Jakarta Fair Kemayoran 2023. (Sumber foto: JIBI/Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti)

Cek Agenda Seru Akhir Pekan 15 - 16 Juni 2024

14 June 2024   |   20:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sudah ada agenda apa untuk akhir pekan ini Genhype? Jika belum, kali ini Hypeabis memiliki sejumlah rekomendasi agenda yang seru dan menarik yang mungkin bisa kalian kunjungi untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau orang terkasih. 

Ada banyak agenda acara yang dihelat dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-497 DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2024 sekaligus momen hari libur anak sekolah.

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Liburan untuk Mengisi Waktu Long Weekend Iduladha 2024

Salah satu agenda besar yang bisa Genhype kunjungi adalah Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 yang secara resmi dibuka pada Jumat, 12 Juni 2024. Selain itu, ada pula jadwal konser dan fan meeting K-Pop di Jakarta.

Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut beberapa event seru akhir pekan 15 Juni - 16 Juni 2024 yang bisa jadi pilihan libur panjang.
 

1. Jakarta Fair Kemayoran 2024

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2024 resmi dibuka pada 12 Juni 2024 dan akan berlangsung selama 33 hari hingga 14 Juli 2024 dengan tema "Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bersaing di Pasar Dunia".

Dalam kegiatan ini, pengunjung bisa menikmati berbagai acara konser yang pada akhir pekan ini terdapat konser dari Supermen is Dead, Tanah Air Project, dan Foru. Selain itu, terdapat juga lebih dari 1.500 booth dari 2.550 perusahaan termasuk UMKM, BUMN, dan pemerintah daerah yang memamerkan berbagai produk unggulan.


2. B.I 2024 Tour HYPE UP in Jakarta

Para penggemar K-Pop akan dimanjakan dengan hadirnya solois, Kim Hanbin atau B.I dalam konser tur bertajuk B.I 2024 Tout Hype Up in Jakarta yang akan diselenggarakan pada 15 Juni 2024 di The Kasablanka Hall. B.I bakal menghibur para penggemarnya lewat penampilan live dan diskografik artistik. Dalam konser ini para penggemar juga berkesempatan untuk berfoto, melakukan sesi hi-touch, mendapatkan akses soundcheck, hingga merchandise ekslusif.


3. Jakarta Great Sale

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun DKI Jakarta, sebanyak 94 pusat perbelanjaan di Jakarta menggelar Festival Jakarta Great Sale (FJGS) dengan diskon hingga 70%. Festival belanja ini sudah dimulai sejak 5 Juni 2024 hingga 10 Juli 2024. 


4. Pameran Jakarta Tangguh

Dalam rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta, BPBD DKI Jakarta menggelar Pameran Jakarta Tangguh 2024 (PJT 2024) dengan tema Aksi Bersama Mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global Tangguh Bencana yang digelar pada Sabtu, 15 Juni 2024 di Season City Trade Mall.


5. Pameran Bumi, Masa Depan Kita

Sejauh Mata Memandang berkolaborasi bersama Grand Indonesia dan Genexyz menggelar pameran interaktif bertajuk Bumi, Masa Depan Kita. Berlokasi di Rama Atrium, Grand Indonesia East Mall, lantai LG, pameran Bumi, Masa Depan Kita yang dilaksanakan mulai 13 Juni hingga 21 Juli 2024 ini menampilkan instalasi bumi yang dihiasi ornamen kembang kelape dan kerajinan tradisional Betawi.

Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai kegiatan interaktif, salah satunya  tersedia kotak penyaluran pakaian bekas untuk didaur ulang oleh EcoTouch. para pengunjung juga dapat berkonsultasi dan memperbaiki pakaian rusak pada repair station Kembali Baik, hasil kolaborasi SMM dengan Mulih.


6. Pameran Pariwisata dan Agribisnis

Adapun agenda acara di Jakarta Convention Centre pada akhir pekan ini 13 hingga 15 Juni adalah pameran agribisnis Agrofood Expo 2024 dan Gebyar Wisata Nusantara 2024.

Agrofood Expo 2024 dan Gebyar Wisata Nusantara 2024 memadukan konsep BtoB dan BtoC. Dimana selain menampilkan produk-produk untuk dipamerkan, juga diadakan acara bisnis seperti Buyers Meet Sellers yang mengundang pembeli dan penjual produk agribisnis dan program Buyer Meet Sellers menghadirkan buyer dari India dan Mesir sebagai trader komoditi FnB.

Terdapat berbagai ragam dalam keiatan kali ini antara lain talkshow Membangun Sistem Pangan Berdaulat dan Berkelanjutan, live cooking, lomba kreasi masakan, fashion show, festival tari, game hunter hunt, beragam workshop, dan lain sebagainya. 


7. Indonesia Sport Facility Expo (Isfex)

Bagi kalian para pecinta olahraga, silakan mengunjungi perhelatan Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD mulai tanggal 12 Juni hingga 16 Juni 2024.

ISFEX 2024 menampilkan 6 kategori produk terdiri dari Sport Venue Infrastructure & Technology, Sport Textile & Fabrics, Outdoor &  Adventure Equipment, Sport Diving Equipment, Fitness & Health, E-sport Tools & Equipment. Masing-masing kategori produk menawarkan berbagai pilihan solusi kebutuhan fasilitas dan produk olahraga dari 200 brand terkemuka dari dalam dan luar negeri.

Menampilkan ragam produk terbaru di area pameran fasilitas olahraga, di Health & Wellness Pavilion dan di Outdoor Adventure Zone, juga digelar serangkaian kegiatan parallel pameran antara lain  Sport Clinic & Workshop, E - Sport Fun Match, Fitness Classes & Demo dan Athlete Panel Discussion.


8. Hitman Return David Foster and Friends

Penyanyi David Foster akan menggelar konser musik bertajuk Hitman Returns : David Foster & Friends Live in Indonesia 2024 yang berlangsung Sabtu, 15 Juni 2024 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

David Foster diketahui memboyong sejumlah musisi dan penyanyi papan atas seperti Brian McKnight, Josh Groban, Jessie J, juga Katharine McPhee. David Foster juga mengundang penyanyi dalam negeri yakni Afgan, dan Rossa pada konser itu


9. Pekan Sastra Jakarta

Bagi para pecinta sastra bisa merapat ke event Pekan Sastra Jakarta 2024 yang diselenggarakan selama dua minggu mulai 3 hingga 16 Juni 2024 di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin Jakarta Taman Ismail Marzuki. Terdapat berbagai rangkaian acara yang bisa diikuti masyarakat selama acara berlangsung, mulai dari workshop kesusastraan, talkshow sastra, hingga pameran karya sastra. Pada akhir pekan ini, akan ada Pertunjukan Sastra Senandung Aksara di Taman Ismail Marzuki

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Indahnya Telaga Sarangan, Oase Danau di Lereng Gunung Lawu

BERIKUTNYA

Menengok Pameran Artchipelago, Keindahan Nusantara dari Perspektif Perupa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: