Serial Komedi Kacau. (Sumber gambar: Netflix)

4 Fakta Menarik Serial Komedi Kacau Tayang 16 Februari di Netflix, Karya Anyar Raditya Dika

13 February 2024   |   14:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah vakum beberapa tahun, Raditya Dika kembali lagi sebagai aktor sekaligus sutradara dalam serial Komedi Kacau. Serial itu akan tayang mulai 16 Februari 2024 di Netflix yang menjadi momentum Raditya comeback setelah terakhir menyutradarai sekaligus membintangi film Single Part 2 (2019).

Dari segi cerita, serial Komedi Kacau mengikuti kehidupan pria bernama Panca (diperankan oleh Raditya Dika) yang kerap diremehkan oleh orang lain, termasuk keluarganya sendiri. Suatu hari, dia nekat mempertaruhkan harta yang dimilikinya untuk membeli kafe stand up comedy yang nyaris bangkrut.

Baca juga: Film Drive-Away Dolls Tayang 23 Februari, Cerita Komedi Tragedi di Tallahassee

Padahal, saat itu Panca baru saja dipecat dari perusahaannya. Selama melanjutkan bisnis tersebut, berbagai permasalahan menghampiri Panca. Para pengunjung menilai bahwa klub komedi tersebut benar-benar kacau dan sudah tidak memiliki harapan.
 

Serial Komedi Kacau. (Sumber gambar: Netflix)

Serial Komedi Kacau. (Sumber gambar: Netflix)

Di sisi lain, Panca juga memiliki istri sosialita bernama Loli (Susan Sameh) yang tak siap jatuh miskin. Dia juga harus berusaha untuk menyelamatkan kehidupan pernikahan bersama istrinya.

Serial ini akan mengikuti kisah perjuangan Panca mempertahankan klub komedi yang baru dipegangnya di tengah liku-liku pernikahannya dengan sang istri.

Sebelum serial ini tayang, yuk simak terlebih dahulu fakta-fakta menarik Komedi Kacau berikut ini.


1. Ide Cerita Komedi Kacau

Ide cerita Komedi Kacau berawal dari angan-angan Raditya Dika yang ingin memiliki sebuah klub komedi. Namun karena belum juga menjadi kenyataan, dia memutuskan untuk mewujudkannya ke dalam bentuk lain, yaitu menulis serial tentang seluk beluk, dinamika, dan jatuh bangunnya sebuah klub komedi.

Setelah ide utama terbentuk, pria yang akrab disapa Radit itu memetakan jalan cerita yang mendetail, di mana dia melibatkan rekan komedian, Mo Sidik, yang sekaligus adalah pemilik klub komedi pertama dan satu-satunya di Jakarta bernama Ketawa Comedy Club.

Bersama Mo Sidik yang punya pengalaman pribadi tentang mengelola sebuah klub komedi, Radit pun akhirnya melakukan riset dan mengembangkan ide utamanya. Tak ketinggalan dia juga memasukkan kejadian-kejadian yang menurutnya bisa lucu dan dramatis dalam pengembangan ide serial tersebut.

"Meskipun cerita Komedi Kacau tidak sepenuhnya berdasarkan kejadian nyata, namun ada unsur-unsur realistis di dalamnya,” kata pria pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moerwani itu.
 

Serial Komedi Kacau. (Sumber gambar: Netflix)

Serial Komedi Kacau. (Sumber gambar: Netflix)


2. Hadirkan Unsur Personal 

Seperti film dan serial karya Radit lainnya, dia juga memasukkan unsur personal ke dalam serial Komedi Kacau. Namun, penonton akan mendapatkan sosok Radit yang berbeda dalam serial ini, karena kali ini dia mengangkat kehidupan pernikahan, topik yang belum pernah diangkat sebelumnya ke dalam film ataupun serial besutannya.

“Saat proses penulisan, topik yang saya tuangkan ke dalam skenario hadir dari berbagai keresahan pribadi. Salah satu yang dieksplorasi untuk di Komedi Kacau adalah dinamika kehidupan pernikahan dan berbagai tantangannya, tapi tentu dikemas secara komedi,” kata pria berusia 39 tahun itu.
 

 

1
2


SEBELUMNYA

Hypereport: Mengelola Perbedaan Pendapat & Rasa Jenuh saat Berkarier Bersama Pasangan

BERIKUTNYA

Tip Padu Padan Outfif Biar Tampil Fashionable saat Hari Pencoblosan Pilpres 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: