ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) (Sumber Foto: ASUS)

Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Laptop Premium Bertenaga AI

05 January 2024   |   04:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama teknologi terkemuka ASUS, baru saja memperkenalkan laptop terbarunya yakni Zenbook 14 OLED (UX3405). Menggunakan prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 9, perangkat ini diklaim memiliki performa lebih kencang dan baterai lebih tahan lama.

Mengusung tagline laptop ultraportable premium, Zenbook 14 OLED (UX3405) mengedepankan aspek premium mulai dari desain, performa, sampai durabilitas. Tak ketinggalan, ASUS juga menyematkan sejumlah fitur canggih yang bisa meningkatkan pengalaman penggunaannya. Nah Genhype, yuk simak spesifikasi lengkap ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405).
 

1. Desain Lebih Ramping dan Ringan

Zenbook 14 OLED (UX3405) memiliki desain yang ramping, ringan, dan kokoh. Ketebalannya hanya 14,9 mm dan bobotnya 1,2 kg sehingga praktis untuk dibawa bepergian. Rasio layarnya 16:10 dan memiliki bezel ultra-tipis dengan screen-to-body ratio 87%.

Sementara dari sisi visual dibekali dengan layar ASUS Lumina OLED yang mengusung resolusi 3K sehingga bisa menghadirkan kualitas visual yang sangat jernih ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 600-nits. Selain itu juga disematkan teknologi layar sentuh atau touchscreen.

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga tampil lebih ringkas dan fleksibel karena daya baterainya dapat diisi menggunakan adaptor USB- C® atau bahkan menggunakan power bank. Pada bodinya tersedia berbagai port I/O modern, mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 (TMDS), hingga jack audio 3.5 mm sehingga penggunanya tidak perlu membawa dongle tambahan.

Baca Juga: Lenovo Sematkan 3 Mesin Komputasi Berbasis AI untuk Jajaran Laptop Bisnis
 

2. Performa Kencang dengan Prosesor Bertenaga AI  

Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra dan chip grafis terintegrasi Intel® Arc terbaru. Prosesor tersebut dilengkapi NPU (Neural Processing Unit) untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI.

Dengan begitu semua aplikasi dan fitur-fitur di dalamnya dapat dijalankan lebih efisien tanpa menguras daya berlebihan. Apalagi ditambah dengan penyimpanan SSD hingga 1 TB, RAM 32 GB, dan WiFi 6E (802.11ax), performanya makin kencang dan memungkinkan untuk multitasking.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Buat Mahasiswa, Boleh Murah Tapi Performanya Wah???????
 

3. Audio dan Speaker yang Lebih Powerful 

Zenbook 14 OLED (UX3405)dilengkapi berbagai fitur canggih yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Mulai dari sistem audio, kini hadir dengan dukungan fitur seperti Smart Amplifier dan ASUS Audio Booster yang didukung oleh Dolby Atmos®. Selain  itu juga dibekali dengan super-linear speaker yang lebih powerful.

Selain sistem audio yang powerful, perangkat ini juga dibekali dengan ASUS ErgoSense Keyboard yangdirancang khusus untuk memaksimalkan pengalaman mengetik dengan suara tombol yang lebih senyap sehingga tidak mengganggu orang lain. Tak ketinggalan ada juga FHD IR camera yang mendukung sistem face recognition login melalui Windows Hello.

Baca Juga: 4 Alasan Laptop Gaming Lebih Optimal Pakai AI???????
 

4. Durabilitas Tinggi dan Ramah Lingkungan

Dari segi durabilitas, Zenbook 14 OLED (UX3405) telah meraih sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Rangkanya lebih tangguh sehingga aman dibawa bepergian.

Menariknya lagi, laptop ini juga ramah lingkungan karena terbuat dari komponen yang diproduksi dari bahan hasil daur ulang. Zenbook 14 OLED (UX3405) memiliki jejak karbon hingga 50% lebih rendah dibandingkan laptop di kelasnya. Selain itu packaging-nya pun dapat didaur ulang sepenuhnya.

Baca Juga: Laptop Gaming HP vs ASUS, Mana yang Paling Gahar?

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Fourtwnty Gelar Tur Album Nalar di 3 Kota, Cek Jadwal & Harga Tiketnya

BERIKUTNYA

Siap-siap, Harga Mobil Toyota Hingga Mitsubishi Naik pada Awal Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: