Beberapa film Indonesia yang akan tayang pada Februari 2024. (Sumber gambar: Imajinari/Falcon Pictures/Starvision)

7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2024, Ada Pasutri Gaje dan Sinden Gaib

20 January 2024   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan sejumlah perilisan film baru. Sepanjang Februari 2024, sederet judul film lokal siap menemui penontonnya di layar bioskop nasional. Judul-judul yang ada menawarkan kisah film dengan beragam genre mulai dari horor, drama, hingga komedi.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Hypeabis.id, ada 7 judul film lokal yang siap dirilis pada Februari 2024. Dari jumlah tersebut, 4 di antaranya merupakan film horor yakni Kereta Berdarah, Munkar, Lampir, dan Sinden Gaib.

Selain itu, ada pula film drama-komedi Pasutri Gaje yang merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul sama yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, serta film horor-komedi Agak Laen yang disutradarai dan ditulis oleh komika Muhadkly Acho. 

Baca juga: Review Film The Summer Holidays, Potret Potongan Kehidupan yang Menghangatkan Hati

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 7 film Indonesia yang akan tayang di bioskop sepanjang Februari 2024.


1. Agak Laen (5 Februari)

Cerita film Agak Laen akan mengikuti kisah empat sahabat yang bekerja di sebuah rumah hantu di pasar malam. Suatu ketika, Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion menghadapi masalah karena rumah hantu yang dikelolanya mulai tak berhasil menakuti orang-orang yang datang.
 

Mereka pun mulai merombak set rumah hantu menjadi lebih menyeramkan. Naas, ketika nuansa seram berhasil dibuat, salah satu pengunjung yang begitu ketakutan meninggal dunia karena rupanya punya riwayat penyakit jantung.

Kekalutan pun terjadi. Kwartet ini kemudian berusaha menyembunyikan mayat pengunjung tersebut. Namun, belakangan mereka menyadari bahwa pengunjung tersebut rupanya merupakan calon pejabat. Penyelidikan terhadap hilangnya si calon pejabat itu pun menjadi babak baru yang membuat premis film ini makin menarik.


2. Kereta Berdarah (1 Februari)

Disutradarai Rizal Mantovani, film Kereta Berdarah akan mengikuti perjalanan liburan dari kakak beradik bernama Purnama (Hana Malasan) dan Kembang (Zara Leola). Purnama yang kala itu baru sembuh dari penyakit kanker ingin sedikit menghibur diri dengan berwisata bersama adiknya.
 

Tujuan liburan mereka adalah ke sebuah resor alam dengan pemandangan indah yang baru saja dibuka. Untuk pergi ke sana, keduanya harus menaiki kereta wisata yang khusus melayani perjalanan ke resor tujuan. Tak ada tanda-tanda yang aneh pada awalnya. Hanya, perjalanan memang akan panjang.

Kereta juga akan melewati setidaknya lima terowongan. Di sanalah, misteri mulai bermunculan. Sebab, tiap satu terowongan terlewati, satu gerbong paling akhir di kereta tersebut hilang. Nyawa penumpang dan petugas kereta pun jadi taruhan. Dari sini, teror horor berpadu dengan upaya menyelamatkan diri jadi suguhan cerita yang membuat film ini akan terlihat menarik.


3. Pasutri Gaje (7 Februari) 

Disutradarai oleh Fajar Bustomi, film Pasutri Gaje berkisah tentang pengantin baru yakni Adimas (diperankan oleh Reza Rahadian) dan Adelia (Bunga Citra Lestari) yang baru saja pindah ke rumah baru. Demi cicilan rumah, Adimas meminta Adelia untuk menunda punya anak.  

 


Lantaran keputusan tersebut, mereka mendapatkan tekanan dari lingkungan kantor, juga tekanan dari keluarganya. Ketika Adelia mengatakan bahwa dia tidak menstruasi selama 2 minggu, Adimas langsung mengumumkan pada semua orang bahwa Adelia sudah hamil. Adimas pun segera menjadi menantu kesayangan keluarga. 

Baca juga: Pemukiman Setan, Suguhan Film Horor Baru Sutradara Charles Gozali Tayang 25 Januari 2024

Namun, di sisi lain, Adelia merasa bersalah dan berdosa karena sudah berbohong. Dia meminta Adimas untuk bicara yang sejujurnya kalau dia belum hamil. Namun, Adimas ragu melakukan hal tersebut, karena dia tidak sanggup menahan malu dan ejekan orang-orang yang meragukan kemampuannya menghamili Adelia. Apalagi melepas status sebagai menantu kesayangan.

1
2


SEBELUMNYA

7 Ide Prewedding dengan Tema Outfit Hitam Kasual nan Elegan

BERIKUTNYA

Alter Ego Umumkan Daftar Lengkap Roster untuk Laga MPL ID S13

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: