Benedict Cumberbatch & Sophie Hunter. (Sumber gambar: Wikimedia Commons)

7 Pasangan Selebritas Dunia yang Menikah di Hari Valentine

14 February 2024   |   17:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Hari Valentine yang jatuh tiap 14 Februari menjadi satu momen spesial bagi banyak orang. Perayaan yang juga dikenal dengan Hari Kasih Sayang itu jadi momentum bagi seseorang untuk mengekspresikan kasih sayang kepada orang-orang terdekatnya, mulai dari pasangan, orang tua, ataupun sahabat. 

Ada banyak tradisi yang biasanya dilakukan saat Hari Valentine sebagai bentuk ungkapan ekspresi romantis, seperti mengirimkan kata-kata manis nan romantis kepada orang-orang tersayang, memberikan hadiah, hingga menghabiskan waktu bersama pasangan.

Baca juga: Rekomendasi Film Korea & Hollywood Spesial Valentine, Pas Ditonton Bareng Pasangan

Menariknya, sejumlah selebritas dunia memanfaatkan momentum Hari Valentine untuk melangsungkan pernikahan mereka. Merangkum dari berbagai sumber, inilah beberapa selebritas yang melangsungkan pernikahan pada 14 Februari atau bertepatan dengan Hari Valentine.


1. Benedict Cumberbatch & Sophie Hunter

Melansir dari Business Insider, aktor Benedict Cumberbatch menikah dengan Sophie Hunter, pada 14 Februari 2015 silam. Pernikahan mereka berlangsung dalam sebuah upacara dan resepsi yang intim di Pulau Wight Inggris, yang dihadiri oleh beberapa bintang terkenal termasuk Tom Hiddleston, Keira Knightley, dan Andrew Scott. Kini, pernikahan mereka telah dikaruniai oleh tiga orang putra.


2. Salma Hayek & Francois-Henri Pinault

Aktris senior asal Meksiko Salma Hayek menikah dengan pengusaha sekaligus miliarder Prancis Francois-Henri Pinault pada 14 Februari 2009. Mereka menikah dengan konsep acara intimate di Balai Kota Saint Germain di Paris, Prancis. Pada 21 September 2009, Hayek melahirkan putri pertama mereka yang diberi nama Valentina di Los Angeles, AS.
 
 

3. Adriana Lima & Marko Jaric

Sama seperti Hayek, aktris sekaligus model asal Brasil Adriana Lima juga melangsungkan pernikahan dengan pemain bola basket asal Serbia, Marko Jaric, pada 14 Februari. Mereka juga menamai putri pertama mereka dengan nama Valentina. Namun, nasib rumah tangga mereka tak sama. Lima dan Jaric mengumumkan perpisahan mereka pada Mei 2014 dan resmi bercerai pada 2016.


4. Liberty Ross & Jimmy Lovine

Produser sekaligus mantan mentor American Idol Jimmy Lovine menikah dengan model sekaligus aktris Liberty Ross pada 14 Februari 2016. Pernikahan itu berlangsung di rumah David Geffen di Beverly Hills, California. Kala itu, Ross sebagai pengantin perempuan mengenakan gaun hitam dramatis dan topi baja, sementara para tamu justru diminta mengenakan pakaian merah untuk menghormati Hari Valentine. 

Baca juga: Perbedaan Valentine, White Day & Black Day: Jomblo Harus Tahu

Pernikahan itu pun dihadiri oleh sejumlah pesohor dunia seperti Oprah Winfrey, Tom Hanks, Gwen Stefani, Pharrell Williams, dan Paul McCartney. Tak ketinggalan, ada pula penampilan dari penyanyi Lady Gaga dan Tony Bennett di acara pernikahan tersebut.
 
1
2


SEBELUMNYA

Ada Promo Pemilu di SPBU Pertamina dan Shell

BERIKUTNYA

Apindo Gelar Klingking Fun, Pesta Diskon Besar-besaran di Mal Seluruh Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: