2024 adalah tahun Naga Kayu. (Sumber gambar: Thắng-Nhật Trần/Pexels)

5 Shio yang Diprediksi Bakal Sial pada Tahun Naga Kayu 2024, Waspada Yuk!

07 February 2024   |   18:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tahun Baru Imlek selalu disambut meriah dan penuh suka cita oleh masyarakat Tionghoa. Dalam kalender China, 2024 akan memasuki tahun Naga Kayu yang dimulai pada 10 Februari 2024 dan berakhir pada 28 Januari 2025.

Naga Kayu disebut akan menjadi tahun yang penuh potensi dan peluang baik untuk perkembangan pribadi, kesuksesan profesional, maupun dampak sosial. Menukil dari laman China Highlights, dalam kebudayaan China, naga memegang peranan penting sebagai makhluk yang membawa keberuntungan dan luar biasa, tak tertandingi dalam bakat dan keunggulan.

Hewan ini juga melambangkan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan. Oleh karena itu, tahun 2024 diperkirakan akan membawa peluang, perubahan, sekaligus tantangan.

Menurut keyakinan Tionghoa, naga adalah hewan yang agung dan kuat. Naga disebut bisa memimpin dunia karena sifat dominan dan semangat ambisius mereka. Oleh karena itu, pada zaman dahulu, para kaisar Tiongkok kuno sering menganggap diri mereka sebagai Naga atau Putra Langit.

Baca juga:  8 Shio yang Bakal Hoki Besar pada Tahun Naga Kayu 2024

Diberkahi dengan sifat-sifat seperti keberanian, keuletan, dan kecerdasan bawaan, naga juga biasanya antusias dan percaya diri. Mereka tidak takut tantangan, dan bersedia mengambil risiko. Termasuk, berusaha melepaskan diri dari norma-norma tradisional dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah.

Mengutip dari laman The Chinese Zodiac, tahun Naga Kayu dikenal juga sebagai Yang Wood on Dragon atau Jia Chen dalam bahasa Mandarin. Elemen tetap Naga (Chen) adalah Bumi, yang melambangkan stabilitas, kejujuran, dan kesetiaan. Sementara elemen variabel Naga pada 2024 adalah Yang Wood, atau kayu yang mewakili pertumbuhan, kreativitas, dan fleksibilitas.

Naga Kayu adalah naga yang paling kreatif dan visioner. Mereka optimis, ambisius, dan suka berpetualang. Mereka suka mengeksplorasi ide-ide baru dan menantang diri sendiri, termasuk memiliki sifat murah hati, penyayang, dan setia kepada teman-temannya.

Oleh karena itu, tahun Naga yang jatuh pada 2024 diharapkan menjadi masa para pemimpin visioner, inovator, dan pemecah masalah. Selain itu, 2024 juga diprediksi menjadi tahun yang baik untuk memulai proyek baru, menjajaki peluang baru, dan menciptakan nilai bagi diri sendiri dan orang lain.

Tahun Naga Kayu juga menjadi istimewa karena merupakan kombinasi langka antara kekuatan naga dan kreativitas kayu. Ini adalah tahun inovasi, visi dan pertumbuhan. Tahun untuk mengejar impian, mengekspresikan ide-ide sekaligus memperluas wawasan. Termasuk, merupakan tahun untuk bermurah hati, penuh kasih sayang, dan setia kepada teman-teman.

Baca juga:  5 Fakta Menarik Tentang Shio Naga Kayu

Sama seperti tahun-tahun lainnya, tahun Naga Kayu dipercaya akan membawa peluang dan tantangan unik bagi masing-masing 12 lambang zodiak Tiongkok atau shio. Beberapa shio diprediksi akan menghadapi sejumlah rintangan dan tantangan yang akan menguji dan ketahanan mereka pada tahun ini.

Sejumlah shio ini dipercaya dapat menyinggung Tai Sui atau Dewa Penjaga sehingga rentan mendapatkan kesialan. Keberuntungan mereka terganggu oleh kehadiran bintang-bintang buruk, sehingga membuat lebih rentan dengan hal-hal kurang beruntung. Bukan untuk menakut-nakuti, hal ini diharapkan bisa menjadi semacam 'rambu-rambu' agar bisa lebih waspada pada tahun ini.

Berikut adalah 5 shio yang diprediksi akan rentan menghadapi kesialan pada tahun Naga Kayu menurut ahli fengshui Master Chen dikutip dari situs The Chinese Zodiac.
 

1. Shio Anjing

Naga dan Anjing dianggap tidak cocok karena memiliki kepribadian dan nilai yang sangat berbeda. Naga memiliki sifat suka berpetualang dan berani, sedangkan Anjing setia dan berhati-hati. Naga juga lebih karismatik dan dominan, sedangkan Anjing rendah hati dan kooperatif. Selain itu, Naga adalah sosok yang optimis dan percaya diri, sedangkan Anjing adalah sosok yang realistis dan waspada

Perbedaan tersebut dapat menimbulkan perselisihan dan kesalahpahaman di antara mereka sehingga sulit untuk akur. Akibatnya, orang-orang dengan Shio Anjing mungkin akan menemui beberapa kendala dan kesulitan dalam karier, hubungan, kesehatan, dan keuangan pada tahun 2024. Namun jangan khawatir, kalian tetap bisa memanfaatkan tahun ini dengan maksimal jika lebih berhati-hati dan tekun.
 

2. Shio Naga

Meski tahun ini adalah tahun Naga Kayu, orang-orang dengan Shio Naga justru harus lebih waspada. Pasalnya, 2024 juga merupakan tahun Ben Ming Nian yang dipercaya sebagai sumber potensi masalah. Lantaran tahun Naga bertepatan dengan Tai Sui yang mengawasi nasib dan kekayaan semua makhluk hidup, hal itu membuat sang dewa sangat sensitif dan mudah tersinggung oleh orang-orang yang memiliki tanda zodiak yang sama.

Baca juga:  Sambut Tahun Naga Kayu, Cek 4 Agenda Wisata Imlek Seru di Hong Kong

Jika menyinggung Tai Sui, hal itu dapat membawa seseorang pada kesialan,kemalangan, dan kecelakaan. Kalian mungkin akan menghadapi konflik dengan keluarga, teman atau kolega, serta menghadapi masalah kesehatan, kerugian finansial, atau kemunduran karier. Untuk menghindari masalah ini, kalan perlu melakukan beberapa upaya pencegahan dan pengobatan.

Salah satu cara paling umum dan efektif untuk menenangkan Tai Sui adalah dengan mengenakan pakaian atau aksesoris berwarna merah, seperti syal, topi, ikat pinggang, atau gelang. Merah adalah warna keberuntungan dalam budaya Tiongkok, dan dapat mengusir roh jahat dan energi negatif. Selain itu, kalian juga bisa membawa liontin giok atau jimat dengan tanda zodiak atau shio kalian, yang dapat melindungi diri dari bahaya dan menarik keberuntungan.
 

3. Shio Sapi

Tahun Naga menjadi tahun yang penuh tantangan bagi mereka yang lahir di tahun Sapi, karena harus bertransformasi, mendobrak pola-pola lama dan menciptakan inovasi baru. Energi itulah yang justru akan menjadi kendala dan kesulitan bagi orang-orang yang lahir pada tahun Sapi, lantaran menentang pengaruh Tai Sui.

Hal tersebut akan membuat orang-orang dengan Shio Sapi rentan menghadapi konflik, kemunduran, dan stagnasi dalam usaha. Kalian harus bersabar, fleksibel, dan mudah beradaptasi untuk mengatasi tantangan ini.

Namun, tahun ini juga merupakan peluang besar bagi kalian untuk tumbuh dan berkembang. Kalian harus memeriksa diri sendiri secara mendalam dan jujur, dan melihat aspek kepribadian, perilaku, dan komunikasi apa yang perlu ditingkatkan. Termasuk, harus melepaskan ego dan kebutuhan akan perhatian, dan fokus pada diri sendiri dan tujuan yang sebenarnya. Selain itu, kalian juga harus melepaskan semua energi dan pengaruh negatif yang menghambat, serta menerima perubahan positif yang akan menguntungkan dalam jangka panjang.

Meskipun akan menjadi proses yang tak mudah, semua itu harus dijalani oleh orang-orang dengan Shio Sapi. Semua itu merupakan proses untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan yang lebih baik, yang akan memberi kebahagiaan dan kemakmuran pada tahun Ular 2025. 
 

4. Shio Kambing

2024 adalah tahun yang menuntut orang-orang dengan Shio Kambing untuk bersikap pengertian dan toleran terhadap orang lain. Kalian mungkin akan bertemu banyak orang yang membuat tidak nyaman atau membuat kesal. Orang-orang itu mungkin akan berpura-pura atau agresif yang mungkin mencoba menghalangi kemajuan kalian.

Kalian juga mungkin merasa ingin bereaksi secara impulsif ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan. Namun, hal ini hanya akan menjadi bumerang bagi kalian.

Di Tahun Naga Kayu ini, kalian juga harus belajar bersikap rasional dan tenang dalam setiap situasi. Kalian mungkin merasa seluruh alam semesta menentang, tetapi itu tidak seperti kelihatannya. Berikan lebih banyak kesabaran dan perhatian kepada orang-orang di sekitar, karena bukan hanya kalian saja yang menghadapi kesulitan. Percayalah, bahwa kehidupan akan berputar.
 

5. Shio Harimau

Jika kalian lahir pada tahun Harimau, persiapkan diri menghadapi tantangan yang menanti pada paruh kedua tahun 2024. Bentrokan dengan Tai Sui akan membawa banyak masalah dan hambatan bagi karier dan proyek bisnis. Kalian akan menemukan bahwa beberapa orang yang tidak terduga akan bertindak dengan cara yang dimaksudkan untuk merendahkan kalian.

Seperti yang telah kalian sadari, intuisi adalah aset besar ketika dalam keadaan menjadi sulit. Cobalah untuk lebih membumi, hiduplah di masa sekarang sebanyak mungkin di tahun ini. Sebab, masa lalu dan masa depan tidak membantu kalian, tapi lebih percayalah pada kekuatan batin.

Jangan melakukan investasi finansial yang berisiko, tetapi lebih berhati-hati dalam mengelola keuangan. Termasuk, jangan mempercayai siapa pun sampai mereka menunjukkan kepada kalian bahwa mereka tidak memiliki niat buruk dan menunda rencana masa depan kalian. 

Baca juga:   Warna-warna yang Bakal Bawa Hoki pada Tahun Naga Kayu 2024

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Cegah Risiko Penyakit Secara Menyeluruh Melalui Pemeriksaan Genomic

BERIKUTNYA

Ketika Keindahan Wastra Lombok Berpadu Harmonis dalam Augmented Realty

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: