Ilustrasi pasangan prewedding. (Sumber gambar: Dio Helmy Ardham/Pexels)

7 Ide Prewedding dengan Tema Outfit Hitam Kasual nan Elegan

20 January 2024   |   17:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Prewedding alias prewed menjadi tradisi penting bagi banyak orang sebelum sepasang kekasih mengikat tali pernikahan. Seperti namanya, prewedding merujuk pada kegiatan pemotretan pasangan calon pengantin sebagai bagian dari prosesi pranikah yang banyak dilakukan anak muda saat ini.

Foto prewedding menjadi momen paling romantis untuk sepasang kekasih. Pada kesempatan ini, pasangan bisa mengekspresikan rasa cinta yang nyata melalui sesi pemotretan. Potret-potret prewed yang dihasilkan pun bisa menjadi sebuah memori tersendiri bagi kalian dan pasangan.

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan matang sebelum melakukan foto prewedding, mulai dari menentukan fotografer, konsep pemotretan, waktu, lokasi, hingga outfit. Tak melulu harus menggunakan baju yang mewah dan memakan biaya mahal, kini banyak orang memilih baju hitam kasual untuk foto prewedding.

Baca juga: 7 Ide Outfit Interview Kerja untuk Wanita yang Rapi & Modis

Baju hitam bisa menciptakan tampilan yang kasual, elegan, namun tetap romantis dengan pasangan. Selain itu, baju bernuansa hitam yang cenderung timeless dan berwarna netral juga cocok digunakan untuk beragam konsep foto prewedding, baik yang dilakukan di dalam (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Untuk Genhype yang sedang mencari ide prewedding dengan tema outfit hitam kasual, berikut tujuh rekomendasi konsep foto yang bisa menjadi inspirasi kalian.


1. Foto simpel di studio

 


Outfit hitam kasual sangat cocok bagi kalian yang ingin foto prewedding di studio. Kalian dan pasangan bisa mengenakan gaun hitam panjang dan setelan jas hitam dengan kemeja putih. Agar suasana lebih romantis dan tidak terlalu kaku, tambahkan properti beberapa bunga warna-warni dengan pose-pose yang riang dengan pasangan.


2. Konsep street photo

 


Jika tak suka foto di dalam studio, kalian bisa mencoba konsep lain yakni street photo alias pemotretan yang dilakukan di jalanan. Pilih spot-spot estetik di kota. Misalnya di depan restoran. Pikirkan pose terbaik kalian dengan pasangan agar hasil foto-fotonya bisa lebih maksimal.


3. Foto romantis di dalam hutan

 


Hutan taman kota atau hutan pinus kerap menjadi pilihan tempat untuk prewedding. Outfit hitam kasual juga cocok dikenakan untuk konsep prewed satu ini. Suasana hutan yang tropis tampak serasi dengan outfit bernuansa hitam. Dengan konsep ini, kalian juga bebas untuk mengeksplorasi pose foto, mulai dari serius hingga romantis.


4. Konsep mafia

 


Outfit hitam memang tak jarang menciptakan kesan yang elegan sekaligus misterius. Oleh karena itu, kalian bisa mengenakannya untuk foto prewedding berkonsep mafia. Agar lebih terkesan misterius, pilihlah pose foto yang serius dan minim senyuman. Termasuk menggunakan beberapa aksesori seperti boots dan kacamata hitam.


5. Outfit vintage

 


Belakangan hal-hal yang identik dengan masa lalu atau vintage memang tengah digandrungi, tak terkecuali pada fesyen. Outfit hitam juga bisa diaplikasikan untuk gaya vintage. Agar foto kalian kental dengan nuansa lawas, gunakan juga beberapa properti pendukung seperti koper tua dan kamera analog.


6. Romantis di pantai

 


Outfit hitam juga cocok dikenakan untuk konsep foto prewedding di pantai. Untuk perempuan, bisa mengenakan gaun panjang hitam, sementara laki-laki bisa mengenakan setelan jas berwarna senada. Supaya tidak terlalu monoton, kalian bisa menambahkan properti misalnya bunga-bunga seperti pada foto ini.


7. Konsep untouchable

 


Belakangan, populer juga konsep foto prewedding untouchable. Seperti namanya, konsep foto satu ini mengharuskan dua sejoli tidak bersentuhan ketika melakukan sesi pemotretan. Konsep ini juga bisa diterapkan dengan mengenakan outfit hitam kasual. Meski tak bersentuhan, kalian dan pasangan bisa tetap terlihat romantis dan serasi. 

Baca juga: Punya Ciri Khas Tersendiri, Begini Karakteristik Fesyen & Gaya Outfit Gen Z

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Asal-usul Golf dan 30 Istilah dalam Permainannya, Olahraga yang Identik dengan Kalangan Sultan

BERIKUTNYA

7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2024, Ada Pasutri Gaje dan Sinden Gaib

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: