Ilustrasi kamar tidur. (Sumber gambar: Spacejoy/Unsplash)

Rekomendasi 8 Warna Cat Trendi 2024 Untuk Kamar Tidur

02 March 2024   |   14:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

6. Warna batu alam

Warna bebatuan alam kini menjadi salah satu tren warna yang kerap difungsikan sebagai latar belakang warna yang lebih cerah pada kamar tidur. Woolf mengatakan bagi orang-orang yang menyukai tren maksimal atau tertarik pada tempat tidur berwarna-warni dan bermotif, penting untuk memilih warna batu alam yang cocok dengan warna lain pada kamar.

Dia menyarankan untuk mencari warna batu asli yang tidak terlalu abu-abu juga tidak terlalu krem. Menurutnya, pemilihan warna batu alam yang tepat untuk kamar bergantung pada seberapa maksimal pencahayaan alami pada kamar serta selera personal tiap individu.


7. Coral

Warna coral bisa menjadi pilihan tepat ketika kalian menghadirkan alas tidur yang berwarna netral dan menginginkan warna dinding yang lebih cerah. Menurut Woolf, warna coral bisa memberikan semburat dramatis yang lebih lembut dari merah namun lebih berani dari merah jambu. Terlebih, warna coral juga fleksibel dipadukan dengan hampir semua warna kayu mulai dari espresso hingga driftwood.


8. Pirus

Pirus atau turquoise adalah gabungan warna biru dan hijau dengan sedikit sentuhan kuning. Woolf mengatakan pirus adalah warna yang menarik secara universal yang bisa menghadirkan keseimbangan sempurna, antara ketenangan dan memberi energi saat yang bersamaan pada ruangan. 

Meski demikian, Woolf menyarankan untuk menghindari pemilihan warna pirus dengan rona yang terlalu cerah, yang justru bisa menciptakan kesan berlebihan pada ruangan kamar tidur. Sebaliknya, dia menyarankan untuk memilih warna pirus yang lebih kalem untuk dinding kamar tidur.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Review The Zone of Interest: Gangguan Audiovisual & Refleksi Sejarah Ala Glazer

BERIKUTNYA

Simfoni Nasionalisme Nan Megah Karya Yogyakarta Royal Orchestra Membius Penikmat Orkestra Ibu Kota

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: