BoyNextDoor. (Sumber gambar: KOZ Entertainment)

BoyNextDoor Siap Comeback April 2024

14 February 2024   |   18:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Boygroup K-Pop BoyNextDoor sedang bersiap untuk comeback dan merilis karya baru. Grup yang digawangi Sungho, Riwoo, Jaehyun, Taesan, Leehan, dan Woonhak itu mengumumkan akan kembali meluncurkan karya anyar pada April 2024. Kabar tersebut diumumkan oleh KOZ Entertainment selaku agensi.

KOZ Entertainment pada Selasa (13/2/2024) mengatakan kepada media Daily Sports bahwa BoyNextDoor sedang mempersiapkan comeback pada April tahun ini. Akan tetapi, pihak agensi belum membeberkan informasi lebih detail mengenai rencana BoyNextDoor comeback. "Jadwal lebih detailnya akan diumumkan secara resmi di kemudian hari," tulis KOZ Entertainment. 

Baca juga: FIFTY FIFTY Siap Comeback Juni 2024 dengan Formasi Baru

Kabar comeback BoyNextDoor diumumkan sekitar lima bulan pasca mereka merilis album mini Why.. pada September 2023. Album tersebut terdiri dari enam lagu yakni But I Like You, One and Only, Serenade, Crying, But Sometimes, dan ABCDLove.

Lagu-lagu dalam album Why.. ditulis oleh beberapa anggota BoyNextDoor seperti Jaehyun, Taesan, dan Woonhak, serta rapper sekaligus pendiri agensi KOZ Entertainment, Zico. Sementara dari segi lirik, nomor-nomor dalam album tersebut mengeksplorasi tema seputar perpisahan yang terjadi pada seseorang untuk pertama kalinya.
.

Tema tersebut merupakan lanjutan dari eksplorasi BoyNextDoor pada album debut mereka, Who!, yang bercerita tentang kegembiraan anak laki-laki yang jatuh cinta dengan cinta pertama mereka. "Kami menyiapkan kedua album bersama-sama dan kami memperlakukannya sebagai satu album [besar]," kata Riwoo dikutip dari The Korea Herald.

Sementara Woonhak mengatakan lagu-lagu dalam album Why.. ditulis dengan menampilkan lirik yang jujur. Lagu-lagunya ditulis menggunakan bahasa sehari-hari, dengan tujuan agar liriknya terdengar seperti berbicara dengan seorang teman.

Dari segi penjualan, album Why.. terjual lebih dari 400.000 kopi di minggu pertama perilisannya. Angka tersebut melampaui penjualan album debut BoyNextDoor pada Mei 2023 yang terjual sebanyak 100.000 kopi. Capaian ini menjadikan BoyNextDoor sebagai salah satu boygroup K-Pop generasi kelima dengan popularitas cukup tinggi. 

Baca juga: Le Sserafim Umumkan Tanggal Comeback dengan Teaser Pertama Easy

Sebagai grup vokal baru, BoyNextDoor memang telah mencuri perhatian penggemar K-Pop. Grup yang beranggotakan Sungho, Riwoo, Jaehyun, Taesan, Leehan, dan Woonhak ini dibentuk oleh rapper Zico lewat agensi KOZ Entertainment pada 2023.

Nama BoyNextDoor dipilih untuk menunjukkan bahwa para member grup tersebut adalah sekumpulan anak laki-laki yang ramah dan mudah didekati, laiknya anak laki-laki yang tinggal di sebelah rumah. Hal itu juga sejalan dengan tema-tema lagu yang mereka usung yakni seputar kehidupan sehari-hari anak muda.
 

BoyNextDoor. (Sumber gambar: KOZ Entertainment)

BoyNextDoor. (Sumber gambar: KOZ Entertainment)

BoyNextDoor akhirnya resmi debut dengan merilis album single Who! pada 30 Mei 2023. Rapper Zico langsung turun tangan bertindak sebagai produser untuk debut BoyNextDoor, sementara beberapa anggota seperti Jaehyun, Taesan, dan Woonhak mengambil bagian dalam menyusun dan menulis lirik untuk lagu Serenade dan But I Like You.

Tak lama berselang, BoyNextDoor kembali merilis album berjudul Why.. pada September 2023, diikuti dengan meluncurkan single Fade Away pada 7 November 2023. Lagu tersebut merupakan soundtrack untuk webtoon Naver berjudul Garbage Time.

Meski karier BoyNextDoor masih seumur jagung, mereka telah masuk ke dalam sejumlah nominasi bahkan memenangkan penghargaan. Sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh BoyNextDoor diantaranya menjadi Rookie Male Idol di ajang Brand of the Year Awards 2023, Global Rising Artist di Melon Music Awards 2023, dan Global Hottest Award 2023 di The Fact Music Awards 2023. 

Baca juga: TWICE Rilis Trailer Preview Mini Album With YOUth, Siap Comeback 23 Februari 2024

Terbaru, mereka juga masuk ke jajaran nominasi kategori Best New Artist K-Pop di ajang iHeartRadio Music Awards 2024. BoyNextDoor bersaing dengan beberapa grup pendatang lainnya seperti NewJeans, RIIZE, xikers, dan ZEROBASEONE. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Game Dating Simulation Matchmaker Dirilis Pas Hari Valentine 2024

BERIKUTNYA

Sutradara Lola Amaria Ungkap Kejutan dalam Penggarapan Film Dokumenter Eksil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: