Suga BTS (Sumber Foto: Instagram/@AgustD)

Film Konser Agust D Tour D-Day The Movie Tayang di Bioskop Mulai 10-13 April

14 March 2024   |   11:48 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Suga BTS siap merilis dokumenter tur konsernya yang berjudul Agust D Tour D-Day the Movie pada 10-13 April 2024. Film ini akan tayang serentak di bioskop seluruh dunia, termasuk Indonesia. Isinya akan memuat momen-momen di balik layar saat tur konser D-DAY.

Kabar perilisan Agust D Tour D-Day the Movie diumumkan oleh CBI Pictures. Tiket sudah mulai dijual pada 12 Maret 2024, namun sampai saat ini di Indonesia sendiri statusnya masih On Sale Soon. Update terbaru mengenai harga tiket dan informasi lainnya dapat diakses melalui laman sugathemovie.com.

 

 
BIGHIT MUSIC telah merilis poster film dan video announcement melalui kanal YouTube resmi BTS yang menampilkan Suga menyapa para ARMY (penggemar BTS) yang menantikan film dokumenter konser terbarunya. Video tersebut diambil sebelum pelantun Daechwita tersebut menjalani wajib militer (wamil).

Baca juga:  V BTS Siapkan Single FRI(END)S Buat Obat Kangen Selama Wajib Militer

"Aku membawa kabar spesial untuk ARMY. Apakah kalian ingat dengan konser SUGA Agust D Tour 'D-DAY' THE FINAL, konser encore dari konser tur solo pertamaku saat musim panas lalu?" kata Suga di awal video.

Lebih lanjut Suga memaparkan, tur D-DAY sangat berarti baginya lantaran konser tersebut memuat cerita tentang perjalanan karier dan kehidupannya sebagai SUGA dan Agust D. Emosi yang dirasakannya selama THE FINAL pun masih terekam jelas karena konser tersebut menjadi pertunjukan yang menutup rangkaian turnya.

Adapun untuk trailer Agust D Tour D-Day the Movie telah dirilis melalui kanal YouTube resmi BTS pada 12 Maret 2024. Cuplikan video tersebut memperlihatkan encore tur konser Suga yang bertajuk D-DAY THE FINAL di KSPO Dome Seoul pada Agustus 2023 lalu. Penampilan tersebut merupakan encore atau konser tambahan setelah dia menyelesaikan turnya di berbagi negara.

"Konser dan penyanyi tidak dapat dipisahkan. Saya percaya bahwa konser adalah unsur yang melengkapi karier seorang penyanyi," ungkap Suga dalam trailer filmnya.

Trailer berdurasi 54 detik tersebut menampilkan momen-momen yang terjadi selama berlangsungnya tur konser Suga. Mulai dari persiapan menjelang pertunjukan hingga aksi sang idol di atas panggung saat menghibur para ARMY. Tak ketinggalan ada juga kemunculan anggota BTS lainnya yang ikut berpartisipasi dalam konser encore Suga, termasuk Jin, Jungkook, hingga RM.

Terakhir Suga meminta ARMY untuk mengantisipasi film barunya. Pria bernama asli Min Yoongi ini mengaku sangat bersemangat menantikan perilisan Agust D Tour D-Day the Movie. Dia berharap, para ARMY di seluruh dunia bisa menikmati film tersebut.

Selain Indonesia, Agust D Tour D-Day the Movie bakal tayang di sejumlah negara lainnya seperti Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Kamboja, Brunei Darussalam, Prancis, Republik Ceko, Denmark, Jepang, Fiji, Finlandia, Jerman, Yunani, Italia, Irlandia, Hong Kong dan masih lagi.

Sementara itu, saat ini Suga sedang menjalani wajib militer sejak 22 September 2023 sebagai petugas pelayanan publik. Pria kelahiran 1993 tersebut menjadi satu-satunya anggota BTS yang tidak bertugas sebagai tentara aktif karena riwayat kesehatannya yang pernah menjalani operasi cedera bahu.
 

SEBELUMNYA

Cowboy Carter, Album Baru Beyonce Siap Rilis 29 Maret 2024

BERIKUTNYA

Review Film Exhuma: Horor Okultisme & Sejarah Traumatis Korea-Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: