One Piece Exhibition Asia Tour: The Great Era of Piracy di Jakarta (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Spoiler, One Piece Bab 1.104 Bercerita Tentang Serangan Kuma Kepada Saturn

18 January 2024   |   13:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para pencinta manga komik One Piece. Bab 1.104 akan segera tersedia. Dalam sejumlah bocoran yang beredar di dunia maya, anggota revolusioner Bartholomew Kuma berhasil mendaratkan pukulan telak ke salah satu anggota Gorosei, yakn Saturn.

Dalam cerita terakhir bab 1.103, Bartholomew Kuma berhasil menyelamatkan bajak laut Bonney dari serangan Saturn. Tubuh kuma tertusuk salah satu kaki Saturn, tetapi berhasil melepaskannya dan melepaskan pukulan dengan tangan yang memiliki haki.

Dalam bab 1.104, Saturn diceritakan kaget dengan melihat Kuma yang masih bergerak. Rasa terkejut itu terjadi karena salah satu anggota Gorosei itu telah menekan tombol penghancuran diri beberapa hari setelah tentara revolusioner mengambil tubuh Kuma dari Marry Goise.

Baca Juga: 5 Fakta Serial Animasi The One Piece, Teknologi Visualnya Canggih

Kehadiran Kuma yang melindungi Bonney pun membuat Saturn tidak mengerti dengan apa yang terjadi pada saat ini.

Vegapunk yang melakukan rekayasa terhadap tubuh Kuma saat masih hidup dan melihat kehadirannya berkata dalam hati bahwa tidak ada penjelasan ilmiah yang membuat salah satu anggota tentara revolusioner itu masih  bisa bergerak.

Dia juga mengungkapkan tidak ada penjelasan ilmiah yang membuat Kuma dapat mengetahui keberadaan Boney di Pulau Egghead. Rasa kaget juga dimiliki oleh Sanji, Franky, dan Atlas ketika melihat mantan Shichibukai itu di Pulau Egghead.

Dalam spoiler itu, Kuma juga diceritakan mengingat beberapa bagian dalam hidupnya yang sering terjadi beberapa waktu belakangan sebelum pukulannya mencapai Saturn. Wajah Saturn terlihat remuk saat tinju Kuma berhasil mengenainya.

Baca Juga: Sukses Bikin Live Action, Netflix Bakal Remake Serial Anime One Piece

Meskipun begitu, anggota Gorosei itu mash sadar dan terlihat marah. Serangan Kuma itu membuat Saturn telempar terbang melintasi pulau dan menabrak sejumlah bangunan, sehingga berjatuhan 

Tidak hanya itu, Saturn juga tertimpa bangunan yang rubuh. Keputusan Kuma menyerang Saturn membuat marinir terkejut lantaran melihat budak meninju anggota Gorosei.

Vegapunk yang melihat situasi itu segera bertindak dengan meminta semua orang membawa Bonney kembali ke Labo Phase, sehingga dapat melarikan diri. Dia mengungkapkan bahwa tombol penghancur diri Kuma tidak benar-benar menghancurkan tubuh karena Vegapunk tahu bahwa badan  itu dapat dijadikan senjata.

Hanya saja, sang dokter mengikuti perintah Saturn dengan menciptakan mekanisme yang akan mematikan semua fungsi sang anggota revolusioner. Kuma seharusnya tidak bisa bergerak atau menerima perintah apa pun setelah tombol penghancur diri ditekan.

Vegapunk berpikir bahwa Kuma masih bisa bergerak karena kekuatan spesial yang dimiliki oleh suku Buccaneer.

Bonney yang melihat kejadian itu semua mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sang ayah setelah melihat semuanya dalam ingatan Kuma. Pria dengan tubuh besar itu hanya memeluk Bonney dan pada akhirnya berhenti bergerak.

Baca Juga: One Piece Edisi 1096 Ungkap Cerita Tentang Invakov & Kuma di God Valley

Di sisi lain, marinir tidak dapat menemukan kapten bajak laut Topi Jerami Luffy D. Monkye di selurh tempat. Mereka berpikiran bahwa anak dari Dragon atau pemimpin kelompok revolusioner itu menghilang.

Saturn yang tertimbun reruntuhan berhasil keluar. Dia kehilangan tangan kanan dan tanduk kiri karena tertimpa bangunan. Selain itu, tubuhnya juga mengalami luka parah. Namun, dia menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk melakukan penyembuhan dengan sangat cepat.

Tangan kanan dan tanduknya yang patah berhasil diregenerasi dengan cepat, sehingga bisa berada dalam kondisi semula. Saturn pun lantas bertanya kepada Vegapunk mengenai alasan Kuma bisa tetap utuh meskipun tombol penghancuran diri sudah ditekan.

Vegapunk yang menerima pertanyaan menjawab semua itu dapat terjadi karena rasa cinta sang ayah kepada anak. Lantas, Saturn mencoba menyerang Kuma yang sudah tidak bergerak lagi dan memeluk Bonney.

Sanji yang melihat kejadian itu segera menangkis serangannya. Dia berusaha melindungi Bonney agar tidak terluka lagi. Vegapunk yang melihat aksi Sanji segera memerintahkan Atlas untuk segera membawa Kuma ke Labo Phase.

Sementara itu, Franky menggunakan kekuatanya, yakni Radical Beam untuk bergabung bersama Sanji melawan Saturn. Serangan itu berhasil membuat lubang di tubuh Saturn. Namun, salah satu anggota Gorosei itu berhasil pulih kembali dengan cepat.

Secara tiba-tiba, Kizaru muncul dan mengusir Franky. Vegapunk yang melihat aksi sang admiral itu marah. Dia mengatakan bahwa perbutannya sangat bertentangan dengan isi hatinya, sehingga sangat menyedihkan.

Kizaru meresponsnya dengan perasaan sedih dan berkata bahwa diri seharusnya membawa kacamata hitam yang lebih gelap lagi. Saturn segera mengeluarkan perintah Buster Call di Pulau Egghead.

Perintah itu membuat seluruh kapal marinir yang sudah berada di sekitar pulau tempat Vegapunk tinggal itu bersiap memulai serangan. Dalam spoiler itu, para pencinta komik One Piece dapat menikmati edisi 1.105 pada minggu berikutnya karena tidak ada break.

Baca Juga: Sinopsis One Piece Episode 1075, Pertarungan Sengit Luffy & Kaido

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Canggih, 5 Fitur di Galaxy S24 Series Ini Pakai Teknologi AI

BERIKUTNYA

Cerita Penulis Wicak Hidayat Garap Novel Perjamuan Arwah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: