Fourtwnty. (Sumber gambar: Fourtwnty Official Instagram)

Fourtwnty Gelar Tur Album Nalar di 3 Kota, Cek Jadwal & Harga Tiketnya

04 January 2024   |   21:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menggelar konser Nalar Tour Album di Singapura dan Malaysia, band indie Fourtwnty kini bersiap bakal menghelat tur tersebut di beberapa kota di Indonesia. Tur dalam rangka promosi album terbaru mereka yang berjudul Nalar itu bakal diselenggarakan di tiga kota yakni Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

Rangkaian konsernya akan dimulai di DBL Arena Surabaya pada 19 Januari 2024. Dari Surabaya, band pelantun lagu Zona Nyaman itu akan manggung di Grand Pacific Hall Yogyakarta pada 21 Januari 2024, dan ditutup di JiExpo Kemayoran Jakarta pada 27 Januari 2024.

Baca juga: Cek Seat Plan & Harga Tiket Konser Jonas Brothers Februari 2024 di ICE BSD City

Berkolaborasi dengan Expoindo, Fourtwnty bakal menyuguhkan pertunjukan musik yang personal di hadapan para penggemarnya dalam Nalar Tour Album. Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty, mengatakan konser tersebut nantinya akan berdurasi kurang lebih selama 2 jam, dengan membawakan 18 lagu dari album lama hingga karya terbaru mereka.

Dalam pertunjukannya nanti, Fourtwnty juga akan lebih bereksplorasi dengan konsep visual dan tata cahaya yang dibuat dengan suasana abstrak atau kontemporer, sejalan dengan konsep cover album Nalar.

"Selain itu, kami akan memberikan pengalaman yang berbeda dari konser sebelumnya, baik elemen sound, visual, hingga pencahayaan panggung," kata Ari dalam keterangan resminya.
 

Seiring dengan informasi tersebut, pihak promotor juga telah membuka penjualan tiket Nalar Tour Album. Ada lima kategori tiket yang dijual dengan harga yang berbeda-beda, mulai dari Rp50.000 untuk Early Bird, Rp70.000 (Presale 1), Rp95.000 (Presale 2), Rp120.000 (Presale 3), dan Rp200.000 (Festival). 

Untuk kategori terakhir, penonton akan mendapatkan benefit meet and greet alias bertemu langsung dengan para personel Fourtwnty. Adapun, pembelian tiket Nalar Tour Album bisa dilakukan melalui aplikasi BBO.

Seperti judulnya, Nalar Tour Album merupakan rangkaian konser untuk merayakan perilisan album ketiga Fourtwnty yakni Nalar yang dirilis pada Mei 2023 lalu. Album tersebut juga menjadi momentum comeback Fourtwnty setelah absen selama lima tahun tanpa merilis album, sejak perilisan Ego & Fungsi Otak pada 2018.

Album Nalar terdiri dari 10 trek yakni Aku Mencintai Traumaku, Larasuka, Aku=Kamu, Besi Tua, High, Rammang-Rammang, Nematomorpha, Kursi Goyang, MANGU, dan Pintu Keluar. Ari mengatakan lebih dari sekadar album, Nalar adalah sebuah 'obat' bagi para pendengarnya yang mungkin memiliki suatu problematika hal yang tidak bisa disembuhkan.

"Obat [album] ini kami racik sedemikian rupa. Secara eksklusif, Fourtwnty akan berikan tur album ini sebagai penyembuh buat kalian. Semoga Nalar Album tour ini akhirnya juga menjadi tempat untuk para penikmat musik Fourtwnty," katanya.
 


Profil Fourtwnty

Fourtwnty adalah grup musik indie yang digawangi oleh Ari Lesmana, Nuwi, Roots, Andi Armand, Primandha Ridho, dan Ryan Maulana. Grup yang aktif bermusik sejak 2010 ini turut dibentuk oleh Roby Satria yang juga merupakan personel band Geisha. 

Fourtwnty mulai dikenal secara luas di kalangan penikmat musik Indonesia setelah lagu dari album kedua mereka Ego & Fungsi Otak (2018), berjudul Zona Nyaman dipilih sebagai soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody pada 2017. Lagu lainnya yang populer dari album tersebut ialah Kusut, Kita Pasti Tua, dan Realita.

Meski demikian, mereka sebenarnya telah merilis album perdana Lelaku pada 2015. Album tersebut berisikan lagu-lagu bergenre folk pop dengan lirik puitis seperti Fana Merah Jambu, Aku Tenang, Hitam Putih, dan Diam-Diam Kubawa Satu.

Pada 2019, Fourtwnty menggelar tur perdana secara independen bertajuk Heliotropisme di 10 kota di Indonesia yakni Medan, Makassar, Malang, Palembang, Pontianak, Padang, Bogor, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Pekanbaru yang digelar pada September hingga Desember.

Kehadiran Fourtwnty di dunia musik Tanah Air ini lantas menjadikan musik indie yang awalnya hanya dikenal di kalangan masyarakat tertentu, menjadi mulai dikenal luas oleh penikmat musik di dalam negeri. Ini dibuktikan lewat popularitas dari lagu Zona Nyaman, bersamaan dengan popularitas lagu Akad milik Payung Teduh.

Kemunculan Fourtwnty di dunia musik dalam negeri juga diikuti oleh kehadiran sejumlah penyanyi solo maupun grup musik pendatang baru dari aliran Indie seperti Nadin Amizah, Hindia, .Feast, Pamungkas, Sal Priadi, Soegi Bornean, dan lain-lain.

Baca juga: Musisi Jaz Diana Krall Akan Konser Tunggal di Jakarta 4 Mei 2024, Seberapa Spesial Dia?

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Donghyuk iKON Siap Merilis Album Solo Pertamanya

BERIKUTNYA

Spesifikasi ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Laptop Premium Bertenaga AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: