Potret klub komedi kacau di serial Komedi Kacau garapan Raditya Dika (Sumber gambar: Youtube Netflix)

Sinopsis & Daftar Pemeran Serial Komedi Kacau, Proyek Terbaru dari Raditya Dika

15 January 2024   |   19:38 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Raditya Dika akan kembali meramaikan industri perfilman Indonesia lewat serial terbarunya yang berjudul Komedi Kacau. Setelah proyek terakhirnya Single 2 (2019), komedian asal Jakarta itu akan comeback sebagai aktor sekaligus sutradara dalam serial Netflix tersebut. 

Sebelumnya, Netflix telah merilis official trailer dari serial Komedi Kacau di kanal YouTube resmi Netflix Indonesia. Proyek serial bergenre komedi ini sebenarnya telah diumumkan sebagai salah satu proyek orisinal Netflix Indonesia pada 2022 lalu.

Film dan serial Netflix Indonesia yang sudah rilis lebih dahulu antara lain The Big 4 (2022), Dear David (2023), Hari ini Akan Ceritakan Nanti (2023), dan Gadis Kretek (2023). Sementara itu, serial Nightmares and Daydreams yang belum diketahui jadwal perilisannya hingga saat ini.
 

Serial Komedi Kacau menceritakan kehidupan seorang pria bernama Panca (Raditya Dika) yang kerap diremehkan oleh orang lain, bahkan keluarganya sendiri. Pada awalnya, Panca yang bekerja di sebuah perusahaan harus menerima kenyataan bahwa dia harus dipecat karena cuitannya di media sosial.

“Ini soal twit lu kemarin yang bikin heboh, itu terlalu hacep menurut gua. Investor udah vote, dan semua setuju lu keluar,” ucap teman Panca di salah satu bagian official trailer serial Komedi Kacau.

Setelah dipecat, Panca memberanikan diri untuk membeli sebuah klub stand up comedy yang hampir bangkrut. Klub tersebut sebelumnya dimiliki oleh Mario (Mo Sidik) yang notabene merupakan temannya. Panca yang iba karena usaha milik temannya nyaris bangkrut, akhirnya setuju untuk membeli kafe tersebut.

Pada awalnya Panca merasa yakin klub komedi yang baru saja dia beli tersebut merupakan hal terbaik yang pernah terjadi di dalam hidupnya. Namun, setelah melanjutkan bisnis tersebut, berbagai permasalahan menghantui Panca. 

Para pengunjung menilai bahwa klub komedinya benar-benar kacau dan sudah tidak memiliki harapan. Di sisi lain, Panca juga harus berjuang untuk menjaga hubungannya dengan istrinya (Susan Sameh), yang tidak siap untuk jatuh miskin dan mulai merasa bosan dengan kehidupannya.

Serial yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films disutradarai langsung oleh Raditya Dika. Sebelumnya, Raditya Dika sudah lebih dahulu menggarap beberapa film lainnya seperti, Marmut Merah Jambu (2014), Malam Minggu Miko Movie (2014), Relationshit (2015), Single (2015), Koala Kumal (2016), Hangout (2016), Single 2 (2019) dan lain sebagainya.
 

Daftar Pemeran 

Serial Komedi Kacau diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas, serta para pelaku stand up comedy Indonesia alias komika. Berikut daftar lengkapnya. 

1. Raditya Dika  
2. Susan Sameh
3. Joshua Suherman
4. Pamela Bowie
5. Dion Wiyoko
6. Ibrahim Risyad
7. Mo Sidik
8. Yono Bakrie
9. Dodit Mulyanto 
10. Mentari De Marelle
11. Soraya Rasyid
12. Temi Diya
13. Nopek Novian, dan lain sebagainya

Adapun, serial Komedi Kacau akan ditayangkan secara eksklusif pada 16 Februari 2024 di platform streaming Netflix. Nantinya, serial garapan Raditya Dika ini memiliki 10 episode. 

Baca juga: Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2024, Ada Rurouni Kenshin & Doctor Slump

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Profil Madison Marsh, Perwira Angkatan Udara AS yang Jadi Miss America 2024

BERIKUTNYA

4 Tipe Konsumen saat Berbelanja Online, Salah Satunya Si Paling Atur Strategi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: