Luffy adalah kapten bajak laut topi jerami (sumber gambar ilustrasi : Twitter One Piece/ Toei Animation)

One Piece Edisi 1096 Ungkap Cerita Tentang Invakov & Kuma di God Valley

26 October 2023   |   13:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Cerita tentang kelanjutan komik One Piece dipastikan tidak akan mengalami penundaan lantaran edisi 1096 akan segera keluar. Sebelum resmi keluar, spoiler tentang bajak laut Topi Jerami itu telah bertebaran di dunia maya dan bercerita tentang bagaimana Bartholomew Kuma memperoleh buah setan Paw-Paw.

Dalam spoiler tersebut, Kuma kecil bersama dengan pasukan revolusi lainnya ketika masih kecil, yakni Invankov membuat rencana kabur dari God Valley dengan mengambil dan menggunakan buah setan yang menjadi  hadiah dalam turnamen para budak.

Baca juga: Nakama Bersiap, Pameran One Piece Segera Menyapa Jakarta November 2023

Para pencinta komik One Piece juga dapat melihat bajak laut Rocks di tempat itu. Di antara anggotanya terdapat Kaido dan kakek bajak laut Monkey D. Luffy, yakni Garp. Tidak hanya itu, pembaca komik One Piece 1096 juga dapat melihat Elder Nyon dari Amazon Lilly menjadi bagian dari anggota bajak laut Rocks.

Keberadaan Garp di God Valley sebenarnya untuk berlibur. Dia tidak mengetahui tentang apa yang terjadi di tempat itu. Namun, dia ikut campur dalam insiden itu karena mendengar Roger juga kemungkinan akan ada di sana.

Keberadaan bajak laut Rocks dan Roger di God Valley dapat terjadi lantaran Jinney yang memiliki keahlian mencuri berhasil memperoleh den den mushi dan membocorkan informasi tentang acara Tenryuubito ke para bajak laut dua minggu lalu.

Selain itu, para pembaca juga akan melihat Ksatria Suci atau Holy Knights yang terdiri seorang seperti pangeran muda, wanita seksi, pria dengan masker gas, dan wanita yang matanya tertutup oleh topi yang digunakan.

Dalam turnamen itu, pembaca juga akan melihat hadiah buah setan yang diperebutkan, seperti buah setan paw-paw yang saat ini dimiliki oleh Kuma dan buah setan yang dimiliki oleh Kaido.

Invankov dan Kuma berhasil meraih kedua buah setan itu. Namun, Big Mom yang datang langsung menghadapi Ivankov dan merebut buah setan dari tangannya. Buah setan itu adalah yang saat ini menjadi kekuatan Kaido.

Sementara kuma memilih untuk langsung memakan buah setan yang ada di tangannya, yakni Paw-Paw. Kuma pun bertemu dengan Saturn yang saat ini merupakan salah satu anggota Gorosei, kepala pemerintahan dunia.

Saturn yang sedang dalam bentuk manusia berhasil menghentikan Kuma. Pada saat itu, kuma mengatakan bahwa dunia ini tidak normal.

“Mengapa seseornag seperti kamu [Saturn] terlahir dengan memiliki kekuatan sementara aku dilahirkan sebagai budak. Jika memiliki kekuatan, aku akan menggunakannya untuk menolong orang seperti yang Nika lakukan,” katanya.

Saturn yang mendengarkan Kuma menjawab bahwa orang sepertinya menjadi alasan harus dihapuskan dari dunia. Dalam edisi 1096, para pencinta komik One Piece juga akan melihat bajak laut Gold D. Roger memiliki topi jerami yang sama dengan Luffy.

Para penggemar komik ini akan melihat insiden God Valley dalam edisi  1096. Namun, edisi tersebut tidak memperlihatkannya secara keseluruhan. Pembaca hanya melihat bagian yang berbeda, dan melompat ke Kerajaan Sorbet ketika Kuma, Invankov, dan Jinney melarikan diri.

Baca juga: Sinopsis One Piece Episode 1075, Pertarungan Sengit Luffy & Kaido


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Snapdragon X Elite, Prosesor PC Terbaru dari Qualcomm yang Diklaim Super Ngebut

BERIKUTNYA

Mitos & Fakta Kota Saranjana

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: