Outer tenun (sumber gambar : Dakara Indonesia)

Tip Padu Padan Outfif Biar Tampil Fashionable saat Hari Pencoblosan Pilpres 2024

13 February 2024   |   15:53 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, siap-siap 14 Februari 2024 besok, Indonesia akan melangsungkan pesta demokrasi 5 tahunan yang kali ini bertepatan dengan Hari Valentine. Bagi kalian yang ingin tampil fashionable saat memberikan hak suara atau nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bisa membuat padu padan outfit sendiri.

Pasalnya, penggunaan outfit yang sesuai konteks ternyata bisa meningkatkan kepecayaan diri dan memberikan kesan yang baik loh Genhype. Apalagi momen hari pencoblosan Pemilu 2024 dilaksanakan bertepatan dengan hari kasih sayang. 

Baca juga: 7 Ide Prewedding dengan Tema Outfit Hitam Kasual nan Elegan

Nah, supaya enggak bingung, yuk simak tip untuk padu padan (mix and match) outfit Pemilu 2024 seperti disampaikan Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega berikut ini.


1. Tampil rapi tapi tetap modis

Menurut Antonia, berpakaian rapi tidak berarti membosankan. Kalian bisa mengeksplor produk brand fashion lokal yang memberi kesan rapi namun tetap modis. Misalnya saja dengan memadukan kemeja dengan sepatu sneakers yang nyaman.


2. Pakai outer biar makin standout

Cara lain mix and match outfit agar makin standout saat ke TPS Pemilu 2024 adalah dengan memakai outer. Misalnya, untuk perempuan bisa menggunakan cardigan yang dipadukan dengan bawahan rok atau celana jeans, sedangkan laki-laki bisa memilih menggunakan jaket denim.


3. Tampil menarik dengan tenun atau batik

Menurut Antonia, batik dan tenun bisa menjadi statement piece untuk dikombinasikan dengan pakaian yang lebih kasual saat nyoblos di TPS Pemilu 2024. Untuk laki-laki bisa memadukan kemeja batik dengan celana jeans, sedangkan untuk perempuan bisa memakai atasan blouse, bawahan kulot dan outer tenun agar tampil menarik saat ke TPS Pemilu 2024. 


4. Tas fungsional berwarna senada dengan sepatu/sandal

Selain pakaian, tas juga merupakan item fashion yang penting untuk dibawa saat ke TPS Pemilu 2024. Agar makin fashionable, masyarakat bisa menyamakan warna tas dengan sepatu atau sandal yang digunakan.


5. Kaos oblong dan celana jeans 

Pencoblosan di TPS akan berlangsung pada 14 Februari 2024 pukul 07.00-13.00 waktu setempat. Jika kesiangan bangun dan bingung mengenakan pakaian apa untuk buru-buru ke TPS, kalian bisa menggunakan kaos oblong dan celana jeans, sebab kedua fesyen item tersebut menjadi pilihan mudah. 

Baca juga: Punya Ciri Khas Tersendiri, Begini Karakteristik Fesyen & Gaya Outfit Gen Z

Gunakan sneakers atau sepatu sandal untuk melengkapi penampilan agar makin fashionable. Ada banyak sekali brand fashion lokal yang menyediakan beragam pilihan kaos oblong dan celana jeans untuk pria dan wanita dengan berbagai model di Tokopedia. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

4 Fakta Menarik Serial Komedi Kacau Tayang 16 Februari di Netflix, Karya Anyar Raditya Dika

BERIKUTNYA

Hypeprofil Monica Gunawan: Telaten Merestorasi untuk Merawat Karya Seni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: