Poster promosi manga Chainsaw Man Part 2. (Sumber gambar: Shonen Jump/Shueisha)

Manga Chainsaw Man Part 2 Resmi Rilis, Simak Informasi Lengkapnya!

13 July 2022   |   20:43 WIB

Mulai Rabu (13/7/2022), manga Chainsaw Man resmi merilis serialisasi untuk bagian keduanya. Komik shonen (komik yang dipasarkan untuk pembaca remaja laki-laki) ini akan memulai debutnya melalui aplikasi penerbit manga Shonen Jump+. Sebelumnya komik beredar selama dua tahun melalui majalah antologi mingguan Weekly Shonen Jump.

Perilisan bagian kedua dari komik bergenre aksi dan horor komedi buatan Tatsui Fujimoto ini, akan dimulai dengan Bab (chapter) 98. Berdasarkan laporan Comicbook, cerita yang diusung pada bagian keduanya itu akan melibatkan masalah bagi karakter Denji dan berbagai hal dengan Makima.

Baca JugaManga Hunter x Hunter Kembali setelah Hiatus 4 Tahun

Tidak hanya menghadirkan kelanjutan kisah antara Denji dan Makima - anggota dengan posisi tertinggi dalam tim pemburu iblis Public Safety Devil Hunter - Chainsaw Man Part 2 juga menyajikan beberapa karakter baru. Salah satunya adalah seorang perempuan yang memegang bagian kepala Denji saat menjadi Chainsaw Man serta seekor ayam tanpa kepala.

Karakter perempuan ini muncul pertama kali dalam sebuah foto ilustrasi pranala hitam-putih dan poster promosi berwarna merah muda-biru terang dalam Weekly Shonen Jump Issue #32 yang rilis pada Minggu (10/7/2022). Karakter yang diduga sebagai heroine atau pahlawan perempuan ini memiliki visual perempuan muda berpakaian seragam sekolah serta rambut hitam berponi yang diikat ke belakang.
 
Lantaran tidak adanya rincian atau deskripsi singkat tentang perempuan tersebut, sejumlah penggemar berspekulasi bahwa karakter ini memiliki keterkaitan dengan Aki dan lainnya menganggap karakter ini benar-benar baru dalam semesta kisah Chainsaw Man.

Lalu, ada karakter ayam yang diperkenalkan dalam unggahan resmi dalam media sosial Shonen Jump pada Selasa (12/7/2022) malam. Dengan mengenalkan dirinya sebagai Bucky, ayam tersebut nantinya akan muncul dalam beberapa episode untuk bagian kedua komik Jepang Chainsaw Man.
 
Kendati ayam tersebut sudah diperkenalkan, nama karakter perempuan yang tampak sebanyak dua kali dalam poster dan foto ilustrasi tersebut belum disebutkan, sehingga masih menjadi misteri. Hal ini disebabkan karena sang komikus tidak mengungkapkan rincian tentang bagian kedua dari Chainsaw Man dan sibuk dengan berbagai proyek sampingan milik penerbit Shueisha.
 

Proyek Chainsaw Man Part 2 mulai diumumkan tidak lama setelah bagian pertamanya selesai terbit pada Desember 2020. Kala itu, Fujimoto ingin membuat serial yang jauh berbeda di Shonen Jump+ dibandingkan dengan bagian pertamanya serta manga tersebut berada dalam proses pembuatan. Manga ini juga direncanakan akan tayang di beberapa layanan global seperti Manga Plus untuk pembaca di seluruh dunia.

Bersamaan dengan pengerjaan manga tersebut, dia beberapa kali merilis beberapa manga one-shot atau komik satu bagian. Karya ini direspons dengan baik oleh publik, penggemar, dan kritikus yang membuatnya menjadi salah satu kreator favorit dalam industri komik Jepang.

Baca juga: Mengenal RA Kosasih, Bapak Komik Indonesia dan Pencipta Karakter Sri Asih

Chainsaw Man merupakan manga dengan kombinasi aliran aksi, horor komedi, dan fantasi gelap yang menangkap cerita tentang seorang pemuda bernama Denji yang membuat kontrak dengan iblis berwujud anjing bernama Pochita setelah terbunuh dalam sebuah misi.

Perjanjian ini membuat iblis tersebut bergabung dalam tubuh pemuda itu, sehingga dia memiliki kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi beberapa gergaji mesin. Setelahnya, dia direkrut oleh tim pemburu iblis bernama Public Safety Devil Hunters yang bergerak dengan sistem agensi dari pemerintahan. Institusi ini berfokus pada melawan berbagai iblis yang menjadi ancaman bagi dunia.

Manga Chainsaw Man Part 2 kini bisa dinikmati dalam aplikasi Shonen Jump+ dan dijadwalkan akan tayang setiap hari Rabu.

Editor : Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Pesan di Balik Kemegahan Tari Klasik Surakarta

BERIKUTNYA

3 Rekomendasi Apartemen di Jakarta Buat Kalian Staycation

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: