SPBU Pertamina adalah salah satu pemberi program promo (Sumber gambar: tangkapan layar mypertamina)

Ada Promo Pemilu di SPBU Pertamina dan Shell

14 February 2024   |   16:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pemilik kendaraan. Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) memberikan promo yang menarik. Promo dalam rangka Pemilu 2024 ini diberikan dalam berbagai bentuk, mulai dari potongan harga hingga pemberian cashback saldo pembayaran digital.

Meskipun promo ini berlangsung singkat, namun bagi pengguna kendaraan dapat memaksimalkan kesempatan diskon dan cashback untuk memenuhi kebutuhan BBM harian yang lebih hemat, baik untuk operasional sehari-hari maupun untuk liburan pada akhir pekan nanti. 

Baca juga: 8 Promo Kuliner Spesial Pemilu 2024, Cukup Tunjukkan Jari Ungu Hasil Coblos di TPS

Berikut ini sejumlah promo pembelian bahan bakar minyak yang diberikan pada momen Pemilu 2024.

SPBU Pertamina
Salah satu di antaranya adalah promo pemilihan umum berupa potongan harga per liter bagi pengguna pertamax di SPBU Pertamina. Dikutip dari halaman MyPertamina, pemilik kendaraan yang melakukan pembelian bahan bakar pertamax series dan Dex series bisa memperoleh potongan harga sebesar Rp500 per liter. “Tanpa minimum transaksi,” demikian tertulis.

Laman itu menjelaskan, promo potongan harga per liter tersebut hanya berlaku satu hari, yakni Rabu, 14 Februari 2024 dari pukul 12.00 WIB sampai 17.00 WIB dan merupakan dalam rangka memeriahkan pemilihan umum atau pemilihan presiden di dalam negeri. 

Selain waktu yang terbatas dan jenis bahan bakar minyak, promo itu juga memiliki sejumlah syarat dan ketentuan yang harus menjadi perhatian para pemilik kendaraan. Pertama adalah promo berlaku dengan transaksi menggunakan apliksi MyPertamina seluruh metode pembayaran.

Potongan harga Rp500 per liter dengan batas maksimal Rp15.000 secara otomatis berlaku di aplikasi MyPertamina saat melakukan transaksi.  

Kemudian, setiap satu pengguna maksimal mendapatkan satu kali reward selama 1 hari. Promo ini juga diperoleh dengan pemberlakuan ketentuan pembatasan kuota harian dan tidak dapat digabungkan dengan metode pembayaran lainnya atau promo sejenis lainnya.

“Promo ini berlaku di seluruh SPBU Pertamina yang terintegrasi dengan aplikasi MyPertamina,” demikian tertulis.

Meskipun begitu, laman itu juga menuliskan bahwa PT Pertamina Patra Niaga dapat melakukan perubahan syarat & ketentuan promo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke konsumen.

SPBU BP
Sejumlah SPBU juga tercatat memberikan promo kepada pemilik kendaraan. SPBU BP salah satu contoh yang memberikan promo dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pemilik kendaraan.

Promo di SPBU BP berupa hadiah cashback berupa 50.000 ovo points. Untuk memperoleh promo ini, pengguna harus melakukan transaksi sebanyak enam kali pada 2 bulan, yakni Februari dan Maret dengan minimum pembelian Rp250.000 per transaksi.

Selain itu, program yang berlaku juga hanya untuk pembayaran menggunakan Ovo cash dan tidak bisa digabung dengan Ovo points. Lalu, satu pengguna hanya berhak mendapatkan satu kali rewards OVO points selama Februari dan Maret 2024.

“Rewards berupa cashback 50.000 OVO points (1 points = Rp1). Stamp akan hangus apabila misi tidak diselesaikan sampai dengan 31 Maret 2024 dan tidak berlaku akumulasi transaksi bulan berikutnya,” demikian tertulis.

Kemudian, promo ini hanya berlaku di SPBU BP dengan pembayaran menggunakan EDC MOKA. Promo juga tidak dapat digabungkan dengan promo lain sesuai dengan partner yang bekerjasama.

JIka cashback tidak diterima 3x24 jam setelah stamp terakhir diterima, pemilik kendaraan dapat melakukan pelaporan ke CS OVO di 1500 696 (24 Jam). Kemudian, merchant juga tidak bertanggung jawab jika terjadi kegagalan transaksi Ovo karena alasan teknis.

SPBU Shell
SPBU Shell juga merupakan stasiun pengisian bahan bakar yang memberikan promo kepada pengguna kendaraan. Promo di tempat pengisian bensin ini berupa cashback hingga Rp100.000 setiap bulan dengan kartu Kredit digibank by DBS (VISA Contactless) dan Kartu Debit DBS Visa Treasure

Promo ini berlaku sejak 1 Januari sampai 31 Maret 2024 dan hanya berlaku di seluruh SPBU Shell di Indonesia. Kemudian, promo ini juga hanya berlaku untuk transaksi kartu kredit dengan metode pembayaran contactless (ditap) dan transaksi kartu debit dengan metode di-dip.

Lalu, pengendara dapat memanfaatkan program ini setiap hari dari Senin sampai Kamis, termasuk hari libur nasional. Genhype dapat memperoleh cashback sebesar Rp20.000 dengan minimum transaksi Rp400.000.

Cashback akan ditransfer ke billing statement pemegang kartu kredit atau ke rekening tabungan pemegang kartu debit dengan detail Periode promo 1-31 Januari 2024 dan periode cashback paling lambat 29 Februari 2024. 

Baca juga: 5 Ide Seru Rayakan Valentine Bersama Pasangan, Cafe Hopping dengan Promo Pemilu

Periode Promo 1-29 Februari 2024  dengan periode cashback paling lambat 31 Maret 2024. Adapun, periode promo 1 – 31 Maret 2024 memiliki periode cashback paling lambat 30 April 2024. 

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

Semiotika Film Ali Topan, Menguak Arti Rahasia Simbol Gambar 2 Burung & Buku Saku Hitam

BERIKUTNYA

7 Pasangan Selebritas Dunia yang Menikah di Hari Valentine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: