Ilustrasi 2024 adalah tahun Naga Kayu (Sumber gambar: pexels/ Min An)

5 Fakta Menarik Tentang Shio Naga Kayu

23 January 2024   |   12:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu dari sekian banyak yang menarik tentang Tahun Baru Imlek adalah mengenai shio yang biasanya dilambangkan dengan hewan. Setiap lambang hewan memiliki fakta menarik yang terdapat di dalamnya, termasuk Naga Kayu yang merupakan shio pada 2024.

Dikutip dari China Highlights dan berbagai sumber lainnya, naga memegang tempat penting sebagai makhluk pembawa keberuntungan dan tidak tertandingi dalam bakat dan keterampilan. Naga juga melambangkan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan.

Baca juga: Tradisi Bebersih Rumah Jelang Perayaan Imlek, Simak Makna & Tipsnya

Dengan begitu, 2024 akan menjadi tahun yang membawa peluang, perubahan, dan tantangan bagi banyak orang.
Naga adalah salah satu shio dalam astrologi China. Selain naga, binatang lainnya yang juga menjadi bagian dari shio adalah tikus, kerbau, macan, kelinici, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Shio-shio itu memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda antara satu dengan yang lain – termasuk naga. Tidak hanya itu, shio itu juga biasanya berdampingan dengan elemen alam, seperti kayu, logam, air, api, kayu, dan tanah.

Perpaduan antara elemen alam dan shio membuat sifat dan karakteristik kian khas. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah fakta menarik tentang shio naga kayu:


1. Kepribadian unggul

Naga kayu merupakan salah satu dari beberapa jenis naga dalam astrologi China. Selain naga kayu, terdapat juga naga air, logam, tanah, dan api. Setiap naga itu memiliki kepribadian yang cenderung berbeda antara satu dengan yang lain.

Individu dengan shio naga dipercaya memiliki berkah kemampuan menonjol dan ide-ide yang revolusioner. Mereka juga kerap memiliki keberanian, keuletan, dan kecerdasan alami serta sering menunjukkan antusiasme dan kepercayaan diri. Sementara elemen kayu menunjukkan ketenangan, kesetiaan, dan keandalan.


2. Bukan yang pertama kali

2024 menjadi tahun perpaduan antara shio naga dan elemen alam kayu yang memiliki sejumlah karakteristik. Pertemuan antara naga dan kayu sebenarnya bukan yang pertama kali terjadi dalam sejarahnya. Kali ini, naga kayu akan berlangsung dari 10 Februari 2024 sampai 28 Januari 2025. Sebelumnya, tahun naga kayu juga pernah terjadi pada 1904-1905 dan 1964 – 1965.


3. Aktor & aktris ternama lahir pada tahun naga kayu

Tahun shio naga kayu adalah pada 1904 – 1965, 1964 – 1965, dan 2024 – 2025. Dengan begitu, sejumlah akto dan aktris terkenal di dunia tercatat memiliki shio naga yang berpadu dengan elemen kayu.

Aktor dan aktris itu adalah John Lennon yang merupakan penyanyi dan penulis lagu legendaris dari The Beatles, aktor bela diri terkenal Bruce Lee, penyanyi Rihanna, aktris cantik Barbie Hsu, Sandra Bullock, dan Keanu Reeves.


4. Penuh tantangan mencapai tujuan

2024 memang menjadi tahunnya bagi pemiliki shio naga. Namun, pemilik shio ini perlu bersiap lantaran tahun ini berbagai tantangan akan menghampiri untuk mencapai target. Berbagai upaya juga perlu dilakukan lebih dari 2023. Berbeda, shio lainnya tercatat dipercaya akan memperoleh keberuntungan, yakni monyet, ayam, dan babi. Setelah itu, harimau, kelinci, ular, dan anjing.


5. Pembawa keberuntungan

Salah satu kepercayaan yang melekat dalam astrologi ini adalah keberuntungan. Dengan begitu, 2024 yang merupakan shio naga juga dipercaya memiliki sejumlah hal yang dipercaya oleh banyak pihak dapat membawa keberuntungan.

Contohnya adalah terkait dengan warna pembawa keberuntungan bagi naga. Warna-warna yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan bagi shio ini adalah emas, perak, dan putih keabu-abuan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Update Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2023 & Skenario Indonesia Lolos 16 Besar

BERIKUTNYA

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Pro, dari Chipset hingga Capture Button

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: