Beberapa film Indonesia yang akan tayang pada Februari 2024. (Sumber gambar: Imajinari/Falcon Pictures/Starvision)

7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2024, Ada Pasutri Gaje dan Sinden Gaib

20 January 2024   |   19:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Munkar (7 Februari)

Film yang disutradarai oleh Anggy Umbara ini mengangkat kisah hantu Herlina yang sangat melegenda di kalangan masyarakat Jawa Timur. Kisah film Munkar mengikuti kehidupan sosok santriwati bernama Herlina yang menjadi korban bully teman-temannya. Namun alih-alih takut ataupun kesal, Herlina justru tertawa usai mendapat perundungan.
 

Pada suatu hari, Herlina tertangkap mencuri cincin berharga milik istri Kyai. Karena tak mau dihukum, dia pun memutuskan untuk kabur. Namun nahas, dia justru mengalami kecelakaan mobil dan meninggal dunia. Sejak saat itu, Herlina yang bukan lagi manusia kembali ke pesantren dan menghantui semua orang dengan teror yang mengerikan.


5. Kupu-Kupu Kertas (7 Februari)

Film yang disutradarai oleh Emil Heradi dan diproduksi oleh Denny Siregar Production ini mengangkat kisah yang terinspirasi dari histori pemberontakan G30S serta pembantaian pada 18 Oktober 1965.
 

Berlatar di Banyuwangi tahun 1965, film Kupu Kupu Kertas berkisah tentang Ikhsan (Chicco Kurniawan) yang berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU). Dia menjalin kedekatan dengan wanita bernama Ning (Amanda Manopo) yang berasal dari simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Awalnya Ikhsan tidak peduli dengan perbedaan latar belakang keluarga mereka. Hingga suatu ketika, keluarga Ikhsan menjadi salah satu korban pembantaian. Ikhsan lantas dihadapkan kebimbangan, balas dendam atau menyelamatkan nyawa Ning.


6. Lampir (14 Februari)

Lampir merupakan film horor yang mengangkat kisah hantu Mak Lampir yang populer di era 90-an. Dalam film ini, akan ditampilkan Mak Lampir yang dimodifikasi dengan tampilan rambut putih terurai panjang hingga menyentuh lantai, serta memiliki kuku-kuku panjang yang tajam.
 

Film Lampir mengikuti kisah mengerikan yang dialami oleh sepasang kekasih bernama Wendy dan Angga yang tengah sibuk dengan persiapan pernikahan. Pada suatu hari, keduanya sepakat melakukan pemotretan prewedding di sebuah vila mewah bergaya vintage. Pasangan ini turut mengajak teman-teman mereka untuk sekaligus bersenang-senang bersama.

Naas, vila tersebut merupakan vila keramat yang ditempati oleh Mak Lampir. Konon, dia bernafsu untuk menjadi manusia tercantik dan hidup abadi. Mak Lampir pun menjebak mereka dengan permainan yang mematikan. Wendy, Angga, beserta teman-temannya pun harus berusaha keras agar bisa keluar dari vila angker tersebut.


7. Sinden Gaib (22 Februari)

Diangkat dari sebuah kisah nyata di Trenggalek, Jawa Timur, Sinden Gaib akan menjadi film pembuka dari universe Jagat Alam Gaib di bawah naungan rumah produksi Starvision. Film ini mengikuti kehidupan mengerikan seorang perempuan bernama Ayu (Sara Fajira) di mana jiwanya menyatu dengan arwah sinden dari jagat alam gaib.
 

Konon, sosok arwah sinden bernama Sarinten tersebut sempat tinggal di Banyuwangi sebelum akhirnya terusir dan menetap di Watu Kandang, Trenggalek. Dalam teaser yang telah dirilis, jeratan Sarinten membuat emosi Ayu menjadi tak terkendali. Dia mendadak melantunkan tembang Jawa yang penuh aura mistis hingga membuat orang-orang ketakutan.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

7 Ide Prewedding dengan Tema Outfit Hitam Kasual nan Elegan

BERIKUTNYA

Alter Ego Umumkan Daftar Lengkap Roster untuk Laga MPL ID S13

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: