Salah satu anggota BLACKPINK, Jennie (Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Jennie Ruby Jane)

Jennie BLACKPINK Didukung Fans Untuk Membesarkan Agensi Pribadi Odd Atelier

26 December 2023   |   11:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu anggota girl group asal Korea Selatan, yakni Jennie BLACKPINK mengumumkan secara resmi agensinya sendiri, yakni Odd Atelier. Langkah ini mengakhiri beragam kabar yang muncul di antara penggemarnya selama ini dan mendapatkan banyak tanggapan positif.

Dikutip dari akun Instagram @jennierubyjane, sang idola mengumumkan label yang disingkat OA itu melalui akun media sosialnya. Dia mengunggah logo perusahaan baru dan beberapa foto profil melalui akun Instagram.

Baca juga: 10 Konser K-Pop dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang 2023, Blackpink Peroleh US$148 Juta

Dalam uanggahannya, dia menuliskan bahwa Jennie akan memulai perjalanan solo pada 2024 dengan perusahaan yang didirikan bernama OA. “Tolong tunjukan banyak cinta untuk awal baruku dengan OA dan tentu saja, BLACKPINK,” tulisnya.
 

OA (Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Jennie Ruby Jane)

OA (Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Jennie Ruby Jane)


Dia juga menuliskan bersemangat dengan apa yang akan terjadi pada tahun depan setelah pada tahun ini berbagai pencapaian berhasil diraih. Tidak hanya itu, dia juga sangat bersyukur atas semua cinta yang diterima.

Unggahan tentang label baru itu mendapatkan lebih dari 5 juta suka dari para pengikutnya di Instagram. Tidak hanya itu, sampai dengan informasi ini dibuat, tercatat lebih dari 52.000 akun mengomentarinya secara positif.

Salah satu akun memberikan selamat kepada Jennie. Selain memiliki tubuh yang seksi dan paras cantik, akun tersebut memuji Jennie karena kecerdasannya. “Congratulations funder and CEO Jenny Ruby Jane,” demikian tertulis.
 

Jennie BLACKPINK (Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Jennie Ruby Jane)

Jennie BLACKPINK (Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Jennie Ruby Jane)


Sementara itu, pengguna Instagram lainnya menuliskan rasa bangganya terhadap dara cantik tersebut. baginya, sang musisi tidak pernah melupakan grup yang membesarkan namanya, yakni BLACKPINK meskipun melakukan banyak terobosan.

Dikutip dari Soompi, Jennie pertama kali mendirikan OA pada November 2023. Namun, penyanyi tersebut belum pernah menyampaikan rumor tentang label sendiri itu sampai dengan pengumumannya. Pada saat itu, rumor tentang pendirian OA menyebabkan banyak spekulasi daring tentang situs perusahaan tersebut.

Untuk diketahui, para anggota girl group asal Korea Selatan itu baru-baru ini memperbarui kontrak dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup. Kontrak ini berarti kegiatan Jennie dengan BLACKPINK akan tetap dikelola oleh YG Entertainment.
 

Logo OA Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Jennie Ruby Jane

Logo OA Sumber gambar: tangkapan layar laman akun IG Jennie Ruby Jane



Sementara itu, dengan pendirian Odd Atelier, aktivitas solo sang penyanyi akan berada di bawah label baru tersebut. BLACKPINK adalah grup musik yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Grup musik yang berada di bawah naungan YG Entertainment tersebut telah mngeluarkan sejumlah karya sejak debut pertamanya, seperti Boombayah, Playing with Fire, dan Stay.

Tidak hanya itu, grup musik yang memulai debut pada 2016 itu juga berhasil meraih sejumlah penghargaan di industri musik Korea Selatan dan dunia. Pada awal Desember 2022, album grup BLACKPINK bertajuk Born Pink masuk dalam jajaran album terbaik 2022 versi Billboard.

Born Pink menduduki peringat ke-41 dalam The 50 Best Albums of 2022. Tidak butuh waktu lama bagi album ini tercatat berhasil menduduki peringkat pertama chart album Billboard 200. 

Baca juga: BLACKPINK Perpanjang Kontrak Eksklusif, YG Entertainment Langsung Cuan

Selain itu, majalah Time juga menobatkan girl group yang terdiri dari Jennie, Jiso, Lisa, dan Rose sebagai Entertainer of the Year 2022. Penobatan ini menjadikannya sebagai grup wanita pertama di dunia yang memperoleh gelar tersebut. BLACKPINK dianggap layak mendapat status tersebut karena mampu menarik perhatian dunia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bukan Hilirisasi Digital, Cek 5 Hadiah Digital Buat Kado Natal & Tahun Baru yang Antimainstream

BERIKUTNYA

Bersiap Sambut Kejutan Album Anyar TVXQ 20&2 yang Rilis Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: