Band pop rock asal Korea Selatan DAY6 (Sumber gambar: Instagram/day6kilogram)

DAY6 Umumkan Tanggal Comeback Formasi Penuh dan Perilisan Mini Album Fourever

04 March 2024   |   08:45 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Band pop rock asal Korea Selatan, DAY6, akhirnya akan segera comeback secara besar-besaran pada tahun ini. Mereka akan kembali ke panggung hiburan dengan formasi penuh. Mini album Fourever yang direncanakan rilis 18 Maret 2024 bakal menjadi penanda awal baru dari grup yang mempopulerkan lagu You Were Beautiful tersebut.

Kabar mengenai comeback sang bintang diungkapkan langsung oleh agensi JYP Entertainment pada 4 Maret 2024, tengah malam waktu Korea Selatan. Berita ini pun langsung memicu kegembiraan di kalangan penggemar di seluruh dunia. 

Baca juga: Hwang Min-hyun Comeback dengan Single Lullaby Maret 2024

Fourever akan menjadi tonggak penting bagi DAY6. Mini album ini akan menandai kembalinya mereka sebagai band lengkap setelah tiga tahun absen di belantika musik K-Pop. Mini album terakhir yang mereka terbitkan adalah The Book of US: Negentropy – Chaos Swallop up in love pada April 2021.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DAY6 (@day6kilogram)


Menjelang peluncurkan mini album baru, DAY6 juga mulai sedikit memberi kisi-kisi tentang project anyarnya tersebut. Konten teaser pertama berupa trailer film telah dirilis di YouTube resmi JYP Entertainment. Setelah 10 jam sejak penayangan perdana, video tersebut telah ditonton lebih dari 74 ribu kali.

Video trailer berdurasi 20 detik itu mempertontonkan banyak hal menarik. Sebagian berisi video lawas yang merangkum perjalanan DAY6 pada 2019. Namun, di beberapa detik akhir video teaser ini juga tampak mempertontonkan secara sekilas proses persiapan album yang dinantikan tersebut.

Trailer film ini menampilkan kenangan kolektif dan fiskografi anggota SungJin, Young K, WonPil, dan DoWoon, yang mengisyaratkan evolusi musik dan upaya artistik mereka selama ini. Oleh karenanya, Fourever akan jadi mini album yang dinanti pada kuartal pertama tahun ini.

Mini album tersebut bukan hanya soal musiknya saja, ini adalah perayaan reuni band mereka. Utamanya, karena WonPil, anggota terakhir yang mendaftar wajib militer, telah menyelesaikan tugasnya.

Hal tersebut kemudian membuat band ini bisa tampil lagi dala formasi utuh. Album ini pun diharapkan bisa menampilkan ikatan mendalam para anggota, yang telah berbagi waktu dan pengalaman yang lama, menjadi sebuah suguhan musik yang makin kaya.

Mini album Fourever siap rilis pada 18 Maret 2024 pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Ini akan menjadi karya yang makin meneguhkan DAY6 dalam bermusik, sekaligus penyemai harapan para penggemarnya yang telah lama menunggunya.

Fourever juga tampak akan jadi awal babak baru bagi DAY6. Sebuah periode setelah wajib militer yang akan jadi penentuan terpuaskannya para penggemar dengan musikalitas mereka. Kembalinya DAY6 bukan hanya sekedar perayaan musik mereka, melainkan penegasan kembali dampak besar band ini terhadap industri musik Korea.

Sejak debut pada 2015 dan mengeluarkan mini album The Day, nama DAY6 memang terus menanjak. Pada mini album pertamanya saja, band ini sempat berada di peringkat kedua dalam Billboard World Album Chart satu minggu setelah dirilis.
 

Mereka kemudian banyak melangsungkan konser besar, seperti Day6 Live Concert "D-Day" (2015), Day6 Live Concert "Dream" (2016), Every Day6 Concerts (2017–2018), Day6 1st Live in Japan "The Best Day" (2018), hingga Day6 Christmas Special Concert "The Present" (2018, 2019).

Lalu, mereka juga melakukan beberapa tur utama, seperti Day6 First World Tour "Youth" (2018-2019), Day6 2nd Live Tour in Japan (2018), hingga Day6 2nd World Tour "Gravity" (2019-2020). 

Baca juga: BoyNextDoor Siap Comeback April 2024

Sepanjang karier mereka juga sering memenangkan penghargaan bergengsi, dari Idol Band untuk Brand of The Year Awards, Band Music Award dan Best Band Performance untuk Genie Music Awards, hingga Best Band Perfomance untuk Mnet Asian Music Awards. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Penyanyi Kylie Minogue Raih BRIT’s Global Icon, Dirayakan dengan Tradisi Shoey Klasik Australia

BERIKUTNYA

V BTS Siapkan Single FRI(END)S Buat Obat Kangen Selama Wajib Militer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: