2024 adalah tahun Naga Kayu. (Sumber gambar: Huanshunping/Unsplash)

8 Shio yang Bakal Hoki Besar pada Tahun Naga Kayu 2024

07 February 2024   |   13:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Masyarakat Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Imlek pada 10 Februari 2024. Dalam kalender China, 2024 akan memasuki tahun Naga Kayu yang dimulai pada 10 Februari 2024 dan berakhir pada 28 Januari 2025. Naga Kayu disebut akan menjadi tahun yang penuh peluang baik untuk perkembangan pribadi, kesuksesan profesional, maupun dampak sosial.

Mengutip dari laman China Highlights, dalam kebudayaan China, naga memegang peranan penting sebagai makhluk yang membawa keberuntungan dan luar biasa, tak tertandingi dalam bakat dan keunggulan.

Hewan ini juga melambangkan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan. Oleh karena itu, tahun 2024 diperkirakan akan membawa peluang, perubahan, sekaligus tantangan.

Baca Juga: 25 Ucapan Imlek Tahun 2024 Berbahasa Indonesia yang Penuh Makna

Menurut keyakinan Tionghoa, naga adalah hewan yang agung dan kuat. Naga disebut bisa memimpin dunia karena sifat dominan dan semangat ambisius mereka. Oleh karena itu, pada zaman dahulu, para kaisar Tiongkok kuno sering menganggap diri mereka sebagai Naga atau Putra Langit.

Diberkahi dengan sifat-sifat seperti keberanian, keuletan, dan kecerdasan bawaan, naga juga biasanya antusias dan percaya diri. Mereka tidak takut tantangan, dan bersedia mengambil risiko. Termasuk, berusaha melepaskan diri dari norma-norma tradisional dan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah.
 

Makna Naga Kayu


Sementara itu, menukil dari laman The Chinese Zodiac, tahun Naga Kayu dikenal juga sebagai Yang Wood on Dragon atau Jia Chen dalam bahasa Mandarin. Elemen tetap Naga (Chen) adalah Bumi, yang melambangkan stabilitas, kejujuran, dan kesetiaan. Sementara elemen variabel Naga pada 2024 adalah Yang Wood, atau kayu yang mewakili pertumbuhan, kreativitas, dan fleksibilitas.

Naga Kayu adalah naga yang paling kreatif dan visioner. Mereka optimis, ambisius, dan suka berpetualang. Mereka suka mengeksplorasi ide-ide baru dan menantang diri sendiri, termasuk memiliki sifat murah hati, penyayang, dan setia kepada teman-temannya.

Baca Juga: Warna Baju Imlek 2024 Menurut Shio, Buang Sial & Bisa Bawa Hoki

Oleh karena itu, tahun Naga yang jatuh pada 2024 diharapkan menjadi masa para pemimpin visioner, inovator, dan pemecah masalah. Selain itu, 2024 juga diprediksi menjadi tahun yang baik untuk memulai proyek baru, menjajaki peluang baru, dan menciptakan nilai bagi diri sendiri dan orang lain.

Tahun Naga Kayu juga menjadi istimewa karena merupakan kombinasi langka antara kekuatan naga dan kreativitas kayu. Ini adalah tahun inovasi, visi dan pertumbuhan. Tahun untuk mengejar impian, mengekspresikan ide-ide sekaligus memperluas wawasan. Termasuk, merupakan tahun untuk bermurah hati, penuh kasih sayang, dan setia kepada teman-teman.
 

Shio Hoki pada Tahun Naga Kayu


Sama seperti tahun-tahun lainnya, tahun Naga Kayu dipercaya akan membawa peluang dan tantangan unik bagi masing-masing 12 lambang zodiak Tiongkok atau shio. Beberapa shio dipercaya akan mendapatkan hoki atau keberuntungan yang melimpah pada tahun Naga Kayu

Mereka adalah monyet, tikus, babi, ayam, harimau, kelinci, ular, dan anjing karena rukun dengan Naga. Orang-orang yang lahir pada tahun tersebut diprediksi akan menikmati kesuksesan, kekayaan, dan kebahagiaan pada 2024.
 

1. Shio Monyet 

Tahun Naga Kayu akan membawa kegembiraan dan peluang kemajuan karier bagi monyet, dipandu oleh Bintang San Tai. Namun, Shio Monyet harus tetap rendah hati, waspada, dan menghindari perdebatan yang tidak perlu. Waspadai juga masalah terkait fitnah atau penipuan yang bisa ditimbulkan oleh bintang Zhi Bei.

 

2. Shio Tikus

Shio Tikus akan menikmati kemakmuran finansial pada tahun 2024 karena sangat dibantu oleh Jin Kui Star yang beruntung, yang menandakan arus kas yang stabil dan potensi keuntungan tak terduga. 

Dari segi percintaan, mereka yang lahir di tahun Tikus juga akan menikmati tahun yang penuh romansa dan hubungan yang mendalam. Namun mereka harus tetap bijaksana dalam berkomunikasi untuk menghindari kesalahpahaman yang ditunjukkan oleh bintang Tian Xiong tersebut.
 

3. Shio Babi

Babi akan menikmati tahun Naga yang makmur dan menyenangkan, berkat pengaruh positif dari Long De Star. Mereka akan memiliki banyak kesempatan untuk memajukan karier mereka, mendapatkan pengakuan dan meningkatkan kekayaan mereka. Babi juga akan menganggap tahun 2024 sebagai waktu yang tepat untuk memulai komitmen serius seperti pernikahan dan memiliki anak.
 

4. Shio Ayam

Shio Ayam juga akan menikmati keberuntungan dan peluang bisnis pada tahun 2024, di bawah bimbingan Bintang Yue De, Tang Fu dan Di Jie. Prospek karier Ayam akan meningkat dengan pengaruh Stella Yue De yang akan membawa promosi dan kenaikan gaji. Termasuk, memiliki banyak peluang untuk dipilih atau dipromosikan, dengan catatan harus memercayai intuisi dan fokus pada hal yang paling penting.
 

5. Shio Harimau

Shio Harimau akan memiliki peluang besar untuk sukses secara finansial pada 2024. Bintang Yi Ma akan mendorongnya untuk mencari peluang baru dan unggul di berbagai belahan dunia. 

Namun, bintang Tian Gou juga dapat menimbulkan beberapa masalah bagi Harimau jika tidak berhati-hati. Harimau perlu menghindari kebiasaan tidak sehat dan menjaga stabilitas emosi. Dalam hubungan romantis, Harimau harus mewaspadai efek negatif Bintang Tian Ku yang dapat membawa kesedihan.
 

6. Shio Kelinci

Kelinci akan menikmati situasi keuangan yang stabil pada tahun 2024, sekalipun mereka tidak menjadi kaya. Orang-orang yang lahir di tahun Kelinci harus melihat tantangan kecil di tempat kerja sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang. 

Selain itu, tahun Naga juga akan membawa romansa dan kebahagiaan bagi mereka yang lahir di tahun Kelinci. Namun, terkadang mereka mungkin merasa kesepian karena pengaruh bintang Mo Yue.
 

7. Shio Ular

Ular akan menikmati keberuntungan finansial dari Bintang Tai Yang pada tahun 2024. Tetapi mereka juga harus waspada terhadap Bintang San Sha yang dapat menyebabkan kekacauan finansial dan merusak reputasi.

Tahun Naga pun menjanjikan kesuksesan karier bagi Ular, dengan peluang untuk memperluas jaringan mereka dan mencapai kesepakatan bisnis yang menguntungkan. Bintang Wen Chang akan meningkatkan keberuntungan akademis, dan Tian Xi membawa kabar baik dan promosi. Selain itu, Ular juga akan memiliki kebahagiaan dalam hubungan, dan romansa lebih diutamakan.
 

8. Shio Anjing

Tahun 2024 akan memberi orang-orang dengan Shio Anjing banyak peluang untuk meningkatkan kekayaan. Namun, harus berhati-hati juga untuk tidak mengeluarkan uang terlalu banyak atau mengambil risiko yang tidak perlu dengan uang. Cara terbaik untuk melindungi keuangan adalah dengan menabung dengan bijak dan membuat rencana ke depan. Selain itu, Anjing juga akan menikmati kondisi kesehatan yang baik, tetapi mereka juga mungkin mengalami stres dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Sejarah & Makna Angpao saat Tahun Baru Imlek

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Munkar, Tayang Hari Ini di Bioskop!

BERIKUTNYA

Berwisata di Land's End, Mengintip Panorama Mercusuar di Utara Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: