Raditya Dika (sumber gambar: instagram Raditya Dika)

Raditya Dika Jadi Satu-satunya Orang Indonesia di Daftar Influencer Berpenghasilan Tertinggi

23 August 2022   |   18:47 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Nama Raditya Dika mendadak viral di media sosial. Pasalnya, komika sekaligus penulis buku ini masuk ke dalam jajaran 100 Instagram Rich List 2022 dan menjadi satu-satunya artis Indonesia yang ada di dalam daftar tersebut.

Padahal, Raditya Dika bukan termasuk 10 besar artis dengan jumlah follower terbanyak di Indonesia. Masih ada sejumlah artis dan selebritas lainnya yang memiliki jumlah follower di atas Radit. Namun, nama Raditya Dika yang justru masuk dalam  daftar 100 influencer Instagram global yang memiliki penghasilan tertinggi versi Hopper HQ.

Hopper HQ merupakan perusahaan penyedia jasa perencanaan dan penjadwalan konten Instagram yang berbasis di Inggris.

Baca juga: Jadi Wanita Muda Terkaya di AS, Ini Sumber Pendapatan Rihanna

Raditya Dika yang memiliki 19,3 juta followers di Instagram ini berhasil menempati posisi ke 64 dalam daftar 100 Instagram Rich List 2022. Di dalam daftar tersebut, ayah dari dua orang anak ini ditaksir mampu mengantongi hingga US$122.000 atau Rp1,8 miliar untuk satu kali unggahan di Instagram.

Dengan angka tersebut,  penulis buku Kambing Jantan ini, bahkan mampu mengalahkan nama-nama beken lainnya seperti Paris Hilton yang berada satu peringkat di bawah Raditya. Aktris Hollywood berusia 41 tahun itu ditaksir bisa mengantongi  US$120ribu atau Rp1,78 miliar untuk satu kali unggahan di Instagram dengan jumlah pengikut mencapai 18,9 juta followers.
 

Cristiano Ronaldo. (Sumber gambar: Instagram/cristiano)

Cristiano Ronaldo. (Sumber gambar: Instagram/cristiano)

Selain Paris Hilton, nama beken lain yang ada di bawah Raditya Dika adalah Piewdiepie yang menempati posisi 85. Dengan jumlah followers Instagram 21,8 juta , pria yang juga menjadi salah satu youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak ini diprediksi bisa mendapatkan US$90.000 untuk sekali unggah.

Sementara itu, aktris cantik asal Korea Selatan Song Hye-kyo menduduki posisi ke 88 dan diperkirakan mampu mengantongi US$83.000 dalam satu kali unggahan. Adapun posisi paling buncit ditempati oleh Lisa dan Lena, influencer asal Eropa yang dapat mengantongi US$72.000 untuk satu kali unggahan.

Lantas, siapakah yang berhasil menempati posisi pertama dalam daftar 100 Instagram Rich List 2022 tersebut. Ya, Cristiano Ronaldo yang memiliki 442 juta pengikut di instagram tersebut dinobatkan sebagai selebritas dengan penghasilan tertinggi di Instagram.

Pesepakbola asal Portugal ini, diperkirakan dapat mengantongi  US$2,397 juta atau Rp35 miliar untuk satu kali unggah di Instagram.

Adapun posisi kedua ditempati oleh Kylie Jenner yang memiliki jumlah pengikut 338 juta ini diperkirakan mematok biaya per unggahan US$1,835 juta atau Rp27 miliar. Diikuti oleh Lionnel Messi dengan jumlah pengikut 327 juta dan biaya sekali endorse sebesar US$1,77 juta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Peran Bapak Enggak Lagi Cuma Cari Nafkah, Tetapi Juga Mesti Paham Parenting

BERIKUTNYA

Apa Itu True Wireless Stereo, Teknologi Audio Tanpa Kabel?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: