Jimin (kiri) dan V (kanan) dari BTS. (Dok. BIGHIT Music)

Lagu Friends Jimin & V BTS Jadi Bagian dari Soundtrack Orisinal Film Eternals

20 October 2021   |   14:31 WIB

Boy group BTS telah dikonfirmasi mengisi salah satu soundtrack orisinal untuk film Eternals yang baru-baru ini menyelenggarakan penayangan perdana tingkat dunia pada Senin (18/10) malam waktu setempat. The Direct melaporkan bahwa lagu Friends yang dinyanyikan oleh Jimin dan V BTS akan masuk ke dalam album OST Eternals.

Friends merupakan salah satu lagu B-side dari album Map of the Soul: 7 milik BTS yang rilis pada Februari 2020. Dengan lirik yang bercerita tentang kisah V dan Jimin yang memiliki usia yang sama, lagu yang dikomposisi dan diproduksi oleh Jimin ini menyimpan pesan tentang persahabatan.

Partisipasi BTS dalam Eternals menjadi salah satu bentuk mulai banyaknya artis Korea Selatan yang mengisi soundtrack orisinal dari film-film produksi Marvel Studios. Sebelumnya, artis K-pop yang juga mengisi soundtrack orisinal dengan lagu yang lebih dulu rilis ke publik adalah solois PSY dengan lagu Hangover untuk OST film Black Panther pada 2018.

Tidak hanya itu, BTS juga menyusul sejumlah artis Korea Selatan lainnya yang lebih dulu mengisi soundtrack dari film Marvel Studios lain seperti BIBI, Zion.T, DPR LIVE, DPR IAN, dan Seori yang mengisi soundtrack orisinal bersama 88rising untuk film Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings.

Sementara itu, soundtrack orisinal film Eternals juga akan diisi oleh sejumlah penyanyi seperti Lizzo, Pink Floyd, Carl Perkins, Skeeter Davis, Merle Haggard, dan lain-lain.

Ini bukan kali pertama BTS mengisi sejumlah drama dan film dengan lagu-lagu produksi yang rilis ke publik lebih dulu. Lagu-lagu BTS sendiri telah berulang kali diputar di dalam drama Korea dan film Jepang. Beberapa di antaranya adalah Boy in Luv, Fire, DNA, Run, Danger, dan Dope yang mengisi beberapa drama seperti Kill Me, Heal Me, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, School 2017, Tunnel, Fight My Way, dan Goblin.

Baru-baru ini, lagu Your Eyes Tell yang merupakan lagu solo Jungkook dari album Map of the Soul: 7 - The Journey masuk sebagai salah satu soundtrack orisinal untuk film Jepang Your Eyes Tell pada Februari 2021.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kelainan pada Kaki Bisa Diatasi dengan Cara Ini Loh!

BERIKUTNYA

Nicole Kidman Jadi Aktris Lucille Ball dalam Film Being the Ricardos

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: