Drive-Away Dolls (Sumber gambar: Focus Features/Universal Pictures)

Film Drive-Away Dolls Tayang 23 Februari, Cerita Komedi Tragedi di Tallahassee

12 February 2024   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sosok sutradara Ethan Coen cukup lekat dengan film bergenre komedi, yang dibalut misteri dan tragedi. Pengkarya film kelahiran Minneapolis itu cukup mendapat sorotan pada karya terakhirnya, The Ballad of Buster Scruggs yang rilis perdana pada 2018 lalu.

Kini, perhatian terhadap karya Ethan Coen mulai menggeser ke garapan terbarunya berjudul Drive-Away Dolls, yang dijadwalkan rilis pada 23 Februari 2024. Dalam film anyarnya tersebut, dia kembali membawa imajinasi liarnya dengan genre komedi tragedi berdurasi 1 jam 24 menit.
 
Uniknya, seperti ciri khas Coen, dia mengemas jalan komedinya melalui keberagaman karakter. Trailer perdana Drive-Away Dolls sudah rilis pada 23 Juni 2023. Kemudian film yang diproduksi di bawah Focus Features itu juga merilis trailer keduanya pada 7 Februari 2023. 

Baca juga: Sinopsis Kang Mak, Adaptasi Indonesia dari Film Horor Komedi Thailand

Dalam trailer terbarunya, terlihat gambaran kisah dua sahabat, Jamie dan Marian yang melewati banyak masalah di hidup masing-masing. 

Jamie yang tengah sedih dan menyesal karena baru saja berpisah dari kekasihnya. Meski begitu, dia digambarkan sebagai sosok yang penuh semangat dan selalu menginginkan kebebasan. Sementara Marian dengan sifat pendiamnya merasa perlu bersantai sejenak dari kegiatannya. 

Berbekal keinginan mencari awal yang baru, akhirnya mereka memulai perjalanan ke selatan Amerika Serikat, Tallahassee. Kota kecil di Florida ini menyimpan segudang keindahan dengan arsitektur yang ciamik dan pemandangan tepi laut yang indah.
 
Berniat melakukan perjalanan yang menyenangkan demi melepas penat, rupanya mereka justru mengalami perjalanan tak terduga. Segalanya menjadi kacau, makin parah saat situasi mempertemukan mereka dengan sekelompok penjahat dalam perjalanan.
 

Coen membangun adegan intens penuh tragedi melalui gelak tawa. Tentunya dengan komedi segar dan sedikit satir dalam alur cerita yang ringan. Tak hanya sebagai sutradara, dia juga menulis sendiri skenario Drive-Away Dolls dan memproduserinya bersama Robert Graf, Tim Bevan, dan Eric Fellner dari Working Title Films.

Proses editing-nya pun dilakukan bersama istrinya, Tricia Cooke yang telah mengkaryakan Barton Fink dan O Brother, Where Art Thou? dengan identitas komedi strategis ala Cooke yang tak pernah tertinggal. Kemasan komedi tragedi ini juga diadegankan melalui kerja sinematografer Ari Wegner.
 
Cerita Drive-Away Dolls terinspirasi dari sebuah film roman eksploitasi yang ditonton Coen saat masih remaja pada 1970-an. Tentu menarik untuk menyaksikan racikan Coen yang debut sebagai sutradara solo melalui film ini. Sebab, biasanya Coen selalu menggandeng Joel sebagai rekan kolaborasinya dalam membuat proyek. 

Drive-Away Dolls juga menandai film naratif kedua Coen setelah The Ballad of Buster Scruggs. Film ini diproduksi setelah 4 tahun Coen vakum dari dunia produksi film. Dia sengaja mengambil waktu untuk menghilangkan kejenuhan dalam memproduksi film.

Akhirnya, karya terbarunya, Drive-Dolls Away pun memulai proses syuting pada Agustus 2022 di Pittsburgh, dan berlanjut di Pennsylvania pada Oktober 2022. Setelah proses syuting dan pascaproduksi, film tersebut akan menyapa para penggemar pada 23 Februari 2024. 

Baca juga: Zac Efron dan John Cena Bakal Duet dalam Film Komedi Ricky Stanicky

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Film Dokumenter Dirty Vote, Ungkap Kecurangan dalam Proses Pemilu

BERIKUTNYA

Profil Atlet NFL Travis Kelce, Pacar Taylor Swift yang Jadi Sorotan di Super Bowl 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: