Poster anime One Piece. (Sumber gambar : Netflix)

Sukses Bikin Live Action, Netflix Bakal Remake Serial Anime One Piece

18 December 2023   |   16:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Sukses dengan live action, Netflix berencana membuat ulang anime adaptasi karya Eiichiro Oda, One Piece. Kabar tersebut diumumkan pada hari kedua Jump Festa 2024, acara tahunan bagi penggemar manga dan anime di Tokyo, Jepang, baru-baru ini. Adapun alur ceritanya akan dimulai dari saga East Blue. 

Berjudul The One Piece, serial anime ini akan diproduksi oleh WIT Studio yang dikenal melalui sejumlah karya mereka yang diangkat dari anime tenar, seperti SPY x FAMILY dan Attack on Titan (Season 1-3). WIT Studio didirikan pada 2012.

Baca juga: One Piece Edisi 1096 Ungkap Cerita Tentang Invakov & Kuma di God Valley

Saat ini, The One Piece dalam masa produksi dan akan tayang di seluruh dunia secara eksklusif di Netflix. Belum diketahui tanggal rilis pastinya, namun anime ini merupakan  kolaborasi Netflix dengan tim produksi THE ONE PIECE yang meliputi perwakilan dari Shueisha, Fuji Television Network, dan Toei Animation Co.
 
Lewat The One Piece, tim produksi ingin menghadirkan pengalaman yang segar sekaligus familier bagi penonton. Prduksi anime ini akan didukung oleh teknologi visual mutakhir untuk menampilkan berbagai pengalaman Luffy lewat saga East Blue.

Ditulis oleh Eiichiro Oda, manga One Piece yang telah terjual sebanyak 510 juta eksemplar di seluruh dunia merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada Juli 2022. Serial live action One Piece yang tayang secara eksklusif di Netflix sejak akhir Agustus lalu, telah meraup berbagai pujian.

Pada September lalu, Eiichiro Oda bersama Netflix secara resmi mengumumkan bahwa serial One Piece Live Action dipastikan berlanjut ke season dua. Netflix mengunggah sebuah video spesial yang memperlihatkan Eiichiro Oda alias Oda Sensei yang berbicara menggunakan Transponder Snail atau Den Den Mushi. 

Pertama-tama dia mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan respons positif semua orang yang menonton serial One Piece live action. Lebih lanjut dia mengumumkan bahwa serial ini resmi berlanjut ke season dua.

"Bagaimana live action One Piece Season 1 menurut kalian? Saya menghabiskan banyak waktu mengerjakannya dengan Netflix dan Tomorrow Studios," kata Oda melalui siput Den Den Mushi September lalu.

Tak henti-hentinya dia mengucap terima kasih karena tampaknya orang-orang di seluruh dunia sangat menikmati acaranya, sehingga membuat kerja keras dari tim produksi terbayarkan. Lebih lanjut dia juga bersyukur karena memiliki basis penggemar yang loyal, selama bertahun-tahun mereka terus mencintai karya-karyanya.

"Dua minggu setelah perilisan, saya baru saja menerima sejumlah berita luar biasa. Netflix sudah memutuskan melanjutkan acara ini!" Lanjutnya.

Meski begitu, Oda berujar bahwa dia membutuhkan waktu cukup lama untuk menggarap naskah musim keduanya. Oleh karenanya, dia mohon pengertian dari penggemar supaya bisa bersabar. Pada akhir video diperlihatkan Oda mulai menggambar karakter Tony Tony Chopper.

Banyak yang menduga saat musim keduanya nanti kru Topi Jerami yang beranggotakan Luffy, Zoro, Nami, Sanji dan Usopp akan bertemu dengan Chopper. Berdasarkan versi manga dan anime-nya, Chopper adalah seorang dokter dokter yang akan ikut bertualang bersama kru Topi Jerami sejak arc Drum Island.

Sementara itu, serial anime televisi One Piece yang diproduksi oleh Toei Animation telah disiarkan sejak 1999. Anime One Piece masih bertahan hingga saat ini dengan lebih dari 1.000 episode. Kini sudah berada di episode 1088.

Karya manga lain oleh Oda yang dibuat saat dia masih berusia 19 tahun juga telah diadaptasi dalam bentuk anime untuk pertama kalinya. Pertama kali tayang pada Januari mendatang, Monsters 103 Mercies Dragon Damnation yang penuh dengan aksi laga mengikuti kisah Ryuma, seorang samurai yang terlibat dalam dunia yang tiba-tiba diserang kekuatan menyeramkan, yaitu naga yang mampu menimbulkan malapetaka.

Adaptasi anime ini menjadi kesempatan unik bagi para penggemar untuk menyaksikan kreativitas Oda di usia muda, menghadirkan sudut pandang segar mengenai kemampuannya bercerita dan jendela untuk melihat dunianya yang penuh imajinasi. Monsters 103 Mercies Dragon Damnation rencananya tayang di Netflix pada Januari 2024.

Baca juga: One Piece Live Action Lanjut Season 2 di Netflix, Karakter Tony Tony Chopper Bakal Muncul

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Menjaring Peluang Usaha Ikan Hias, Cek Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

BERIKUTNYA

Meramu Naskah Komedi Ala Muhadkly Acho dalam Film Agak Laen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: