Ilustrasi manga Hunter x Hunter. (Sumber gambar: Shueisha/FNS)

Manga Hunter x Hunter Kembali setelah Hiatus 4 Tahun

25 May 2022   |   18:38 WIB

Penggemar manga Hunter x Hunter perlu kembali mengikuti kelanjutan kisah Gon Freecss untuk beberapa waktu ke depan karena kreator Yoshihiro Togashi resmi mengumumkan bahwa serial manga yang sudah berusia lebih dari 20 tahun itu akan kembali.

Berdasarkan laporan Variety dan Polygon, kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Togashi melalui akun Twitter resminya dengan dua buah foto yang dibagikan pada waktu yang berbeda. Pertama, mangaka tersebut membagikan sebuah foto potongan sketsa manga untuk sebuah halaman.

"Ada empat episode lagi untuk saat ini," tulis Togashi dalam unggahan pertamanya pada 24 Mei 2022.
 
 
Unggahan yang kini telah disukai lebih dari 1,1 juta pengguna ini semakin meyakinkan ketika kreator manga One Punch Man, Yusuke Murata, membalas dengan quote retweet yang mengonfirmasi bahwa akun tersebut memang milik Togashi.
 

Pada perkembangan terbaru, mangaka kelahiran tahun 1966 itu membagikan cuitan berupa foto sketsa pohon tanpa tulisan. Foto tersebut kini telah disukai sebanyak lebih dari 534.000 kali dan dibagikan sebanyak lebih dari 115.000 kali.
 

Hunter x Hunter merupakan manga beraliran petualangan, fantasi, dan bela diri dengan fokus kisah pada Gon Freecss yang mencari ayahnya yang ternyata merupakan seorang Hunter. Pekerjaan berlisensi ini diketahui memiliki spesialisasi pada kekuatan supernatural seperti deteksi spesies hewan yang tidak dikenal atau langka hingga mencari seseorang yang hilang.

Manga Hunter x Hunter terakhir beredar pada 2018 di Jepang, tepatnya pada bab ke-390 yang berjudul Clash: Part 1. Hal ini serupa dengan tampilan pada platform manga daring Shueisha yang menampilkan bahwa manga tersebut masih hiatus hingga waktu yang tidak ditentukan.

Rilis sejak tahun 1998, manga ini telah dijual sebanyak lebih dari 79 juta kopi di seluruh dunia. Selama ini pula, manga Hunter x Hunter telah mengalami beberapa kali hiatus sebagai akibat dari masalah kesehatan dan hambatan yang dialami Togashi.

Hingga saat ini, manga tersebut telah diadaptasi ke beberapa media seperti film dan serial animasi ke dalam bahasa Inggris sejak Viz Media membeli lisensi manga tersebut pada April 2005.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ramai Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Menanganinya

BERIKUTNYA

Akhirnya Comeback, Ini Penyebab Hunter x Hunter Hiatus 4 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: