentuk kelopak yang berbeda-beda. Gaun ini mengacu pada couture ikonik Junon Dress yang dirancang Christian Dior untuk koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 1949–1950.
 
 

7. Da'Vine Joy Randolph

Aktris Da’Vine Joy Randolph memenangkan kategori Best Supporting Actress berkat perannya di film The Holdovers. Ini merupakan nominasi sekaligus kemenangan pertamanya di Piala Oscar. Aktris berusia 37 tahun itu tampil dalam balutan gaun kustom Louis Vuitton bernuansa biru pucat.

Gaun itu menampilkan tekstur kontras dan beberapa detail yang memukau termasuk korset berkilauan, rok tipis, lengan seperti boa, dan ekor gaun menjuntai. Untuk menyempurnakan penampilannya, Randolph tampil dengan rambut ditata ke samping bergelombang ikonik dari gaya glamor Old Hollywood. 
 

8. Emily Blunt

Aktris Emily Blunt tampak memukau mengenakan gaun rancangan Schiaparelli berkilau dengan bahu struktural dan perhiasan Tiffany & Co bertahtakan kristal pada lehernya. Gaunnya itu merupakan koleksi Couture Musim Semi/Musim Panas 2024 Schiaparelli. Dia juga mengenakan anting berlian dan cincin berlian besar, tas tangan metalik Judith Leiber, serta sepatu dari Alexandre Birman.

Baca juga: 8 Fakta Menarik Oscar 2024, Penampilan Ryan Gosling hingga Kembalinya Ariana Grande

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ada Aturan Khusus di KRL Selama Ramadan, Anker Wajib Tahu

BERIKUTNYA

Moms, Begini Saran Dokter untuk Menghasilkan ASI Berkualitas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: