Film Pemukiman Setan (Sumber gambar: Instagram/pemukimansetan)

Pemukiman Setan, Suguhan Film Horor Baru Sutradara Charles Gozali Tayang 25 Januari 2024

20 January 2024   |   11:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Akhirnya, sutradara Charles Gozali kembali membuat film horor. Setelah sukses dengan Qodrat (2022), kali ini Charles akan kembali bermain-main dengan genre horor aksi dengan cerita yang lebih menegangkan dan mencekam lewat karya terbarunya berjudul Pemukiman Setan.

Masih diproduseri Linda Gozali, film yang diproduksi Magma Entertainment dan Rapi Films ini direncanakan tayang serentak di bioskop pada 25 Januari 2024. Naskah film diracik oleh Gea Rexy, salah satu penulis horor kenamaan.

Menyajikan premis yang unik, film Permukiman Setan akan berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Alin (Maudy Effrosiona) yang menjadi korban trauma dari kekerasan keluarga. Dia diceritakan hidup dalam kondisi ekonomi terbatas di sebuah apartemen tua.

Baca juga: Awal Tahun 2024, Film Genre Horor Masih Menguasai Bioskop Indonesia

Krisis ekonomi membuat Alin mau melakukan apa saja demi melunasi utang keluarganya. Alin bersama tiga temannya, Ghani (Bhisma Mulia), Fitrah (Daffa Wardhana), dan Zia (Ashira Zamita), kemudian meramu ide untuk merampok sebuah rumah antik di desa misterius. 

Cerita mencapai puncak ketegangan ketika aksi perampokan rumah antik kemudian berujung pada hal-hal tak terduga. Aksi kriminal ini berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka menemui Sukma, roh penasaran yang terbelenggu di ruang bawah tanah rumah tersebut.

Rumah tersebut rupanya menyimpan rahasia terkutuk. Kini, nyawa empat sekawan tersebut dalam ancaman. Dibalut dalam nuansa horor yang kental, film Pemukiman Setan juga menyelipkan sentuhan aksi yang apik.
 

Kekhasan Charles Gozali dalam meracik sinemanya akan kembali memberikan pengalaman menonton film horor yang berbeda bagi para penontonnya. Film ini bisa menjadi pengobat rindu dari apa yang pernah disuguhkan Charles lewat Qodrat beberapa tahun lalu.

“Semoga penonton terus antusias untuk merasakan sensasi action horor di Pemukiman Setan,” ucap Charles Gozali dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/1).

Sementara itu, Maudy Effrosina yang berperan sebagai Alin juga mengatakan bahwa antusiasme penonton dari Gala Premier semoga bisa terus terjaga dan menular ketika film ini tayang resmi di bioskop pada 25 Januari 2024 mendatang.

Dia berharap setiap penonton yang telah menyaksikan film ini bisa bercerita tentang serunya perjalanan Alin di film ini. Hal itu dirasa akan menjadi feedback yang menarik dan ditunggunya. 

“Semoga serunya, tegangnya, horornya, semua bisa sampai ke penonton dan bisa diapresiasi oleh banyak penonton saat tayang di bioskop nanti,” ucap Maudy.
 

Dalam film ini, aktris Adinda Thomas juga akan terlibat sebagai salah satu pemerannya. Dia akan memerankan karakter Sukma, roh penasaran yang selalu menghantui manusia. Selain itu, film ini juga akan melibatkan sejumlah aktor ternama serta pendatang baru, dari Maudy Effrosina, Bhisma Mulia, Daffa Wardhana, Ashira Zamita, dan Teuku Rifnu Wikana.

Film ini menjanjikan pengalaman menonton horor yang menegangkan dan mencekam. Kendati baru tayang 25 Januari 2024, pemutaran lebih awal akan dilakukan di delapan kota di Indonesia yakni Jakarta, Cikarang, Bekasi, Karawang, Medan, Lampung, Banjarmasin, dan Makassar, mulai 20 Januari 2024. Penonton di kota-kota tersebut akan menjadi saksi pertama aksi dan kengerian yang dibawa oleh Pemukiman Setan

Baca juga: Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Peringkat Tiga Terbaik Sementara Piala Asia 2023, Cek Ranking Indonesia

BERIKUTNYA

The Panturas Gelar Tur Sail & Connect di 5 Kota, Cek Informasi Lengkapnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: