Klingking Fun (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Apindo Gelar Klingking Fun, Pesta Diskon Besar-besaran di Mal Seluruh Indonesia

14 February 2024   |   16:36 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menghadirkan program Klingking Fun: Pesta Diskon Anti Golput yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam pemilu (pemilihan umum) 2024 dengan menggunakan hak suaranya.

Masyarakat yang sudah mencoblos dan memiliki tinta ungu pada jari kelingkingnya dapat menikmati beragam promo besar-besaran di pusat perbelanjaan seluruh Indonesia. Mulai dari produk makanan dan minuman, fesyen, elektronik, sampai kecantikan. 

Baca juga: 7 Promo Destinasi Wisata Lokal Spesial Pemilu 2024, dari Ancol sampai Borobudur Land

Kegiatan yang diinisiasi oleh Apindo bekerja sama dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), serta Asosiasi Pusat Belanja Indonesia (APPBI) tersebut dilakukan guna menekan angka golongan putih alias pemilih yang absen memberikan suara.

Program berskala nasional ini akan dilaksanakan serentak di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia dengan memberikan beragam diskon berlanja dalam jumlah besar bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) dekat tempat tinggalnya masing-masing. 

"Sama seperti lima tahun sebelumnya, Apindo bersama Hippindo dan APPBI kembali mendukung pemilu lewat Klingking Fun yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan menurunkan angka golput," kata Shinta W Kamdani, Ketua Umum Apindo di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Apindo mengajak para anggotanya berpartisipasi dalam program Klingking Fun dan memberikan diskon untuk masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024. Lebih lanjut, Shinta juga berharap kontestasi politik ini tidak mengganggu iklim usaha, serta bisa terus menggerakkan roda perekonomian nasional.

"Iklim usaha yang kondusif menjadi salah satu hal yang harus dipertahankan di tengah fase transisi kepemimpinan ini," lanjutnya.

Menurutnya, kondusivitas iklim usaha sangat penting untuk memunculkan persepsi positif negara kita di mata global. Indonesia bisa menunjukkan pada dunia dengan melakukan Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil. Tentunya lancar mulai dari tahap awal hingga akhir

Baca juga: 8 Promo Kuliner Spesial Pemilu 2024, Cukup Tunjukkan Jari Ungu Hasil Coblos di TPS

Fetty Kwartati, Ketua Panitia Klingking Fun 2024 sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua Umum Hippindo memaparkan, masyarakat bisa mengklaim sejumlah diskon di gerai-gerai yang ada di pusat perbelanjaan ataupun ritel-ritel lainnya ritel setelah melakukan pencoblosan.

“Masyarakat bisa langsung mengunjungi mal atau toko ritel terdekat yang tergabung dalam acara Klingking Fun. Cukup tunjukkan tinta di jari, tidak harus di jari kelingking sebagai bukti partisipasi pemilu,” kata Fetty.

Klingking Fun 2024 kali ini lebih meriah dari lima tahun lalu, karena diikuti oleh banyak ritel dan mal. Lebih lanjut dia berharap program ini bisa menambah tingkat okupansi kunjungan konsumen ke pusat perbelanjaan dan omzet para peritel serta penyewa gerai.

Turut hadir juga, Alphonzus Widjaja selaku Ketua Umum APPBI yang menerangkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berlangsung di Jakarta saja, tapi di pusat perbelanjaan dan ritel-ritel seluruh Indonesia, bahkan akan diperluas ke kawasan rekreasi wisata. 

"Kami ingin agar program Klingking Fun menjadi satu-satunya program dari industri usaha ritel Indonesia yang mendukung kesuksesan Pemilu 2024," paparnya.

Adapun APPBI juga menyatakan saat ini kunjungan masyarakat ke pusat belanja atau mal sudah sepenuhnya pulih 100 persen, dibandingkan saat pandemi beberapa tahun belakangan. Tercatat angka kunjungan ke mal awalnya mencapai 50 persen pada 2020. Tahun berikutnya meningkat jadi menjadi 60 persen pada 2021 dan mencapai angka 90 persen pada 2022.

Salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, yakni Kota Kasablanka turut mendukung program Klingking Fun dengan memeberikan beragam diskon mulai dari F&B, fashion, make up, salon, elektronik, bioskop, dan masih banyak lagi. Syaratnya hanya perlu menunjukkan jari kelingking yang bertinta ungu sebagai bukti telah melakukan pencoblosan. Kita berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 50%, beli 1 gratis 1, dan penawaran menarik lainnya.

"Dengan hadirnya Klingking Fun, kami yakit akan menggaet partisipasi pemilu lantaran berbagai penawaran yang kami berikan menjadi salah satu motivasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya, terlebih untuk generasi muda," Ujar Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka.

Baca juga: 8 Promo Makanan dan Minuman Spesial Valentine, Chatime sampai Silverqueen

Pada pemilu tahun ini, Kota Kasablanka memberikan beragam voucher salah satunya tiket nonton gratis dengan bermain lucky dip di concierge, main lobby ground floor. Sistemnya disini pengunjung tidak perlu berbelanja terlebih dadulu untuk melakukan lucky dip, hanya dengan menunjukkan jari bertinta ungu dan redeem 1 poin PG Card sudah bisa mendapatkan voucher. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

7 Pasangan Selebritas Dunia yang Menikah di Hari Valentine

BERIKUTNYA

Daftar Promo Klingking Fun: Pesta Diskon Anti Golput di Mal Kota Kasablanka Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: