Ilustrasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Very Peri Dinobatkan sebagai Colour of the Year 2022 Versi Pantone

18 December 2021   |   16:24 WIB

Kamis (09/12), otoritas warna global Pantone resmi memutuskan warna pada tahun 2022, atau yang disebut sebagai Colour of the Year 2022, yaitu seri Pantone 17-3938 yang diberi nama Very Peri. Warna yang sekilas mirip dengan violet pucat ini merupakan warna tunggal di tahun depan.

Dalam perkenalan resmi di situsnya, Pantone menggambarkan Very Peri sebagai warna yang mendukung adanya kreativitas dan kemampuan inovasi pribadi sekaligus memiliki kehadiran yang berani.

Pihaknya kemudian menambahkan bahwa Very Peri merupakan warna biru periwinkle yang dinamis dengan adanya nada merah dan ungu yang menghidupkan warna tersebut.
 

Pantone beralasan bahwa pemilihan Very Peri dilatarbelakangi oleh simbol adanya transisi global yang kini menghadirkan kehidupan digital yang semakin luas seiring dengan banyaknya periode isolasi dan perubahan berbagai aspek kehidupan.

"Dengan tren dalam permainan gim, besarnya kepopuleran metaverse dan komunitas seni yang berkembang di ruang digital PANTONE 17-3938 Very Peri menggambarkan kombinasi kehidupan modern dan bagaimana tren warna di dunia digital dimanifestasi di dalam dunia fisik dan sebaliknya," tulisnya.

Wakil Presiden Institut Warna Pantone, Laurie Pressman, menambahkan bahwa Very Peri adalah warna yang merefleksikan apa yang terjadi dalam budaya global saat ini dan diharapkan warna ini bisa mengekspresikan apa yang menjadi harapan masyarakat.

Secara rinci, implementasi warna dari Very Peri bisa diletakkan pada berbagai variasi medium seperti desain pengemasan, pakaian, cat rumah dan furnitur, hingga produk kecantikan.

(Baca juga: Makin Bling-bling, Ini 4 Prediksi Tren Kecantikan 2022 versi Pinterest)
 

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)

Implementasi warna Very Peri. (Dok. Pantone)


Untuk produk pakaian dan aksesoris, warna ini bisa memberikan kesan yang bebas dan riang serta kesan futuristik jika diaplikasikan di medium tekstil tertentu. Dengan warna dasar atau hue biru, Very Peri bisa diaplikasikan pada berbagai pakaian dengan variasi model, bahan, hingga tekstur dan pola.

Dalam produk kecantikan, Very Peri bisa menjadi warna statement atau pengalih perhatian jika dikenakan pada mata dan/atau rambut sehingga menghasilkan kesan glamor dan lembut. Sementara itu, warna ini bisa juga memberikan kesan segar untuk dekorasi rumah, baik furnitur maupun cat, sehingga sebuah rumah tampak lebih berwarna dengan adanya warna ini.

Terakhir, warna Very Peri juga enggak kalah menarik jika digunakan pada produk pengemasan. Sebagai kelanjutan dari warna biru yang umum digunakan dalam pengemasan, Very Peri bisa menghadirkan kesan kredibilitas sekaligus kreativitas karena bisa menarik perhatian mata saat dilihat sekilas.

Dengan hadirnya varian warna Very Peri sebagai Colour of the Year 2022, Pressman menutup bahwa kehadiran warna ini diharapkan bisa menjadikan warna sebagai bentuk kritis komunikasi sekaligus memengaruhi ide dan emosi untuk bisa terhubung satu sama lain.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Minho SHINee Hadirkan Rasanya Sakit Hati dalam Single Heartbreak

BERIKUTNYA

Spider-Man: No Way Home Cetak Rekor Box Office Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: