Ilustrasi pasangan (Sumber gambar: Unsplash/Nathan McBride)

Rekomendasi Film Korea & Hollywood Spesial Valentine, Pas Ditonton Bareng Pasangan

14 February 2024   |   15:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tanggal 14 Februari selalu dirayakan sebagai Hari Valentine. Banyak pasangan akan merayakan hari kasih sayang ini dengan berbagai perayaan, dari saling memberi hadiah, makan malam bersama, pergi liburan romantis, hingga menonton film berdua.

Bersantai sambil menonton film bersama pasangan memang bisa membangkitkan momen-momen romantis. Terlebih, jika film yang dipilih bergenre romance dan menawarkan perspektif tentang cinta yang unik. Hal ini bisa membuat hubungan jadi lebih terasa dekat.

Baca juga: Rekomendasi 7 Film Indonesia untuk Merayakan Hari Valentine 2024

Ada beberapa rekomendasi judul film yang cocok ditonton saat hari Valentine. Meski beberapa film di antaranya telah tayang sejak tahun lalu, film romance tentu tetap menyenangkan untuk ditonton pada momen-momen seperti ini. Bagaimanapun, film bisa menjadi ajang yang bukan hanya menyenangkan sebagai sebuah hiburan, tetapi juga menjadi refleksi perjalanan cinta seseorang.

Berikut adalah beberapa film Korea dan Hollywood yang cocok ditonton saat Valentine. 
 

1. Be With You (2018)


Be With You (2018) adalah film yang cocok ditonton bersama pasangan saat momen Valentine. Be With You Adalah remake film Jepang berjudul sama yang diadaptasi dari novel garapan Takuji Ichikawa.

Film ini membawa tema keluarga kecil yang hidup dengan kesederhanaan. Cerita film ini akan mengikuti kehidupan Woo Jin ( So Ji-sub) dan anak lelakinya Ji Hoo (Kim Ji-hwan) yang berumur tujuh tahun. 

Keduanya hidup berdua setelah ditinggal ibunya yang sakit keras. Ji Hoo percaya suatu hari ibunya akan kembali mengunjunginya dari negeri awan saat hari pertama hujan turun. Dia percaya hal tersebut dari cerita yang dibacakan sang ibu saat masih hidup. Suatu ketika, mereka bertemu dengan sosok yang mirip dengan ibunya. 
 

2. The Fault in Our Stars (2014)


The Fault in Our Stars (2014) menjadi tontonan yang cocok saat Valentine. Film ini akan memperlihatkan sebuah perjalanan cinta yang menyentuh. Penonton bisa mengambil pelajaran penting tentang bagaimana cinta bisa membuat seseorang merasa kuat dan bersemangat menghadapi berbagai masalah, termasuk kesehatan.

Film ini bercerita tentang Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley) dan Augustus Waters (Ansel Elgort). Dua muda-mudi ini sama-sama menderita kanker. Mereka kemudian bertemu di grup dukungan dan tanpa disadari benih cinta muncul di hati keduanya. 
 

3. Tune in for Love (2019)


Tune in for Love (2019) adalah film drama Korea yang mengambil latar waktu era 1990-an. Disutradarai Jung Ji-woo, film ini mencoba menggabungkan elemen romance dengan kondisi krisis sebuah negara.

Cerita film ini akan mengikuti kehidupan Hyun Woo (Jung Hae-in) yang mendatangi toko roti milik Mi Soo (Kim Go-eun). Permintaan aneh itu tak bisa dipenuhi oleh Mi soo. Meski sempat takut, di tengah krisis yang terjadi, keduanya justru lama-kelamaan menjadi dekat. Bahkan, Hyun Woo menjadi pekerja paruh waktu di toko roti dan membuat keduanya makin dekat. 
 

4. The Proposal (2009)


The Proposal (2009) adalah film bergenre romance yang asyik diikuti. Film ini menceritakan kehidupan Margaret Tate, seorang pemimpin redaksi di sebuah perusahaan penerbitan buku. Kehidupannya berjalan lancar sampai kemudian dia pindah ke kota baru.

Margaret dideportasi ke Kanada karena melanggar ketentuan visa kerja. Peristiwa ini kemudian mengantarkannya pada kejadian unik. Dirinya meminta sang asisten, Andrew Paxton untuk menikahinya. Film ini mencoba mengulas tentang hubungan ‘dadakan’ tersebut dan bagaimana cinta seharusnya diperlakukan serta dirayakan. 
 

5. Titanic (1997)


Berbicara tentang cinta memang tak bisa dilepaskan dari film Titanic (1997). Mahakarya sinema yang menceritakan kisah cinta Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) memang begitu legendaris kisahnya.

Kisah cinta mereka berkembang dari sebuah perjalanan kapal Titanic. Jack merupakan pemuda miskin yang memenangkan tiket untuk berlayar bersama Titanic. Adapun Rose adalah wanita kaya yang memiliki calon suami yang tidak mencintainya.

Perjalanan cinta keduanya pun menjadi begitu menarik, penuh risiko, sekaligus tragis. Film ini akan mempertanyakan kembali apa arti cinta dan bagaimana seseorang yang saling menyayangi saling menunjukkan perasaannya. 

Baca juga: 5 Lagu Romantis Untuk Hari Valentine. Kasih Putih hingga Komang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Ide Hadiah Valentine yang Spesial & Berkesan untuk Pria

BERIKUTNYA

5 Lagu Romantis Untuk Hari Valentine. Kasih Putih hingga Komang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: