Ilustrasi pasangan sedang menonton film (Sumber foto: Pexels/cottonbro studio)

Brutal dan Sadis! Top 3 Drama Korea Mengangkat Kasus Pembullyan dan Balas Dendam

22 February 2024   |   17:46 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Nampaknya posisi drama Korea saat ini sudah menempati posisi teratas untuk film barat yang ditonton oleh orang Indonesia. Diantara Genhype yang membaca artikel ini pasti setidaknya pernah sekali menonton series atau sekadar film korea. 

Apalagi dengan Gen Z yang menyukai hal berbau Korea, drama Korea pastinya sudah menjadi top tier perfilman. Drama Korea menjadi semakin terkenal di penjuru dunia karena banyaknya pemeran aktor dan aktris papan atas. 

Selain itu kualitas filmnya juga dinilai sangat bagus karena tidak monoton. Tak hanya itu, banyak drama Korea yang memiliki jalan cerita yang sangat relate dengan penonton. Tak sedikit juga suka me-review drama Korea yang sedang trending sehingga drama Korea semakin dikenal masyarakat luas. Jadi tak heran jika sebagian besar dari kita menyukai drama Korea. 

Baca juga:  3 Faktor yang Bikin Anak Bisa Jadi Pelaku Bullying di Sekolah

Drama korea juga hadir dengan berbagai macam genre dan mengangkat isu tertentu seperti kasus bullying. Kalau Genhype lagi mencari drama Korea yang menegangkan seperti kasus bullying, simak artikel berikut ini. 
 

1. The Glory

Aktris kebanggan kita, Song Hye Kyo kembali hadir ke layar kaca lewat drama Korea The Glory. Drama ini merupakan kisah nyata atas realitas perundungan yang terjadi di kehidupan anak sekolah. Dalam drama yang diperankannya, Song Hye Kyo menjadi sosok Moon Dong Eun, korban kejamnya bullying di sekolah. 

 

Sumber foto: Instagram/kyo1122

Sumber foto: Instagram/kyo1122


Ketika dewasa, rasa sakit hati dan trauma yang sangat dalam itu mengakibatkan Song Hye Kyo murka hingga ia memiliki motivasi untuk membalas dendam kepada semua pelaku yang telah merundungnya. Aksi balas dendamnya itu dibantu oleh lawan mainnya, Joo Yeo-jeong seorang dokter yang diperankan oleh Lee Do Hyun.

Drama korea The Glory memiliki jalan cerita yang sangat dark dan penuh amarah, selain itu drama ini sengaja menampilkan kekerasan dalam filmnya agar para penonton bisa ikut terbawa emosi dan merasakan kejamnya perundungan yang terjadi pada diri Song Hye Kyo sehingga penonton juga perlu cermat dalam menanggapi drama tersebut. Pokoknya drakor yang satu ini sangat worth to watch. Drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo ini memiliki dua seasons yang bisa Genhype tonton di Netflix. 
 

2. Weak Hero Class 

 

Sumber foto: Instagram/ 0529.jihoon.ig

Sumber foto: Instagram/0529.jihoon.ig


Bercerita tentang murid bernama Yeon Si-Eun yang diperankan oleh Park Ji-Hoon. Si Eun merupakan seorang murid teladan yang kerap di bully karena fisiknya yang lemah, namun ia melawannya dengan sisi psikologis dan kecerdasannya. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, Weak Hero Class.

Baca juga:  Marak Kasus Bullying Remaja di Sekolah, Ini Penyebabnya Kata Psikolog Anak

Adegan berantem pada drama ini juga dinilai sangat brutal dan real. Vibes ketika berantem dalam drama ini juga lumayan ganas.  Akting Park Ji-Hoon dalam drama ini juga sangat mendalami peran dan membuat penonton kagum saat menontonnya, apalagi dengan balas dendamnya di ending yang sangat memuaskan penonton. Overall alur drama ini sangat seru dan campur aduk karena juga terdapat cerita sedihnya. 

Bagi Genhype yang suka genre action dan adegan brutal, Weak Hero Class ini recommended banget. Namun, sayangnya drama satu ini tidak ditayangkan pada platform streaming di Indonesia. Sebagai gantinya, Genhype bisa menonton serial ini di Wavve dengan total 8 episode
 

3. The King of Pigs

 

Sumber foto: asianwiki.com

Sumber foto: asianwiki.com


Drama ini menceritakan Hwang Kyung-Min yang diperankan oleh Kim Dong-Wook dimana ia memiliki trauma karena kekerasan yang pernah terjadi pada saat sekolah, namun ia menyembunyikan trauma tersebut.

Awalnya ia menjalani hidup selayaknya orang biasa bersama istrinya, namun ada satu kasus tak terduga yang membuat ia ke trigger dan trauma lamanya malah muncul kembali. 

Plot dari drama ini juga sat set dan tidak bertele-tele. Sinematografinya juga membuat penonton kagum dibuatnya. Namun Genhype harus fokus ketika menonton karena drama ini memiliki alur maju mundur atau flashback. Selain itu, drama balas dendam ini dinilai sangat sadis dan brutal. 

Baca juga:  Upaya Pendampingan yang Perlu Dilakukan untuk Anak Korban Bullying

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

MVP Pictures Remake Film Horor Pulau Hantu, Tawarkan Konsep Beda dari Universe Lama

BERIKUTNYA

4 Fakta Menarik Avatar: The Last Airbender yang Tayang di Netflix

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: