Tayangan Viu Oktober 2023 (Sumber foto: VIU Original)

5 Drakor & Variety Show di Viu Oktober 2023, Ada The Matchmaker & A Good Day to Be a Dog

02 October 2023   |   20:20 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pencinta Korea Selatan siap-siap, karena Oktober 2023 ini sejumlah tayangan seru akan hadir di platform streaming Viu. Mulai dari film dan drakor yang diperankan aktor dan aktris papan atas, sampai variety show bertabur bintang yang sedang hit di Negeri Ginseng bakal menyapa kalian. 

Ada Hyun Bin yang beraksi di film laga berjudul The Point Men, lalu chemistry menggemaskan antara Cha Eun-woo dan Park Gyu-young dalam drakor A Good Day To Be A Dog, serta Rowoon yang berperan sebagai mak comblang pada era Joseon dalam The Matchmaker. Nah Genhype, yuk simak daftar film, serial drama, dan variety show Oktober 2023 di Viu. 

Baca juga: 4 Film & Serial Indonesia yang Bakal Tayang Oktober 2023 di Prime Video
 

1. The Point Men


The Point Men diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 2007. Saat itu, ada peristiwa penyanderaan yang dialami oleh 23 misionaris asal Korea Selatan di Afghanistan. Penyanderaan yang dilakukan oleh pasukan Taliban tersebut membuat gempar Korsel sehingga ditugaskanlah National Intelligence Service (NIS) untuk bernegosiasi dengan para penculik, agar segera membebaskan para sandera.

Dalam film ini Hyun Bin berperan sebagai Park Dae-sik, agen NIS yang bertugas memimpin operasi penyelamatan 23 sandera tersebut. Dae-sik dibantu oleh seorang diplomat, Jung Jae-ho (Hwang Jung-min) dalam misinya untuk bernegosiasi dengan tentara Taliban.
 

2. A Good Day to Be a Dog


A Good Day to Be a Dog mengisahkan tentang seorang guru SMA bernama Han Hae-na (Park Gyu-young) yang terkena kutukan. Hae-na bisa berubah menjadi anjing ketika dia berciuman dengan seorang pria. Suatu hari, tanpa sengaja dia berciuman dengan rekan sesama gurunya Jin Seo-won (Cha Eun-woo) dan menjadi anjing pada malam hari.

Supaya bisa berubah kembali jadi manusia, Hae-na dan Seo-won harus berciuman lagi. Sayangnya, Jin Seo-won sangat membenci anjing, sehingga kecil sekali kemungkinan baginya untuk mendekati bahkan mencium hewan tersebut. Akahkah Han Hae-na bisa kembali jadi manusia lagi?
 

3. Moon in the Day 


Moon In a Day diadaptasi dari cerita Webtoon terkenal dengan judul sama. Sinopsisnya mengisahkan tentang seorang pria bangsawan dari era Kerajaan Silla bernama Do Ha (Kim Young-dae) yang dibunuh oleh kekasihnya sendiri. Setelah rohnya melayang berkelana selama 1.500 tahun, Do Ha akhirnya masuk ke dalam tubuh Han Jun-oh, seorang aktor terkenal.

Dengan tubuh barunya, Do Ha berniat mencari kekasihnya yang telah berkhianat. Di sisi lain, ada seorang wanita bernama Kang Young-hwa (Pyo Ye-jin) yang juga merupakan reinkarnasi dari Han Ri-ta, keturunan terakhir dari keluarga bangsawan Daegaya. Namun, Young-hwa tidak ingat akan masa lalunya sebelum reinkarnasi. Apakah kedua orang ini memiliki hubungan pada masa lalu?
 

4. The Matchmakers 


The Matchmakers mengisahkan tentang seorang pemuda tampan dan cerdas bernama Sim Jung-woo (Rowoon) yang hidup pada era Joseon. Jung-woo mendapatkan peringkat pertama dalam ujian negara. Selain itu, dia juga merupakan calon suami dari putri raja.

Sayangnya, sebelum keduanya melangsungkan pernikahan, sang putri meninggal dunia. Kehidupan Sim Jung-woo pun berubah drastis, dia kehilangan pekerjaan di kerajaan dan dilarang menikah lagi. Di tengah keadaannya yang terpuruk, Jung-woo bertemu dengan Jung Soon-deok (Cho Yi-hyun), seorang janda muda dari keluarga bangsawan.

Jung Soon-deok berprofesi sebagai mak comblang atau matchmaker di ibu kota Hanyang. Mereka berdua kemudian bekerja sama untuk membantu para perjaka dan perawan tua di kerajaan supaya bisa menikah.
 

5. GBRB: Reap What You Sow


Na Young-seok atau Na PD, sutradara dan produser acara variety show Korea Selatan yang populer, kali ini merilis program terbarunya GBRB: Reap What You Sow. Na PD menggaet para seleb yang sedang hit sebagai host acaranya, yakni Kim Ki-bang, Kim Woo-bin, Lee Kwang-soo, dan Do Kyung-soo (D.O EXO).

Keempat pemuda ini ditantang untuk bisa menjalani kehidupan sebagai petani di desa. Mereka harus bisa mengubah tanahnya menjadi subur dan menghasilkan panen yang bagus. Kira-kira seperti apa ya keseruan 4 petani muda ini saat bertani di desa? 

Baca juga: 6 Serial Anime yang Tayang Oktober 2023 di Netflix, Ada Sasaki and Miyano: Graduation hingga Pluto!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Beyonce Bakal Rilis Film Tur Konser Renaissance di Bioskop

BERIKUTNYA

Menikmati Taman Terbuka Urban Forest di Tengah Hiruk Pikuk Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: