Tim Alter Ego. (Sumber gambar: Alter Ego Official Instagram)

Alter Ego Umumkan Daftar Lengkap Roster untuk Laga MPL ID S13

20 January 2024   |   20:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Alter Ego resmi mengumumkan jajaran roster mereka yang akan bertanding di ajang Mobile Legends Professional League ID Season 3 (MPL ID S13) pada Sabtu (20/1/2024). Pengumuman ini pun cukup dinantikan oleh para penggemar eSport di Tanah Air mengingat Alter Ego merupakan salah satu tim terbesar di dalam negeri dan Asia Tenggara.

Alter Ego menjadi salah satu penantang gelar di setiap turnamen cabang pertandingan esport. Bahkan, tim yang dinahkodai oleh Delwyn Sukamto ini dijuluki sebagai kuda hitam, karena memiliki jalan sendiri untuk menantang para juara untuk memenangkan setiap turnamen. 

Baca juga: Mengintip Keunikan Microsoft Excel World Championship 2023, Turnamen Esports Berbasis Rumus Excel yang Mendadak Viral

Jelang penyelenggaraan MPL ID S13, Alter Ego pun mengumumkan jajaran roster penuh mereka. Roster adalah list atau daftar pemain dalam periode waktu tertentu dalam sebuah tim Mobile Legends. Biasanya istilah roster ini muncul dalam perbincangan ketika terjadi update atau pembaharuan anggota tim.

Setelah cukup lama tidak memperbarui jajaran pemain, Alter Ego akhirnya menjawab permintaan penggemar untuk melakukan perombakan anggota grup. Di ajang MPL ID S13, Alter Ego tercatat memiliki 4 pemain baru dari tim lain, dan 1 pemain promosi dari divisi MLBB Development League atau MDL. Komposisi pemain yang baru ini pun tentunya diharapkan  tim dan penggemar bisa mencapai hasil positif di musim ke-13 nanti.

Berikut adalah daftar lengkap roster Alter Ego yang akan bertanding di ajang MPL ID Season 13.
  • Pai (explaner)
  • Rasy (roamer)
  • Nino (goldlaner)
  • REKT (roamer)
  • Munsters (explaner)
  • Roundel (midlaner)
  • Haizz (goldlaner)
  • Cr1te (midlaner)
  • Tazz (jungler)

Selain pemain, Alter Ego juga mengumumkan jajaran pelatih dan staff mereka untuk MPL ID Season 13 berikut ini.
  • Aces (Manajer)
  • Aldo (Analis)
  • Arss (Assistant Coach)
  • Nafari (Head Coach)
 


Kemampuan tim Alter Ego mulai diperhitungkan oleh penikmat skena kompetitif Mobile Legends semenjak perfoma apik mereka di MPL ID Season 6. Mereka boleh dibilang cukup sukses setelah meraih juara kedua MPL ID Season 6,  juara pertama MPLI 2020, dan berpartisipasi dalam M2. Performa mereka di musim tersebut bisa dibilang cukup unggul, mendesak RRQ di final season 6, tampil tanpa kalah di MPLI, dan tampil impresif tanpa pemain kunci di M2.

Alter Ego memang sempat jadi tim yang mendominasi. Akan tetapi setelah musim ke-6, performa mereka cenderung naik turun. Mereka bisa memenangkan hampir kesemua laga sampai pertengahan musim, tetapi sempat mengalami penuruanan performa di sisa musim. Prestasi demi prestasi baik di liga utama ataupun lainnya pun terlewatkan. Tak ayal desakan untuk rombak roster dari untuk tim Alter Ego pun dilayangkan para penggemar.

Sementara itu, MPL ID Season 13 akan mulai dipertandingkan pada 1 Februari 2024. Penyelenggaraan liga profesional paling prestisius di skena Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Indonesia tahun ini diprediksi akan menjadi musim yang lebih seru dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Utamanya dikarenakan banyak pemain impor yang akan mewarnai jalannya pertandingan, mulai dari babak regular season hingga playoffs mendatang. Terlebih, akan ada juga turnamen lain yang berjalan di tengah gelaran MPL ID Season 13.

MPL ID S13 sendiri masih akan digelar menjadi 2 fase, yakni regular season dan playoffs. Terdapat 9 tim yang akan bertanding di babak regular season dengan format best of 3 series. Kesembilan tim tersebut yakni EVOS Legends, Rebellion Esports, Aura Fire, Alter Ego, Bigetron Alpha, ONIC Esports, Geek Slate, RRQ, dan Dewa United.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, setiap tim yang berhasil menduduki peringkat 1-6 di regular season akan melanjutkan langkahnya ke babak playoffs. Sedangkan peringkat 7-9 terpaksa harus gugur dari gelaran satu ini lebih cepat.

Di samping itu, sistem upper dan lower bracket juga akan digunakan dalam playoffs season ke-13. Di fase ini, setiap tim akan bertanding dengan menggunakan sistem BO5. Jika berhasil masuk ke final, mereka akan saling bermain dengan format BO7.

Adapun, bagi kalian yang ingin menikmati jalannya pertandingan MPL ID S13 nanti, bisa langsung datang ke venue yang tampaknya akan kembali berlangsung di MPL Arena atau biasa dikenal dengan XO Hall, yang berada di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Sementara untuk pembelian tiket, kalian bisa langsung mengunjungi Blibli yang akan diumumkan oleh pihak MPL ID secara berkala. Hanya saja, sampai saat ini belum ada info lebih lanjut mengenai harga tiket MPL ID S13. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2024, Ada Pasutri Gaje dan Sinden Gaib

BERIKUTNYA

Cek Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 13 Series Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: