Cuplikan Apartment 404. (Sumber gambar: Prime Video)

Variety Show Apartment 404 Tayang Februari 2024, Ada Yoo Jae-seok dan Jennie BLACKPINK

24 January 2024   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Prime Video mengumumkan penayangan variety show Korea Selatan terbaru berjudul Apartment 404. Mengangkat tema retro, program reality variety show unscripted atau tanpa naskah ini dibintangi oleh Yoo Jae-seok, Cha Tae-hyun, Oh Na-ra, Yang Se-chan, Jennie BLACKPINK, dan Lee Jung-ha.

Menghadirkan delapan episode, acara ini berlatar di sebuah gedung apartemen, di mana enam penghuninya akan menelusuri kebenaran di balik berbagai peristiwa luar biasa yang terjadi di tempat tinggal mereka.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Didukung Fans Untuk Membesarkan Agensi Pribadi Odd Atelier

Dengan berbagai kejadian yang diambil berdasarkan kisah nyata, setiap episode akan menghadirkan tema yang unik dan berlangsung dalam periode waktu yang berbeda-beda.

Keenam anggota nantinya akan dibagi menjadi dua tim, termasuk para tamu spesial yang akan bersaing satu sama lainnya. Pada episode terakhir, satu orang akan dinobatkan sebagai pemenang acara.
 

Poster Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Poster Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Dalam trailer yang dirilis oleh tvN selaku rumah produksi memperlihatkan Yu Jae-seok, Cha Tae-hyun, Oh Na-ra, Yang Se-chan, Jennie BLACKPINK, dan Lee Jung-ha yang tengah melakukan ekspedisi di sebuah apartemen yang tampak tua. Latar tempat itulah yang membuat tema retro begitu terlihat dalam acara tersebut, di samping pakaian para pemainnya.

Menariknya, keenam orang itu akan mengungkap peristiwa-peristiwa fenomenal yang telah terjadi sejak puluhan tahun silam, mulai dari 1980-an hingga 2000-an. Bak investigator, mereka masuk ke dalam kamar-kamar kosong di apartemen, lalu mengungkap histori di balik peristiwa yang terjadi dengan mengecek berkas-berkas dan barang-barang peninggalan dari penghuninya.

Berbekal rasa ingin tahu yang tinggi, mereka rela melakukan apapun untuk menyingkap rahasia demi rahasia yang tersimpan pada kamar-kamar apartemen tua tersebut. Sesekali suasana menjadi mendebarkan, namun lebih banyak mereka menikmati kegiatan penyelidikan dengan riang dan tak jarang komedi.
 

Cuplikan Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Cuplikan Apartment404. (Sumber gambar: Prime Video)

Apartment404 disutradarai oleh Jeong Cheol-min yang terkenal lantaran sejumlah variety show populer seperti Sixth Sense dan Running Man. Selain itu, sutradara berusia 40 tahun itu juga telah menggarap beberapa variety show lain yakni The Skip Dating, The Uncanny Return, dan Village Survival.

Begitupun dari ensambel pemain, Apartment404 dibintangi oleh aktor dan aktris yang sebagian besar telah melakoni acara variety show. Salah satunya yakni Yoo Jae-suk, komedian sekaligus presenter berusia 51 tahun yang telah membintangi sejumlah acara televisi variety populer di antaranya Infinite Challenge, Running Man, Happy Together, dan Hangout With Yoo.

Baca juga: 5 Drakor & Variety Show di Viu Oktober 2023, Ada The Matchmaker & A Good Day to Be a Dog

Dikenal karena kecerdasannya dan daya tariknya di berbagai proyek acara, Yoo telah membuktikan dirinya sebagai salah satu komedian dan tokoh televisi papan atas Korea Selatan, serta salah satu selebriti paling terkenal di Negeri Gingseng. Apartmen 404 menjadi proyek ketiganya bekerja sama dengan sutradara Cheol-min setelah Running Man dan Sixth Sense.
 

Apartment 404 juga dibintangi oleh Cha Tae-hyun. Aktor berusia 47 tahun itu terkenal karena peran utamanya di sejumlah film komedi box office seperti Hello Ghost (2010), Scandal Makers (2008), dan My Sassy Girl (2001), termasuk berbagai serial televisi seperti Police University (2021), The Producers (2015), dan Jeon Woo-chi (2012).

Komedian sekaligus penyanyi Yang Se-chan juga melengkapi jajaran pemain Apartment404. Pria berusia 37 tahun itu tercatat telah membintangi sejumlah serial televisi populer seperti Running Man, Comedy Big League, Battle Trip, Living Together in Empty Room, Rewind, dan Law of the Jungle in Northern Mariana Islands.

Ada pula aktris Oh Na-ra yang sebelumnya telah melakoni banyak judul film dan serial televisi diantaranya Marriage Blue, Because I Love You, Perhaps Love, Men of Plastic, Yong-pal, Hyde Jekyll, Me, Flowers of the Prison, The Lady in Dignity, Sky Castle, Racket Boys, Alchemy of Souls, dan Strong Girl Nam-soon.

Menariknya, Jennie BLACKPINK juga melengkapi jajaran pemain Apartment404. Acara ini menjadi proyek serial televisi ketiga yang dibintangi Jennie setelah The Idol (2023) dan Village Survival, the Eight (2018).

Baca juga: Jennie BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Pertama Raih 1,2 Miliar Streaming Tanpa Album Solo

Tak ketinggalan ada juga aktor muda Lee Jung-ha, yang sebelumnya telah membintangi sejumlah serial populer seperti Moving (2023), Neverthless (2021), Run On (2020), dan Rookie Historian Goo Hae-ryung (2019).

Adapun, serial variety Apartment 404 akan mulai tayang 23 Februari 2024 di Prime Video, dan episode barunya akan dirilis hari Jumat setiap minggunya. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ivan Gunawan Buka Suara Soal Keluar dari Brownis dan Rencana Pergi ke Luar Negeri

BERIKUTNYA

Kejutan Dalam Daftar Nominasi Piala Oscar 2024, Margot Robbie Absen dan Lily Gladstone Catat Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: