Le Sserafim. (Sumber gambar: Instagram.com/le_sserafim)

Le Sserafim Umumkan Tanggal Comeback dengan Teaser Pertama Easy

22 January 2024   |   15:23 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Girl group Le Sserafim siap merilis mini album baru untuk menandai comeback pada awal tahun ini. Mengambil tajuk Easy, mini album ketiga dari idol grup K-pop naungan agensi Source Music ini bakal hadir dengan warna musik yang lebih menarik.

Menjelang perilisannya, Le Sserafim telah membagikan video trailer singkat mengenai album teranyar mereka tersebut. Rencananya, penggemar bisa menikmati sejumlah lagu di mini album ini secara utuh pada 19 Februari 2024.

Baca juga: TWICE Rilis Trailer Preview Mini Album With YOUth, Siap Comeback 23 Februari 2024

Klip berdurasi 35 detik tersebut, menampilkan logo Le Sserafim berwarna putih di antara angkasa yang gelap. Logo tersebut kemudian bergetar dan perlahan berubah menjadi satu garis memanjang yang terus bergerak ke arah kanan.

Gambar setelah perubahan tersebut mengingatkan pada logo Fearnot, sebutan untuk penggemar mereka. Jadi, antara logo Le Sserafim dan logo Fearnot telah mengalami sejumlah rekonstruksi apik hingga akhirnya menyatu dan bersama.

Tak butuh waktu lama, video trailer singkat tersebut langsung menjadi trending di Theqoo, salah satu situs komunitas dan diskusi online netizen Korea. Di YouTube, trailer singkat ini juga telah ditonton lebih dari setengah juta kali penayangan hanya kurang dari satu hari sejak penayangan perdana.

“EP ini mengeksplorasi kecemasan dan kekhawatiran yang ada di balik citra percaya diri grup," tulis Source Music dalam keterangan tertulis di akun resmi X Le Sserafim, dikutip Hypeabis.id, Senin (22/1/2024)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LE SSERAFIM (@le_sserafim)


Agensi berharap mini album Easy nanti akan bisa diterima oleh Fearnot. Oleh karena itu, agensi menyerukan para penggemarnya untuk tidak berhenti menunjukan cinta dan dukungan mereka terhadap album ini.

Kini, mendekati tanggal perilisannya, sama seperti girlgroup lain, Le Sserafim juga telah mengumumkan timetable untuk jadwal-jadwal penting yang akan menjadi proyek grup sebelum perilisan album. Tentu hal ini makin membuat para penggemar antusias dengan comeback tersebut.

Sebelum mini album dirilis pada 19 Februari 2024, Le Sserafim terlebih dahulu akan memberikan sedikit bocoran kepada para penggemarnya dengan merilis Album Trailer A pada 26 Januari 2024 mendatang.

Sehari setelahnya, pihak agensi juga akan merilis Album Trailer B. Lalu, pada 29 Januari 2024, Le Sserafim akan mengunggah Concept Photo 1, disusul Concept Photo 2 pada 30 Januari 2024, dan Concept Photo 3 pada 31 Januari 2024.

Memasuki awal Februari, promo album akan makin sering. Pada 2 Februari 2024, penggemar akan mulai bisa melihat Weverse Albums versi foto. Kemudian, pada 5 Februari 2024, penggemar bisa menikmati Compact versi foto.

Pada 7 Februari 2024, Le Sserafim akan mengunggah Track Sampler, disusul Tracklist sehari setelahnya. Pada 13 Februari 2024, akan ada Highlight Medley, disusul MV Teaser 1 & 2 pada 16-18 Februari 2024.

Sementara itu, pada hari perilisan, Le Sserafim akan mengajak penggemarnya dalam sebuah streaming. Acara bertajuk Countdown Live ini akan berlangsung pada 19 Februari pukul 17.30 waktu Korea Selatan.
Adapun puncaknya, yakni perilisan mini album akan dilakukan pukul 18.00 waktu Korea Selatan pada hari yang sama.

Le Sserafim terakhir kali comeback dengan single berbahasa Inggris berjudul Perfect Night yang dirilis 2 bulan lalu, tepatnya pada 27 Oktober 2023. Single ini dirilis tak lama setelah konser tur pertama Flame Rises selesai.

Sementara itu, untuk album, Le Sserafim memang mengambil jeda cukup lama. Album terakhir yang mereka rilis bertajuk Unforgiven pada Mei 2023, atau sembilan bulan lalu sebelum akhirnya bersiap comeback dengan Easy.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Hilmar Farid Terbitkan Buku Perang Suara: Bahasa dan Politik Pergerakan, Hasil Skripsi 30 Tahun Silam

BERIKUTNYA

Tradisi Bebersih Rumah Jelang Perayaan Imlek, Simak Makna & Tipsnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: