2NE1. (Dok. YG Entertainment)

Keren! Ini 5 Tren Fesyen & Makeup yang Lagi Viral ala Artis K-pop

02 July 2021   |   21:35 WIB

Buat Genhype yang juga merupakan K-popers atau penggemar musik K-pop, tentu enggak asing dengan berbagai gaya para artis dari berbagai kalangan yang memiliki ciri khas tersendiri di industri hiburan Korea Selatan.

Perkembangan tren ini juga hadir sebagai dampak dari menyebarnya gelombang Hallyu atau kebudayaan Korea Selatan melalui media sosial yang kemudian digandrungi oleh sebagian masyarakat. Sebut saja tren kulit wajah yang cerah dan tata rias yang memiliki kesan tertentu.

Kini, tren kecantikan yang beredar di kalangan artis K-pop menjadi lebih cerah dan lebih menarik secara visual tanpa ada kesan yang berlebihan. Karena inilah, beberapa merek produk hingga para influencer mulai mengambil inspirasi dalam bergaya dari para artis K-pop.

Penasaran dengan tren gaya apa saja yang mulai populer karena digunakan oleh para artis K-pop? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Rambut berwarna warni
 

Ilustrasi rambut yang dicat warna. Kiri ke kanan: Yunho dari ATEEZ, solois IU, Jimin dari BTS. (Dok. KQ Entertainment/EDAM/Big Hit Music)

Ilustrasi rambut yang dicat warna. Kiri ke kanan: Yunho ATEEZ, solois IU, Jimin BTS. (Dok. KQ Entertainment/EDAM/Big Hit Music)

Salah satu tren kecantikan yang sering Genhype dan masyarakat umum temui ketika melihat artis K-pop adalah rambut mereka yang dicat dengan berbagai warna yang enggak biasa.

Biasanya, perubahan warna rambut yang dilakukan oleh seorang idol menunjukkan adanya hal baru yang akan datang misalnya video klip, comeback, atau perilisan single. Inilah mengapa warna rambut bisa menjadi salah satu ciri khas yang enggak bisa dilepaskan.

Tren yang kini sudah digunakan oleh semua artis ini sebenarnya berawal dari personil Big Bang, G-Dragon dan T.O.P yang mempelopori rambut dengan warna yang terang. Ini kemudian diikuti oleh sejumlah artis dengan berbagai pengembangan seperti rambut pelangi hingga two-tone.

2. Lensa kontak berwarna
 

Ilustrasi penggunaan lensa kontak warna. Kiri ke kanan: Yoona Girls

Ilustrasi penggunaan lensa kontak warna. Kiri ke kanan: Yoona Girls' Generation, G-Dragon Big Bang, Jennie BLACKPINK. (Dok. SM Entertainment/JTBC/YG Entertainment)

Jika pada umumnya beberapa artis K-pop menggunakan kontak lensa sebagai pengganti kacamata, tetapi beberapa lainnya menggunakan lensa kontak untuk membuat mata mereka lebih besar seperti boneka.

Penggunaan lensa kontak berwarna juga terkadang digunakan untuk menyesuaikan dengan konsep pakaian atau keseluruhan tema seperti untuk Halloween.
 
1
2


SEBELUMNYA

Bae In Hyuk-Hwang In Yeop Bakal Adu Peran dalam Drama SBS Why Oh Soo Jae?

BERIKUTNYA

Yuk, Mengenal Pusat Kepemimpinan Berbasis Kearifan Lokal ala Wikasatrian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: