Poster anime One Piece. (Sumber gambar : Netflix)

5 Fakta Serial Animasi The One Piece, Teknologi Visualnya Canggih

19 December 2023   |   08:24 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Netflix akan membuat versi anime baru dari manga One Piece setelah sukses dengan karya live action yang bercerita tentang bajak laut Topi Jerami tersebut beberapa waktu lalu. Pembuatan karya ini memiliki sejumlah fakta menarik, termasuk pembuatannya di WIT Studio.

Dikutip dari laman Netflix, komite produksi The One Piece yang terdiri dari para perwakilan Shueisha, Fuji Television Network, dan Toei Animation Co. mengungkapkan bahwa proyek tersebut akan berbeda dari serial anime televisinya yang ditayangkan oleh Toei Animation Co.

“Dengan The One Piece, komite ini ingin memberi penonton sebuah pengalaman baru yang familier,” demikian tertulis. 

Baca juga: Sukses Bikin Live Action, Netflix Bakal Remake Serial Anime One Piece

Saat ini, serial animasi yang bercerita tentang bajak laut Monkey D. Luffy bersama para nakamanya itu sedang dalam proses produksi. Netflix tidak menjelaskan lebih detail mengenai proses dan tanggal pasti penayangannya.

Nah, bagi Genhype penggemar One Piece, berikut sejumlah fakta menarik tentang serial The One Piece yang dirangkum dari berbagai sumber:  


1. Dari East Blue

Netflix menuliskan akan membuat versi anime baru dari manga One Piece setelah beberapa waktu lalu sukses membuat karya live action-nya. Cerita dalam serial berjudul The One Piece tersebut akan dimulai dari saga East Blue yang ikonik.

Saga East Blue adalah saga pertama dan pengantar dari manga One Piece. Pada bagian ini, sang kapten bajak laut Topi Jerami, yakni Monkey D. Luffy kecil bertemu dengan Shank dan memakan buah setan. Di East Blue juga Gold D. Roger di eksekusi di depan mata dunia dan menjadi awal kemunculan era baru bajak laut.


2. Teknologi visual canggih

Fakta lain terkait dengan serial animasi yang sedang dalam proses produksi itu adalah penggunaan teknologi visual yang sangat canggih.

Komite The One Piece yang terdiri dari perwakilan Shueisha, Fuji Television Network, dan Toei Animation Co. menggunakan teknologi itu guna menafsirkan ulang berbagai petualangan bajak laut Topi Jerami lewat saga East Blue. Saga ini merupakan salah satu yang disukai banyak orang.  


3. WIT Studio

WIT Studio adalah perusahaan yang akan memproduksi serial animasi terbaru dari manga One Piece. Perusahaan ini bukan pemain baru dalam industri produksi film di dunia lantaran berbagai anime populer telah dibuat.

Studio ini pernah menggarap anime seprti SPY x FAMILY dan Attack on Titan pada musim 1 – 3. WIT bermarkas di Musashino, Tokyo, Jepang.


4. Tayang di seluruh dunia

Anime The One Piece yang sedang dalam proses produksi rencananya akan tayang di seluruh dunia secara eksklusif di Netflix. Sebelumya, platform digital over the top (OTT) ini telah menayangkan live action One Piece.

Perusahaan mengeklaim bahwa serial live action One Piece berhasil mendapatkan pujian. Pada September lalu, Eiichiro Oda bersama Netflix secara resmi mengumumkan bahwa serial One Piece live action berlanjut ke musim dua.

Netflix mengunggah sebuah video spesial yang memperlihatkan Eiichiro Oda alias Oda Sensei yang berbicara menggunakan Transponder Snail atau Den Den Mushi.


5. Komik One Piece terjual 510 juta eksemplar

One Piece merupakan salah satu manga populer pada saat ini. Karya dari Eiichiro Oda itu telah berusia lebih dari 20 tahun. Selama itu, komik yang sudah terjual mencapai lebih dari 510 juta eksemplar di dunia. 

Baca juga: One Piece Edisi 1096 Ungkap Cerita Tentang Invakov & Kuma di God Valley

Saat ini, serial live-action One Piece streaming secara eksklusif di Netflix. Sementara itu, serial anime televisinya yang diproduksi oleh Toei Animation sudah tayang sejak 1999. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Anak Muda Simak, Begini Cara Menyusun Rencana Keuangan untuk Naik Haji

BERIKUTNYA

Investor Ungkap Peluang Startup 2024, Sektor Ini Jadi Incaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: