Warga keturunan Tionghoa membersihkan patung dewa di Vihara Amurva Bhumi di Jakarta, Jumat (2/2/2024). (Sumber foto: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

2 Shio Ini Harus Waspada pada Tahun Naga Kayu 2024

08 February 2024   |   18:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tahun Baru Imlek 2024 disebut sebagai Tahun Naga Kayu, di mana elemen kayu besar datang bersama shio naga yang merupakan elemen tanah besar. Naga yang berdampingan dengan kayu diharapkan bisa menarik banyak energi positif, serta membuka banyak peluang baik dalam hidup, termasuk kariernya. 

Tahun ini beberapa shio diprediksi akan menatap prospek karier yang makin menjanjikan. Namun, di sisi lain ada juga yang peruntungannya kurang baik dalam hal pekerjaan, baik di kantor maupun bisnis.

Baca juga: Xin Nian Kuai Le, Makna dan Tradisi di Balik Ucapan Tahun Baru Imlek

Angelina Fang, Pakar Feng Shui dari Faeng Shui Konsulting Indonesia memaparkan bahwa elemen kayu besar dan tanah besar. Pada saat yang bersamaan bisa membawa sifat positif dan negatif. Tentunya ini bisa memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk kariernya.
 
"Elemen kayu besar memiliki sifat positif, melambangkan karakteristik yang kokoh, berani, terus bertumbuh serta ambisius. Namun, elemen kayu besar juga memliki sifat negatif seperti cenderung kaku yang berarti keras kepala, mudah berkonflik, dan impulsif," jelasnya pada Hypeabis.id.

Adapun, elemen tanah besar yang diwakili shio naga memiliki sifat positif seperti sabar, berprinsip, teguh dan tulus. Di sisi lain, elemen ini juga memiliki sifat negatif di antaranya keras kepala dan sulit berubah.

"Saat dua elemen yang sama-sama keras ini digabungkan, Tahun Naga Kayu diprediksi akan menjadi momen yang menantang dan butuh perjuangan untuk ditaklukkan," jelas Angelina. 

Di sisi lain, pakar feng shui, Yulius Fang, menjabarkan beberapa shio yang peruntungan kariernya baik tahun ini. Mereka akan menatap prospek yang baik dalam hal pekerjaan, baik di kantor maupun membangun bisnis sendiri. Berikut beberapa shio yang diprediksi kariernya akan membaik pada tahun naga kayu, diurutkan dari yang paling bagus.

1. Shio Tikus
2. Shio Monyet
3. Shio Babi
4. Shio Ular
5. Shio Kuda
6. Shio Kelinci.

"Para pemilik shio tersebut disarankan untuk untuk lebih aktif menjalankan profesi anda. Bila ada tawaran yang lebih baik jangan dilewatkan," paparnya.

Lebih lanjut Yulius berujar, kalaupun mereka memilih tetap bertahan di perusahaan atau bisnis yang sedang dijalani, hasilnya akan baik. Maksimalkan terus dengan kerja keras, supaya peruntungannya makin baik. Di sisi lain, ada juga beebrapa shio yang kariernya kurang baik tahun ini.

"Ada dua shio yang peruntungan kariernya kurang bagus tahun ini, yaitu naga dan anjing. Keduanya lagi kena ciong (kesialan/situasi yang kurang menguntungkan) tahun ini, shio anjing paling berat," jelasnya.

Meski begitu dia menjelaswkan, walau terkena ciong, bukan berarti kita akan selalu sial. Anggap saja ini adalah ujian dan tantangan baru dalam hidup. Jangan sampai, kita jadi enggan berusaha lebih dalam pekerjaan karena takut kena sial.

"Reputasi kita justru akan makin buruk, jika tidak bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaan," katanya.

Yulius menekankan, memiliki peruntungan yang kurang baik dalam karier, bukan berarti pekerjaan yang kita lakukan di tahun ini akan sia-sia. Pada dasarnya kesialan atau ketidakberuntungan bisa datang dalam wujud yang paling sederhana, semuanya masih bisa diantisipasi.

"Misalnya kita sudah kerja dengan baik, ternyata ada tugas yang terlewat, akhirnya harus lembur. Besoknya bagun kesiangan, buru-buru di jalan, dan terjadi hal yang tidak diinginkan. Inilah yang kemudian membuat kita merasa sedang sial," jelasnya.

Terakhir Yulius menyarankan supaya para shio yang peruntungan kariernya kurang bagus tahun ini jangan takut. Apabila memang terjadi masalah terkait pekerjaan fokus saja ke solusinya.

Untuk mengantisipasi hal-hal buruk datang dalam hidup, shio anjing dan naga disarankan untuk banyak berbaik hati dan berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarnya. Selain itu, jangan terlalu percaya dengan orang lain. Kalau butuh nantuan mintalah pada orang yang kompeten dan terpercaya. 

"Setelah berhasil menyelesaikan ujian dan tantangan dalam kariernya, tahun ini shio Naga akan mendapat hal-hal baik berupa prestasi dari hasil kerja keras dan perjuangan mereka," ujarnya.

Baca juga: Warna Baju Imlek 2024 Menurut Shio, Buang Sial & Bisa Bawa Hoki

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

F1 Powerboat 2024 Kembali di Danau Toba, Pemerintah Bidik Sukses Besar

BERIKUTNYA

Simak Sejarah Singkat Isra Mikraj

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: