Kim Taehyung alias V BTS (Sumber gambar: Instagram/thv)

V BTS Siapkan Single FRI(END)S Buat Obat Kangen Selama Wajib Militer

04 March 2024   |   10:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kim Taehyung alias V BTS tampaknya tak ingin membuat penggemarnya menunggunya terlalu lama ketika dirinya menjalani wajib militer. Hari ini, Senin (4/3/2024), BigHit Music, agensi yang menaunginya, mengumumkan project terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Meski sedang menjalani wajib militer, proyek berupa single digital dari V BTS kali ini akan menjadi semacam obat rindu. Single yang berjudul FRI(END)S itu rencananya bakal dirilis pada Jumat, 15 Maret 2024 pukul 1 siang waktu Korea Selatan. 

Baca juga: Hwang Min-hyun Comeback dengan Single Lullaby Maret 2024

Melalui akun X resmi BTS, mereka membagikan poster berwarna pink cerah. Cover art itu tampak mengusung suana yang playful meski judul yang digunakan pada lagu ini, FRI(END)S, juga sebenarnya memunculkan tanda tanya tersendiri.
 

Namun, pihak agensi telah menyebut bahwa lagu FRI(END)S ini memang akan tampil ceria. Mengusung genre pop soul R&B, lagu ini akan menyampaikan romansa yang menarik dan jenaka melalui liriknya yang seluruhnya berbahasa Inggris.

Latar belakang merah muda pada poster tersebut pun memang mengisyratkan lagu ini akan punya nuansa yang manis. Sebuah lagu yang akan menjadi teman bagi para pendengar V BTS dalam masa penantian selama periode wajib militer yang dilakukannya.

Menjelang perilisannya, Taehyung juga akan merilis beragam konten lain, termasuk foto konsep dan video teaser. Ini akan jadi bagian promosi sekaligus gambaran lebih jauh tentang single ini nantinya. 

Baca juga: FIFTY FIFTY Siap Comeback Juni 2024 dengan Formasi Baru

Single FRI(END)S juga makin membuat penasaran para penggemar karena muncul enam bulan setelah perilisan album solo perdana Taehyung. Ya, dalam waktu yang tak cukup lama, yakni September 2024, Taehyung sebenarnya juga baru merilis album solo bertajuk Layover.

Album tersebut tampaknya punya arti penting dalam kariernya ke depan, termasuk saat ini. Setelah mendapatkan pengakuan signifikan sebagai artis solo, dia lebih siap untuk menunjukkan pesonanya sebagai vokalis penuh.

Dalam album perdananya itu, V BTS membawakan 6 lagu, terdiri atas 5 lagu utama dan 1 lagu bonus bergenre pop R&B. Lagu-lagu di album tersebut mencoba menyiratkan pesan-pesan utama tentang refleksi diri dan melepas penat dari rutinitas keseharian.

Tak hanya album Layover saja yang sukses besar. Lagu pra rilis V berjudul Love Me Again  yang dirilis sebelum album Layover juga mendapat apresiasi dari para penggemarnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by V (@thv)


Lagu tersebut disambut positif oleh ARMY dan sukses memperoleh lebih dari 100,2 juta streaming di Spotify. Sementara di kanal YouTube Hybe Labels, lagu tersebut telah didengarkan 57 juta kali dalam kurun waktu 1 bulan.

Setelah Love Me Again, lagu lain seperti Rainy Days, Blue, Slow Dancing, dan For Us dirilis bersamaan dalam album Layover. Kini, sebuah petualangan baru coba terus dilakukan V BTS dengan merilis single lagi. 

Baca juga: BoyNextDoor Siap Comeback April 2024

Meski kini sedang menjalani wajib militer, dia tampak tetap ingin terus berkarya. Hingga suatu saat nanti, ketika kewajibannya telah terpenuhi, gebrakan baru sangat mungkin dilakukan V BTS untuk terus melanggengkan namanya di dunia hiburan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

DAY6 Umumkan Tanggal Comeback Formasi Penuh dan Perilisan Mini Album Fourever

BERIKUTNYA

Parade 20 Desainer di IFA 2024 Dukung Merek Lokal Fashion & Beauty

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: