Kegiatan Pikachu Parade Pokemon (Sumber gambar: Dok. Pokemon)

Pokemon Run 2024 Bakal Berlangsung di Bali Pada 3 Maret 2024, Cek Rangkaian Acaranya

16 February 2024   |   18:17 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gemasnya maskot kuning asal Jepang, Pikachu akan berjajar di sepanjang Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali. Kehadiran para karakter dari seri Pokemon ini akan memeriahkan ajang olahraga akbar, Pokemon Run 2024 yang berlangsung di Pulau Dewata saat puncak acara pada 3 Maret 2024 mendatang.

Event yang dipromotori oleh The Pokemon Company dan AKG Entertainment ini akan dimulai sejak 2 Maret 2024 melalui serangakaian acara dan kegiatan. Perlombaan fun run Pokemon pertama di Bali ini diestimasikan akan menghadirkan sekitar 3.500 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Catat Tanggalnya! Ajang Pokemon Air Adventures Akan Diadakan di Indonesia

General Manager AKG Entertainment Master Licensee Pokemon di Indonesia Christina Lim menyampaikan, aktivitas ini sengaja dibuat tematik untuk rangkaian kegiatan mulai dari pengambilan race pack hingga event day.

Nantinya, rangkaian kegiatan Pokemon Run 2024 di Bali akan diawali dengan pengambilan race pack di Living World Mall Denpasar pada 1-2 Maret 2024. Kemudian setelahnya, para peserta akan menukarkan bukti pendaftaran dengan berbagai fasilitas fun run bertema pokemon. Fasilitas tersebut merupakan atribut berupa jersey, BIB, dan drawstring bag yang akan dikenakan pada saat event day.

Sementara pada 2 Maret 2024, rangkaian acara Pikachu’s Journey Indonesia akan dimulai dengan rangakaian kegiatan seru. Misalnya, Pikachu Splash Show yang akan dimulai dari siang hari. Pikachu Splash Show akan dimulai dengan menambahkan sejumlah besar air dengan intens menggunakan Meriam air, sehingga pengunjung bisa menikmati kegiatan bermain air ditemani maskot Pikachu.

Pada malam hari, akan ada pertunjukkan tarian Pikachuu dengan musik dan lagu berunsur khas Indonesia serta pencahayaan khusus Pikachu EDM. Pengunjung pun akan diajak menikmati pertunjukkan ini dengan ikut menari bersama.

Jangan khawatir, anak-anak akan mendapat area khusus untuk bermain yaitu Pokemon Kids Carnival yang siap memberi tantangan bagi anak menyelesakan permainan sederhana berkonsep Pokemon serta merchandise resmi Pokemon.

Puncak acara akan berlangsung pada 3 Maret 2024, di mana pelepasan event fun run akan dimulai pukul 06.00 WITA. Sebelum mulai berlari, seluruh peserta akan mengikuti sesi senam bersama instruktur terlatih. Pengunjung tak hanya menikmati acara dengan berlari, terdapat pula berbagai kegiatan atraktif berbentuk obstacle pada rute-rute yang dilewati baik untuk peserta anak-anak hingga peserta dewasa.

Setelah finish, peserta akan mendapatkan medali Pokemon Run 2024 Bali kemudian bergabung dalam parade Pikachu di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon. Selain Pikachu, karakter dari seri animasi terbaru Pokemon juga akan menyapa warga Bali.

“Tidak hanya Pikachu, pada kesempatan yang sama, para pengunjung juga dapat Meet & Greet dengan Pokemon dari seri animasi terbaru Pokemon yaitu Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly,” kata Christina.

Untuk mengikuti kategori 3K Family Run, Genype perlu membayar Rp350.000 untuk biaya pendaftaran yang bisa dikuti oleh 2 orang terdiri dari 1 anak berusia 7-11 tahun dan 1 orang pendamping dewasa berusia lebih dari 17 tahun. Sedangkan kategori 5K Fun Run dikenakan biaya sebesar Rp250.000 yang dapat diikuti oleh remaja (minimal usia 12 tahun) dan dewasa.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Creta Alpha Meluncur di IIMS 2024, Usung Desain Interior & Eksterior Modern

BERIKUTNYA

Spoiler One Piece 1107, Luffy & Sanji Menggila sampai Datangnya 2 Komandan Yonkou

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: