Pameran seni Enter the Dragon (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha)

10 Agenda Seru Akhir Pekan 17-18 Februari 2024 di Jakarta, Festival Kuliner hingga Pameran Seni

17 February 2024   |   09:29 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga ataupun teman. Di Jakarta, hampir setiap akhir pekan selalu ada sejumlah acara baik itu pameran seni, festival kuliner, dan acara menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Bahkan, beberapa acara diantaranya bisa dinikmati secara gratis. Banyaknya acara yang digelar tentu bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang tersayang. Berikut adalah sejumlah event yang digelar pada akhir pekan ini, 17-18 Februari 2024 di Jakarta.

Baca juga: Pokemon Run 2024 Bakal Berlangsung di Bali Pada 3 Maret 2024, Cek Rangkaian Acaranya


1. Festival Jajanan Glodok

Startup Pergi Kuliner menggelar acara festival kuliner bertajuk Festival Jajanan Glodok. Dihelat di Atrium Millenium Mal Artha Gading Jakarta, acara itu berlangsung hingga 22 Februari 2024  pukul 10.00-22.00 WIB.

Di festival ini, pengunjung bisa menikmati ragam cita rasa makanan ikonik yang biasanya ditemui di Glodok seperti Otak-Otak Ase Goldfinch, Roti Srikaya Ci Gemoy, Kwetiau Goreng 73 Sejak Tahun 1980,  Choipan Mei Mei, dan lainnya. 
 

2. Opera Batavia

Opera Batavia yang hadir untuk melengkapi perayaan Imlek di Jakarta. Acara ini diselenggarakan pada 8-18 Februari 2024 di Alun-Alun Batavia PIK. Opera Batavia menghadirkan ragam kegiatan seru dan menarik seperti live music, pertunjukan opera Topeng 1000 Muka & Magic, Chinese Cosplay Competition, festival kuliner, bazar fesyen, dan lainnya.
 
 

3. Barongsai Tonggak Show

Aeon Mall Tanjung Barat menghadirkan rangkaian acara spesial Imlek bertajuk Barongsai Tonggak Show. Setiap pekannya, pengunjung bisa menikmati pertunjukan barongsai, termasuk kesempatan mendapatkan makanan gratis dan doorprize liburan dengan cara mengunduh aplikasi Aeon Mall. 
 

4. Pameran Anak Fauna Wastopia

Museum MACAN menggelar pameran Fauna Wastopia hingga 14 April 2024. Di pameran ini, pengunjung bisa mengeksplorasi isu kepunahan dan degradasi lingkungan yang merupakan konsekuensi dari salah urus sampah.

Beragam karya yang dihadirkan pada pameran Fauna Watopia ini mencakup mural, audio, dan aktivitas edukasi interaktif untuk anak-anak serta keluarga. Agenda yang berada di dalam Ruang Seni Anak Museum MACAN ini juga menyajikan mural kota yang ditinggalkan dengan 28 gambar mutan imajiner.
 
 

5. IIMS Infinite Live

Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini berlangsung pada 15-25 Februari 2024. Pameran otomotif bertaraf internasional ini menghadirkan beragam kebutuhan dan hobi terkait mobil hingga motor. Berbagai program seru pun dihadirkan di IIMS, seperti test drive, community experience, hingga infinite live. IIMS Infinite Live sendiri menjadi ajang hiburan yang memadukan otomotif, atraksi, dan seni dengan beberapa tema unik.

Baca juga: 5 Agenda Spesial Hari Valentine 2024 di Jakarta, Karaoke Romantis hingga Biro Jodoh 
1
2


SEBELUMNYA

Ungkap Realitas Kehidupan Perempuan, Women from Rote Island Siap Getarkan Bioskop

BERIKUTNYA

Resep Kastengel Keju Gurih & Renyah, Cocok Buat Teman Santai Akhir Pekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: