Ilustrasi kamar tidur. (Sumber gambar: Spacejoy/Unsplash)

Rekomendasi 8 Warna Cat Trendi 2024 Untuk Kamar Tidur

02 March 2024   |   14:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rumah, kamar tidur harus menjadi ruang yang paling nyaman. Setelah seharian beraktivitas, setiap orang akan mencari kenyamanan di kamar tidur untuk beristirahat dan relaksasi. Oleh karena itu, kamar tidur perlu ditata dan didesain dengan tepat, agar menciptakan suasana ruang yang nyaman, tenang, dan privat.

Sebagian dari Genhype mungkin berencana untuk mendesain dan menata ulang interior kamar tidur di rumah. Tampilan yang baru tentunya membuat suasana kamar tidur lebih segar dan nyaman. Mengubah cat dinding adalah salah satu penataan desain interior yang paling mudah namun mencolok pada kamar tidur. 

Baca juga: 8 Tren Desain Interior Dapur 2024, Aplikasi Warna Alam hingga Pola Herringbone

Sejumlah ahli dan desainer interior pun telah menyebutkan beberapa rekomendasi warna cat yang trendi tahun 2024 untuk diaplikasikan pada dinding kamar tidur. Meski kamar tidur adalah ruang yang paling personal pada rumah, tak ada salahnya kalian memilih cat kamar tidur dengan palet warna yang lebih kekinian namun tetap menyesuaikan dengan preferensi masing-masing.

Berikut adalah 8 warna cat terbaik untuk kamar tidur tahun 2024 seperti dilansir dari Business Insider.


1. Biru

Konsultan warna arsitektur Amy Woolf mengatakan biru akan menjadi tren warna kamar tidur sepanjang tahun 2024. Menurutnya, biru selalu menjadi pilihan warna tidur klasik, mulai dari biru pucat dan sejuk hingga biru tua yang dalam dan nyaman. 

Nuansa rona biru yang lebih terang mungkin cenderung sulit untuk dipadukan, sehingga dia merekomendasikan untuk mencari warna biru yang dicampur dengan abu-abu. Sementara untuk menghadirkan kesan kontras optimal, bisa memadukan warna biru dengan putih.


2. Ungu

Warna ungu akan memberikan nuansa yang tenang sekaligus netral pada kamar tidur. Woolf merekomendasikan untuk mengaplikasikan warna ungu lembut dan hampir netral, untuk diaplikasikan pada aksen kamar seperti dinding, trim, atau langit-langit.

Metode yang dikenal sebagai color drenching ini akan mengurangi kontras antara warna ruangan dan warna putih mencolok yang biasanya terdapat pada dinding atau trim. "Menyelimuti kamar tidur Anda dengan warna ungu pucat terasa seperti tidur di awan," kata Woolf.
 

Ilustrasi kamar tidur. (Sumber gambar: Lotus Design N Print/Unsplash)

Ilustrasi kamar tidur. (Sumber gambar: Lotus Design N Print/Unsplash)


3. Hijau lembut

Warna lain yang juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menambah kehangatan pada kamar tidur ialah hijau lembut. Pilih warna hijau yang sedikit condong ke arah kuning, sehingga tidak terlalu terang ataupun gelap. Woolf merekomendasikan untuk menghindari warna hijau mint dan warna-warna yang mengandung banyak warna biru.


4. Pink

Woolf mengatakan warna pink atau merah muda kini populer kembali karena digemari oleh generasi milenial pada tahun 2010-an. Selain itu, antusiasme orang-orang terhadap warna pink juga didorong oleh Barbie yang menjadi fenomena sejak filmnya dirilis pada akhir tahun lalu.

Untuk menciptakan suasana yang bersahaja sekaligus romantis pada kamar, Woolf merekomendasikan untuk memilih warna merah muda pucat, alih-alih memilih palet yang lebih solid seperti terakota. Pilihlah juga warna merah jambu yang bisa menciptakan nuansa hangat pada kamar.


5. Putih keemasan

Warna putih mencolok pada langit-langit kamar tidur perlahan mulai ditinggalkan oleh banyak orang. Sebagai gantinya, warna putih dengan sedikit kilau keemasan bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan suasana kamar tidur menjadi lebih hangat sekaligus elegan.
 

Ilustrasi kamar tidur. (Sumber gambar: Marin Huang/Unsplash)

Ilustrasi kamar tidur. (Sumber gambar: Marin Huang/Unsplash)

Baca juga: Warna-warna yang Bakal Bawa Hoki pada Tahun Naga Kayu 2024

 
1
2


SEBELUMNYA

Review The Zone of Interest: Gangguan Audiovisual & Refleksi Sejarah Ala Glazer

BERIKUTNYA

Simfoni Nasionalisme Nan Megah Karya Yogyakarta Royal Orchestra Membius Penikmat Orkestra Ibu Kota

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: